Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
24Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
makalah

makalah

Ratings: (0)|Views: 2,738|Likes:
Published by rina ratna

More info:

Published by: rina ratna on Nov 10, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

02/15/2011

pdf

text

original

 
KATA PENGANTAR 
Dengan mengucapkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, maka kami bisamenyelesaikan makalah yang berjudul “Bahaya Narkoba Bagi Remaja” dan denganharapan semoga makalah ini bisa bermanfaat dan menjadikan referensi bagi kita sehingalebih mengenal tentang apa itu narkoba sekaligus bahaya apabila kita mengkonsumsi barang haram itu. Makalah ini juga sebagai persyaratan tugas akhir pada Mata KuliahIlmu Sosial Dan Budaya Dasar.Akhir kata semoga bisa bermanfaat bagi Para Mahasiswa, Pelajar, UmumKhususnya pada diri saya sendiri dan semua yang membaca makalah ini semoga bisa di pergunakan dengan semestinya.
 
Pendahuluan
Makalah yang berjudul Bahaya Narkoba Bagi Remaja ini kami tujukan kepada para remaja, Mahasiswa, Pelajar ataupun pada Halayak ramai yang membaca makalah iniagar bisa mengerti tentang bagaimana bahaya narkoba yang bisa membuat kita lalaidalam hal apapun. Dengan harapan yang maka semoga makalah yang sedemikian singkatini bisa membantu dan menambah wawasan anda tentang pengertian dan bahaya narkobaitu sendiri
Tujuan
Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi mudadewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut,dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakinrapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akantinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja.Makalh ini bertujauan untuk 1.Sebagai pengetahuan bagi para remaja tentang bahasa narkoba bagi dirinya.2.Sebagai sebuah referinsi sehingga para remaja itu bisa mengerti tentang jenis-jenis narkoba.
 
Apa itu narkoba ?
Menurut WHO (1982)Semua zat padat, cair maupun gas yang dimasukan kedalam tubuhyang dapat merubah fungsi dan struktur tubuh secara fisik maupun psikis tidak termasuk makanan, air dan oksigen dimana dibutuhkan untuk mempertahankan fungsi tubuhnormalDisini akan kami jelaskan tentang jenis-jenis narkoba, yaitu diantaranya adalah :1.Narkotika adalah Zat/ obat yang berasal dari tanaman atau sintetis maupun semi sintetisyang dapat menurunkan kesadaran, hilangnya rasa , mengurangi sampai menghilangkanrasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan2.Psikotropika Zat/obat alamiah atau sintetis bukan narkotika yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan syaraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktifitas mental dan perilaku3.Zat adiktif adalah Bahan lain bukan narkotika atau psikotropika yang pengunaannyadapat menimbulkan ketergantungan baik psikologis atau fisik. Mis : Alkohol , rokok,cofein.

Activity (24)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Atikah Hapsari liked this
labalula liked this
Modeem Isih Urip liked this
Moentela liked this
Cigiezt Oxidator liked this
Cigiezt Oxidator liked this
ramacuz liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->