Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
113Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara Bikin Mx Kencang

Cara Bikin Mx Kencang

Ratings:

5.0

(1)
|Views: 23,105 |Likes:
Published by Miss Bean
Kumpulan Cara Bikin MX mu Kencang..
Sudah dibuktikan penulis =)
Kumpulan Cara Bikin MX mu Kencang..
Sudah dibuktikan penulis =)

More info:

Published by: Miss Bean on Nov 13, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/05/2013

pdf

text

original

 
-
Kalo untuk mengoptimalkan performa MX (sampe batas maxstandarnya) bisa dilakukan denganmengupgrade pengapian (CDI, koil, busi),menambah main jet/pilot jet di karburator atau upgrade kampas/perkopling.Performa MX bakal jadi maximal, lebih efisien dan bertenaga daristandar pabrik. Tapi itu masih di dalam batas kemampuan mesinstandarnya.- Sedang untuk menambah performa, gak ada jalan lain, harus maen2 dimesin dan system pembakaran.Yang paling ringanmungkin ganti karburator dengan yang venturinyapaling gede, mengupgrade jeroan mesin (Piston, gearbox dll)sampe mengganti blok mesin dengan yang ber-cc lebih besar.Kemampuan MX pasti lebih meningkat dari standarnya, asalsettingannya pas.CDI BRT hyperband/dualband limiternya sampe 20ribu RPM.Karena itu bisa disebut unlimit karena jarang ada motor yang mesinnyasanggup sampe 20ribu RPM.Motor2 di MotoGP aja rata2 cuman sampe 17 - 18ribu RPM.Cuman Ducati GP8 punya Stoner yang sanggup sampe 19ribu,itu juga tenaganya terlalu gede hingga Stoner sendiri gak bisanguasain, makanya diturunin lagi jadi 18ribu RPM. jadi CDI BRT Hyperband/dualband tu sama aja,gak ada bedanya asalsettingannya pas.paling bedanya CDI BRT Dualband tuh pemasangannyalebih simpeltinggal copot CDI ori dan plek deh,gak ribet kayak Hyperband yangharus di jumper sama CDI Ori'y..Untuk jadiin Mx loe tambah gila tuh gampang tinggal lakuin za tipsberikut :
 
CDI : klo dompet paspasan pke CDI BRT Hyperband/Dualband tapi kalolagi banyak pke CDI XP HP 7 Andrion/Cheetah Power/RextorMonster/Ciomas ato juga pke Vortex.Koil : Supra X 125 ato Blue Thunder 2Busi : Denso Iridium ato NGK Platinumpilot/main jet : 27/204 tapi kalo karbu orsi mau di ganti pke karbu yang venturinya lebih besar ga usah ganti Pilot/main jet.Karburator : Keihin no 26/28 ato bisa pake koso no 26/28 kalo maulebih mantap pke karbu Mikuni TM24/TM28-sudko.Harga untuk TM24Rp 1,5 jt dan TM28 Rp 1,7 jt.Blok mesin/Piston : di bubut silinder kopnya/piston standar.klo maulebih gila ada di JKT paket Bore Up Mx jadi 165Cc+CDI XP HP 7Andrion+koil XP Andrion Series CMC 2 A cuma Rp 2.400.000,00.Per Klep/klep : per klep dan klepnya pke TK RacingKampas/per Kopling : karisma/BRT ato pke paket kampas dan perkopling TDR terus rumah kopling di jebolin supaya tambah mantapGear set : ganti pke RX King 15-37 harga Rp 160.000,00noken AS (CAMSHAFT): di bubut ato ganti pke HISPEED harga Rp450.000,00 ato katanya ada orang bengkel bilang pke CamshaftAndrion SR-7 Harga belum di ketahui.Terakhir Cabut smua Dekompresi...eits jngn lupa pke cakram belakang biar Mx loe tambah gagah!!DI JAMIN MX ANDA JADI KEBUT BANGET DI ATASSTANDAR,malah V-Ixion juga bisa kalah!!!!SELAMAT MENCOBA DAN BEREKSPERIMEN!!!WARNING AND CAUTION :"THIS TEXT AND ARTICLE JUST FOR JUPITER MX 135Lc ONLY,NOT FOR OTHER MOTORCYCLE"
 
CARA MUDAH SETING KARBURATOR MOTOR 4 takCara mudah seting karburator yang murah meriah adalah di seting sendiritanpa harus pergi ke bengkel. Ombobon akan mencoba menjelaskan prosespenyetelan karburator standart yang sangat mudah, tetapi lebih bagus kalaukarburator di bersihkan dulu dan filter bensin serta filter udara juga ikutandi bersihkan supaya kotoran atau endapan yang ada didalamnya dapat dibuang begitu juga dengan pilot dan main jet ikut bersihkan. Untuk pilot danmain jet kalo bisa di bersihkan dengan carburator cleaner supaya waktu lebihsingkat tapi kalo gak punya ya... pake bensin aja ato pake tiner kalo punya.Setelah dibersihkan pasang kembali sparepart karburator ke posisi semuladan tempatkan ke manifold dengan baik dan benar.... kalo tidak bisa terjadikebocoran pada sambungan.1.Putar ke kanan setelan angin sampai mentok kemudian putar balik kekiri untuk motor bebek 1,4 - 1,5 putaran dan untuk motor sport sampe2,5 putaran.2.Setel gas untuk putaran 3000 - 5000 rpm3.Hidupkan mesin......bremmm...bremmmm4.Kemudian Setel baut angin sampai posisi suara mesin tertinggi atausuara knalpot tidak nembak walau sekecil apapun kira kira antara 1,4 -1,6 putaran untuk motor bebek. untuk motor sport dari 2,4 - 2,6putaran.5.Jika sudah ketemu suara mesin tertinggi maka turunkan setelan bautgas hingga posisi idle atau gak matian.....(900 -1100 rpm)..6.Lalu cek sekali dua kali untuk di gas.... bremmm.....bremmmm dansetelah posisi idle mesin gak mati ...maka motor sudah enak di ajak jalan jalan dan mudah mudahan irit.7.Kalau masih mati ulangi proses dari pertama biar puas...puas.8.gambar menyusul.
9.
Semoga bermanfaat.

Activity (113)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Zain Syaifuddin liked this
Chuank Chu Muy liked this
Ficry Baba liked this
IRoel Erha liked this
Lee Zack Jae liked this
AnDar PHuc liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->