Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
30Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
trobel HP

trobel HP

Ratings:

3.5

(2)
|Views: 2,166 |Likes:
Published by chrisna156
teknik obrak abrik handphone
teknik obrak abrik handphone

More info:

Published by: chrisna156 on Nov 13, 2009
Copyright:Public Domain

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/14/2013

pdf

text

original

 
Masalah sinyal yang tidak stabil terkadang bisa memusingkan kita tatkala sedang membutuhkan fungsi ponsel untuk melakukan panggilan yang terhitung penting. Masalah sinyal sebenarnya disebabkan oleh 2hal yakni, kualitas sinyal dari BTS operator yang lemah dan kondisi ponsel itu sendiri yang memangmemiliki masalah di dalamnya. Jika pancaran sinyal BTS memang tidak memiliki masalah sama sekalimaka bisa dipastikan, masalah yang terjadi disebabkan oleh ponsel.Ponsel yang bermasalah dengan sinyal juga memiliki 2 kemungkinan. Masalah yang bersalah darisoftware atau hardware. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan perbaikan softwaredengan tuning signal. Jika setelah melakukan tuning signal masih saja meiliki masalah, maka langkahterakhir adalah melakukan pergantian pada komponen switch antena, IC RF, PA, Audio dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan lemahnya sinyal ponsel.Switch antena yang lemah, bukan berarti harus dilakukan pergantian. Jika memang dana yang dimilikisangat terbatas, maka kita bisa melakukan jumper switch antena tanpa harus mengganti IC PA.Peralatan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu adalah :1.Solder berikut timah 0,3 mm2.Cairan Flux3.Kabel jumper 0,3 mmLangkah-langkah yang harus dilakukan :1.Lepaskan casing ponsel sampai tinggal PCB/Board Ponsel2.Siapkan kabel jumper untuk disambung pada titik yang sesuai pada gambar, tepatnya di IC PA3.Pada gambar diatas, kami melakukan jumper pada ponsel 33XX4.Setelah melakukan jumper, satukan kembali bagian-bagian ponsel seperti semula.5.Ponsel sudah bisa digunakan dengan tangkapan sinyal yang lebih baik.
Trick jumper switch antena ini akan berpengaruh pada kemampuan ponsel dual band menjadi satu band  saja, yakni 900 MHz. Trick ini sangat berguna untuk menyiasati keterbatasan dana. Jika memang tidak ingin kehilangan kemampuan ponsel dual band menjadi satu band saja, maka alternatifnya adalahmelakukan pergantian IC PA dengan yang baru.
DIAGRAM JUMPER ANTENAMMI berupaya memberikan informasi secara lengkap dan akurat, namun MMI tidak bertanggung jawabatas segala kesalahan/kerusakan yang terjadi dalam penggunaan informasi yang kami berikan. 
 
 Noki GAGE QD Nokia 90
 
Sparepart
Berikut dibawah ini adalah beberapa buah komponen utama yang terdapat di dalam Hand Phone besertatrouble shooting dan fungsinya:1.
Antena SwitchFungsi :
Sebagai pengolah dan penyempurna serta menyatukan tegangan signal RX dan signalTX.
Trouble Shooting:
 
Tidak ada jaringan
Hanya keluar salah satu jaringan saja
Signal naik turun
Pada saat sinyal tampil hp langsung mati2.
IC Audio (COBBA)Fungsi :
Sebagai pengolah sinyal suara yang masuk dari IC RF, kemudian diperkuat danditeruskan kepada speaker, memperkuat getaran suara yang telah diubah terlebih dahulu oleh micmenjadi getaran listrik kemudian diteruskan ke IC RF, menjalankan perintah dari CPU. Pada ICAudio juga terdapat PCM (Pulse Code Module) dan EEPROM yang berfungsi untuk membacakode sinyal yang datang dari operator untuk disesuaikan dengan IMEI ponsel. Disamping itu juga berfungsi untuk menyimpan data-data yang bersifat permanen seperti imei, phone code, dsb.
Trouble Shooting:
 
Contact Service
Blank hitam pada LCD
Signal naik turun
Sepiker dan Mic mati3.
IC CPUFungsi :
CPU merupakan serangkaian komponen elektronika yang terintegrasi dan akan berfungsisesuai dengan tugasnya masing-masing. Komponen ini mempunyai tugas yang sangat signifikan,karena komponen ini merupakan otak dan suatu ponsel. Dengan kata lain CPU adalah pusat dansistem kerja ponsel.
Trouble Shooting:
 
Mati total (Matot)
Tidak ada jaringan
Restart
Tiba-tiba hp mati sendiri
Contact Service
LCD blank 4.
IC Power (CCONT)Fungsi :
Sebagai pensuplai tegangan arus listrik kepada masing-masing komponen sesuai dengankebutuhannya.
Trouble Shooting:
 
Mati total (Matot)
Insert simcard
Contact Service
Restart
 Not charging
Blank hitam pada LCD5.
IC UEMFungsi :
Sebagai pensuplai tegangan arus listrik kepada masing-masing komponen sesuai dengankebutuhannya. Pada IC UEM ini merupakan gabungan dari IC Power, IC UI, IC Charging.
Trouble Shooting:
 
Mati total (Matot)
UPP Bad Respon 02
Error data 2 ( Tornado )
Contact retailer / contact service
Phone restic ( cek IMEI ??????? )6.
IC FlashFungsi :
Komponen ini sebagai media penyimpanan data pada ponsel yang tidak permanen dalamkata lain dapat diubah atau ditambah dengan data-data yang berada pada komputer. Alat ini samafungsinya dengan hard-disk pada komputer.
Trouble Shooting:
 
Restart

Activity (30)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
yopi liked this
Nur Hasyim liked this
Ana Udie 'aisyah liked this
Asep Kafi liked this
Zudika Pratama liked this
abu saiq liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->