Welcome to Scribd. Sign in or start your free trial to enjoy unlimited e-books, audiobooks & documents.Find out more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
KLP 5-KEWIRAUSAHAAN

KLP 5-KEWIRAUSAHAAN

Ratings: (0)|Views: 348|Likes:
Published by dientriana

More info:

Published by: dientriana on Nov 17, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/06/2010

pdf

text

original

 
KEWIRAUSAHAAN
Kewirausahaan merupakan suatu proses dalam kemampuanmerancang suatu usaha dalam memasuki atau membentuk suatu pasar baru.Kewirausahaan adalah hal yang kreatif di mana hal tersebut mempengaruhipengembangan sumber-sumber daya dan masyarakat dalam sebuah carayang unik untuk mengembangkan organisasi.Para wirausahawan telahmenerima perhatian yang sangat besar dari media bisnis yang ternamadalam beberapa tahun belakangan ini. Media mengangkat beberapa mitosmengenai berbagai alasan atas segala kegagalan dan kesuksesan mereka,antara lain yang paling populer adalah:
1.Wirausahawan dilahirkan, bukan dibuat.
Hal tersebut seringdipercaya bahwa secara natural keyakinan mereka terhadap kualitasatau kemampuan yang membedakan mereka dari orang lain. Faktanya,banyak tipe orang dengan perbedaan karakteristik secara pribadi telahmenjadi wirausahawan yang sukses dan kebanyakan dari merekabelajar mengenai kewirausahaan sebagai salah satu disiplin sebelummereka meluncurkan atau memperkenalkan usaha mereka.
2.Hal yang diperlukan adalah untuk mempunyai akses terhadapketersediaan finansial untuk menjadi seorang wirausahawan.
Hal inimerupakan kebebasan kesejahteraan bagi orang-orang yang akanmenjadi wirausahawan. Bagaimanapun banyak wirausahawan berawaldari orang-orang yang memiliki sedikit sumber daya yangmengumpulkan modal mereka dengan menyimpan keuntungan merekadalam jangka waktu yang lama tanpa melakukan ekspansi terhadapbisnis mereka.
3.Para Wirausahawan menjadi sukses pada usaha pertama mereka
Masyarakat akan mengingat suatu kesuksesan seseorang, tetapikegagalan merupakan suatu bagian dari tahapan pembelajaran danpembelajaran atas kegagalan para wirausahawan tersebut akan
24985136.docDIEN TRIANA (P1700209004)
1
 
membantu kita untuk mempelajari cara yang tepat untuk memulai suatuusaha sehingga terhindar dari kegagalan.
HAL-HAL TERPENTING DARI KEWIRAUSAHAANMembuka Lapangan Pekerjaan
Merupakan hal yang akan terjadi jika seseorang mampu menjadiwirausahawan, karena kemampuan mereka melihat peluag yang ada yangdapat membuka lapangan kerja baru bagi orang lain.
Inovasi
Para wirausahawan bertanggung jawab untuk memperkenalkan proporsiutama dari sebuah ide dan produk-produk inovatif serta jasa-jasa ke dalamsebuah pasar. Wirausahawan biasanya menjadi yang pertama dalammenggunakan teknologi baru.
Kesempatan-kesempatan bagi orang lain
Orang-orang yang berasal dari bermacam latar belakang yang pernahmengalami frustasi dan karir yang tidak menanjak pada suatu perusahaanyang besar dapat meningkatkan status ekonomi mereka danmengembangkan karir yang jauh lebih menarik dengan menjadi seorangwirausahawan.
BERBAGAI MACAM KARAKTERISTIK DAN KEMAMPUANKEWIRAUSAHAWAN
Wirausahawan mempunyai motif yang berbeda-beda dalam memulai bisnisatau usaha mereka. Beberapa wirausahawan belajar dari kesuksesan daribisnis keluarga sebelumnya. Dan ada juga para wirausahawan yangmembangun karir mereka dengan membuat produk-produk baru sertamembangun usaha mereka menjadi lebih baik.
24985136.docDIEN TRIANA (P1700209004)
2
 
Karakteristik Wirausahawan
Kunci utama dari karakteristik yang berhubungan dengan wirausahawanadalah kebutuhan atas sebuah pencapaian, posisi untuk mengontrol,kemampuan untuk mengambil risiko-risiko, dan percaya diri.Para wirausahawan menerima karakteristik ini dalam beragam cara.Beberapa belajar dari keluarga mereka, sedangkan yang lainnyamembuatnya nyata menjadi seorang wirausahawan dengan melaluipendidikan, pekerjaan, maupun aktivitas sosial. Kebanyakan orangmempunyai kesempatan untuk mengembangkan jiwa kewirusahawananmereka dengan mencontoh mereka yang mempunyai karakteristik-karakteristik seperti ini.
Kemampuan Kewirausahaan
Wirausahawan membuat beberapa variasi kemampuan usaha untukmembuat dan mengoperasikan usaha-usaha mereka. Di antaranya adalahkemampuan negosiasi, kemampuan jaringan, dan kemampuankepemimpinan.
MEMULAI SERTA MENGATUR SEBUAH KEWIRAUSAHAAN
Sebuah kewirausahaan dimulai dengan pilihan atas sebuah ide untuk usaha.Langkah-langkah selanjutnya adalah mengembangakan rencana bisnistersebut, memilih struktur legal yang paling cocok untuk melakukan suatuaktivitas, untuk mendapatkan pendanaan, dan mendapatkan persetujuanterhadap adanya perkembangan dan ekspansi usaha. Kebanyakan dariwirausahawan adalah pengusaha baru, dibandingkan memiliki usaha seperti
spin-off 
atau
franchise (waralaba)
.
FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN KEGAGALAN PARAWIRAUSAHAWAN
Para wirausahawan dapat mengalami kegagalan jika ide bisnis merekadiimplementasikan dengan sumber daya yang tidak memadai. Beberapaalasan kegagalan dalam berusaha adalah:
24985136.docDIEN TRIANA (P1700209004)
3

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Mega Masfufah liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->