Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
118Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tips Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dan Flek Hitam

Tips Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dan Flek Hitam

Ratings:

5.0

(1)
|Views: 144,329|Likes:

More info:

Published by: Adjie Satryo Pamungkas on Nov 19, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/14/2013

pdf

text

original

 
August 1, 2008
 Tips cara menghilangkan noda bekas jerawat ini ada8 cara yang mungkin sesuai untuk anda.. Silahkan dicoba.1. Ambil sedikit asam jawa + beberapa cm kunyit. Kunyit di tumbuk, campurkan denganasam  jawadan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagaimaskerke muka. Biarkan selama 20 menit. setelah itu cuci bersih.2. Campurkan air  jeruk nipis(lebihbagus yanglokal) dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan ke seluruh muka sebelumtidur. Paginya, ambilasam gelugur(asam jawa  juga boleh) dan rendam dalamair panas.Setelah air menjadihangat(suam2kuku). Basuhlah air tersebut ke muka kita, asamnya digosok-gosokkan ke tempat2 yang berjerawat or yang berparut. Beberapa menitkemudian, basuh dengan air biasa.3. Campur bedak dingin dengan garam dan airasam jawa. Sapukan ke muka dan di tempatberjerawat.4. Bersihkan muka. Cuci denganair kelapatua. Setelah kering sendiri, bilas dengan air bersih.5. Ambil sedikit kanji nasi. Sapukan ke jerawat, dan biarkan kering di muka. Cuci dengan airhangat.6. Basuh muka dengan air basuhan beras. Setelah kering, cuci dengan air bersih.7. Putih telur + 1 sedok tepung jagung + minyak zaitun. Ketiganya, aduk secara rata. Gunakansebagaimasker.8. Larutkan tepung kanji dengan air. Oleskan di sekitar tempat yang berjerawat.(mayapadha.wordpress.com)
1.TomatTomat termasuk tanaman perdu semusim, batangnya masif, berbulu, dan berbuku-buku.Bunganya keluar dari ketiak daun, berwarna putih. Buahnya ketika muda berwarna hijau,lantas menjadi merah setelah beranjak tua. Buah tomat mengandung aneka vitamin, antaralain vitamin C, vitamin A dan B1, serta mengandung zat-zat seperti protein, kalsium, fosfor, besi, dan belerang.Guna mengusir jerawat, coba pilih buah tomat yang sudah masak. Kemudian potong rata-rata, dan setelah itu langsung dipakai untuk menggosok wajah berjerawat. Jika Anda tekunmembiasakan diri memakai buah tomat, wajah Anda pun dijamin bakal kembali berseri-seri, bebas dari jerawat.2.Belimbing WuluhTanaman belimbing wuluh dapat tumbuh baik di tempat terbuka. Batangnya tidak banyak  bercabang, sedang daunnya bersirip genap. Bunganya kecil-kecil menggantung berwarnamerah atau keunguan. Daging buahnya banyak mengandung air yang berasa asam. Warna buah ada yang hijau, ada pula kuning muda atau putih. Belimbing wuluh mengandung kaliumoksalat, flavonoid, pektin, tanin, asam galat, dan asam ferulat.Untuk menyingkirkan jerawat, ambil 5 buah belimbing wuluh, cuci bersih lalu tumbuk 
 
sampai halus. Setelah itu, remas dengan air garam seperlunya. Gosokkan pada wajah atau bagian kulit lain yang berjerawat. Lakukan tiga kali sehari. Niscaya, wajah Anda akan kembalimulus berseri.3.MentimunTanaman mentimun tergolong tanaman merambat atau menjalar. Batangnya berbulu halus,dan panjangnya mencapai 3 meter. Bunganya berwarna kuning. Buahnya berbentuk bulat-panjang. Buah mentimun, di samping memang banyak mengandung air, juga mengandung vitamin A, B1 dan C serta beberapa zat, seperti saponin, protein, lemak, kalsium, fosfor, besi,dan belerang.Berkaitan dengan jerawat, pilih mentimun yang masih muda. Cuci bersih, lalu potong-potong.Perlahan, gosokkan pada wajah yang berjerawat. Biasakan minimal 3 kali sehari.4.Jeruk NipisPada umur 2 - 3 tahun, pohon jeruk nipis mulai berbuah. Buahnya sebesar bola pingpong, berwarna hijau atau kekuning-kuningan, dan rasanya asam. Buah jeruk nipis mengandungunsur-unsur senyawa kimia antara lain limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren,sitral, dan asam sitrat. Untuk menghadang jerawat, cermati buah jeruk nipis yang telah tua,lalu potong rata-rata. Gosokkan pada wajah berjerawat, sekitar 2-3 kali sehari.
5.
Temulawak Komponen utama kandungan zat dalam rimpang temulawak adalah kurkumin dan minyak atsiri. Kurkumin bermanfaat sebagai acnevulgaris, anti-inflamasi(antiradang), dan anti-hepatotoksik (antikeracunan empedu). Kandungan kurkumin dalam rimpang temulawak  berkisar 1,6 - 2,2 persen, dihitung berdasarkan berat kering. Sedangkan minyak atsiritemulawak mengandung phelandren, kamfer, borneol, xanthorrhizol, dan sineal.Bila ingin wajah tidak 'ternodai' jerawat, ambil 1 jari rimpang temulawak, cuci bersih danpotong-potong. Rebus dengan air bersih sebanyak 4 gelas, lalu biarkan mendidih hinggatinggal separuhnya. Setelah dingin, dapat disaring dan diminum (bisa juga ditambah madu).Minumlah sehari dua kali, dan sekali minum sebanyak satu gelas.
"Itu dia 5 tanaman obat yang ampuh mengusir jerawat. Saya tidak berani berkata banyak kali ini(sedikit merasa bersalah karena copas). Yah.. semoga saja artikel ini bisamembantu(sehingga sedikit mengurangi dosa saya). Satu hal yang perlu kalian ingat,
 
 jangan cuma sibuk membaca artikel, tapi praktekkan! Membaca saja tidak akan
menghilan
1.Sering2 bersihin muka pake air setiap saat…sebab muka remaja tuh banyak berminyak…minyak yang tidak dibersihkanakan menyumbat pori2×2 wajah dan akhirnya timbul jerawat…2.Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan(kalo pake sepeda motor pake cadar ato helm yang ada tutup kacanya atopake 2-2nya sekalian spy muka gak kena asap mobil n motor) …3.Usahakan jangan maem makanan yang pedes2(ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak maem ma-eman berlemak[sedikit aja,tapi jangan terlalu sedikit,sebab selain untuk pelumaspersendian,lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru2 danotak,kekurangan lemak bisa membahayakan ke2 organ tsb]…4.Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam n telur…uji diri kamu sama ke2 makanan tsb…jika kamu emang alergi ya usaha-insebisa mungkin menghindari ke-2 makanan tsb5.Kalo berjerawat jangan dipencet2…kalo dipencet2x biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng padawajah…6.Jangan stress…katanya sih stress memacu timbulnya jerawat…7.Sering2 olahraga…panas tubuh akan membuka pori2 wajah dan mengeluarkan kotoran2 daripori-pori wajah…8.Kalo keramas usaha-in shampo jangan sampe kena wajah…sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein spt Sunsilk telur nmadu,etc itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat)…9.Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas[jangan pake air panas,air panas dapat memecahkan pori2 wajah..ntar malahkulit wajah jadi merah2 setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalupanas]…jangan dibilas dengan kasar pada tempat2 berjerawat..sebab akanmenimbulkan luka n akhirnya menimbulkan bopeng n noda-noda hitam padawajah…Tips terakhir…ini yang paling ampuh…sebelum kamu tidur (malem or siang),lakukan tips no 10.lalu kasih CALADINE LOTION pada wajah…usapkan merata…jangan terlalu tebal (kalo terlalu tebal olesannya malah bisanimbulin jerawat) …jangan terlalu tipis (Caladine ini mengandung bahanastringent untuk meringkas pori-pori wajah)…dan pergi tidur…keesokanharinya langsung bersihkan sampe wajah benar2 bersih…Caladine lotion dapat dibeli di hampir semua apotek dengan harga sekitar 10000-an (murah banget kan??? mulanya gue gak yakin sih..abis obatratusan ribu aja gak sanggup nyembuh-in jerawat dan noda di muka gueapalagi obat 10ribu-an…but akhirnya gue tetep coba aja karena gak adapilihan laen)…berbentuk lotion berwarna pink dengan bau seperti mentol…gambar covernya ibu yang sedang gendong bayi…Efek pemakaian teratur caladine lotion ini akan terlihat dengan cepat…kamu

Activity (118)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
1 hundred thousand reads
Qendz Rifa Cassiopeia added this note
wuuiissshh kaget juga pas tau ternyata yg nuliss ini cowok hehehe soalnya jarang2 seh ada cowok yg melakukan perawatan....^^ pokonya salut dah hohohoho........thanks wat infonya yo :)
Eka Sulistyawati liked this
Aprillia Wewi liked this
Deiima Siagian liked this
Aida Afifah Sari liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->