Welcome to Scribd. Sign in or start your free trial to enjoy unlimited e-books, audiobooks & documents.Find out more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Kesejahteraan Psikologis Pada Pekerja Seks Komersial

Kesejahteraan Psikologis Pada Pekerja Seks Komersial

Ratings: (0)|Views: 33|Likes:
Published by Sul Sul Ca'en
KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS PADA PEKERJA SEKS KOMERSIAL
KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS PADA PEKERJA SEKS KOMERSIAL

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Sul Sul Ca'en on Jun 05, 2014
Copyright:Traditional Copyright: All rights reserved

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/15/2014

pdf

text

original

 
KESEJAHTERAAN PSIKOLOGIS PADA PEKERJA SEKS
KOMERSIAL”
OLEH :SYAMSUL ARIFIN090910301066JURUSAN ILMU KESEJAHTERAAN SOSIALFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIKUNIVERSITAS NEGERI JEMBER2013
 
LATAR BELAKANGI.Pengertian Kesejahteraan SosialMenurut Suharto (2009:1) pengertian kesejahteraan sosial sebagai berikut :
Kesejahteraan sosial adalah suatu institusi atau bidang kegiatan yang melibatkanaktivitas terorganisir yang diselenggarakan baik oleh lembaga-lembagapemerintah maupun swasta yang bertujuan untuk mencegah, mengatasi ataumemberikan konstribusi terhadap pemecahan masalah sosial dan peningkatankualitas hidup individu, kelompok dan masyarakat.
Sejalan dengan itu menurut Adi (2003:41) kesejahteraan sosial sebagai suatukeadaan yang dirumuskan pada pasal 2 ayat 2 Undang-Undang Nomor 6 tahun1974 tentang ketentuan-ketentuan Pokok Kesejahteraan Sosial yaitu :Kesejahteraan Sosial ialah suatu tata kehidupan dan penghidupan sosial materilmaupun memungkinkan bagi setiap warga Negara untuk mengadakan usahapemenuhan kebutuhan jasmani, rohaniah dan sosial yang sebaik-baiknya bagi diri,keluarga serta masyarakat dengan menjunjung tinggi hak-hak asasi sertakewajiban manusia sesuai dengan pancasila.II.Pengertian Pekerja Seks KomersialPekerja seks komersial adalah seseorang yang menjual jasanya untuk melakukanhubungan seksual untuk uang.Profesi yang menjual jasa untuk memuaskan kebutuhan seksual pelanggan.Biasanya pelayanan ini dalam bentuk menyewakan tubuhnya. Di kalangan masyarakatIndonesia, pelacuran dipandang negatif, dan mereka yang menyewakan atau menjualtubuhnya sering dianggap sebagai sampah masyarakat. Ada pula pihak yang menganggappelacuran sebagai sesuatu yang buruk, malah jahat, namun toh dibutuhkan(evilnecessity).
 
III.Pengertian Dampak PsikologiDampak diartikan sebagai suatu pengaruh yang kuat yang dapat menimbulkanakibat. Kata psikologi berasal dari bahasa yunani Psyche yang artinya jiwa atau ruh danlogos yang artinya kata atau ilmu. Psikologi sendiri lebih menggambarkan suatu kondisitertentu dimana perasaan atau kejiwaan lebih dominan dari pada logika berfikir normalatau sistematik. Dominasi perasaan tersebut tercermin pada sikap kita menghadapisesuatu, apakah panic, tenag, cemas, atau bahagia dan lain sebagainya.IV.KonsepKonsep penyesuain diri merupakan konsep yang digunakan dalam permasalah ini.Penyesuaian yang dapat diartikan sebagai adaptasi yang dapat mempertahankaneksistensinya dalam memperoleh kesejahteraan jasmani dan rohani, dan dapatmengadakan relasi yang memuaskan dengan tuntutan sosial.Penyesuaian sebagai penguasaan yaitu memiliki kemampuan untuk membuatrencana dan mengorganisasi respon-respons sedemikian rupa, sehingga bisa mengatasisegala konflik, kesulitan, dan frustasi-frustasi secara efisien.Individumemilikikemampuan menghadapi realitas hidup dengan cara memenuhi syarat. Kematanganemosi ialah secara positif memiliki respon emosional yang tepat pada setiap situasi.V.Perumusan MasalahBerdasarkan latar belakang dan identifikasi masalah diatas, maka rumusan masalahpenelitian ini adalah :1.Teori kebutuhan :
o
Tujuan apa yang ingin mereka capai untuk mendapatkan kesejateraan?
o
Untuk apa mereka melakukan itu ?2.Teori psikologi :
o
Bagaimana keadaan psikologis ?
o
Bagaimana mereka dimata masyarakat ?

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->