Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
39Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Adart Komite Sman 3 Wtp

Adart Komite Sman 3 Wtp

Ratings: (0)|Views: 783 |Likes:
Published by Sukardi

More info:

Published by: Sukardi on Nov 21, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/18/2012

pdf

text

original

 
ANGGARAN DASAR KOMITE SMA NEGERI 3 WATAMPONEKABUPATEN BONEPEMBUKAAN
Dengan nama Allah SWT, Tuhan Yang Maha EsaPendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasanabelajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkanpotensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri,kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya,masyarakat, bangsa dan Negara.Dalam penyelenggaraannya pendidikan merupakan tanggung jawab bersamaantara pemerintah, pemerintah daerah dan masyarakat. SMA Negeri 3 Watamponeadalah salah satu satuan pendidikan yang diselenggarakan di lingkungan DinasPendidikan Kabupaten Bone. Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan makaSMA Negeri 3 Watampone Kabupaten Bone membentuk suatu lembaga yang mandiri,yang menjadi mitra sekolah, beranggotakan perwakilan orang tua/ wali murid, komunitassekolah dan juga tokoh-tokoh masyarakat yang perduli terhadap pendidikan yangselanjutnya disebut sebagai Komite Sekolah.Sebagai dasar acuan operasional kegiatan, maka komite sekolah menyusun danmenetapkan Anggaran Dasar ( AD ) dan Anggaran Rumah Tangga ( ART ) Komite SMANegeri 3 Watampone.Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan Rahmat danPetunjuk dalam merealisasikan AD / ART tersebut
ANGGARAN DASAR
KOMITE SMA NEGERI 3 WATAMPONEBAB INAMA, SIFAT, TEMPAT DAN KEDUDUKANPasal 1NAMA
(1)
Organisasi ini bernama Komite Sekolah SMA Negeri 3 Watamponeselanjutnya disebut dalam Anggaran Dasar dengan istilah Komite Sekolah.(2)Komite Sekolah bersifat mandiri/independen tidak memiliki hubunganhirarkis dengan Pemerintahan Desa maupun Pemerintah Daerah.
Pasal 2TEMPAT KEDUDUKAN
Komite Sekolah bertempat di SMA Negeri 3 Watampone Kelurahan Bulu TempeKecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone.
Komitesman3watapone
1
 
BAB IIKEDAULATANPasal 3
Kedaulatan Komite Sekolah ada ditanagan anggota dan dilaksanakan sepenuhnyaMusayawarah Anggota Komite Sekolah.
BAB IIIAZAS, VISI, MISI, TUJUAN, FUNGSI, DAN PERANAN,Pasal 4AZAS
Komite Sekolah berazaskan Pancasila
Pasal 5VISI
Menyesuaikan dengan Visi SMAN 3 Watampone dengan memperhatikan lingkunganinternal dan eksternal
Pasal 6MISI
Menyesuaikan dengan Misi SMAN 3 Watampone dengan memperhatikan lingkunganinternal dan eksternal
Pasal 7TUJUAN
(1)Mewadahai dan menyalurkas aspirasi dan prakarsa masyarakat hukum SMANegeri 3 Watampone dalam melahirkan kebijakan dan program sekolah.(2)Meningkatkan tanggung jawab dan peran serta aktif dari seluruh lapisanmasyarakat hukum SMA Negeri 3 Watampone dalam penyelenggaran pendidikandi SMA Negeri 3 Watampone(3)Menciptakan suasan dan kondisi transparan, akuntabel dan demokratis dalampenyelenggaraan pendidikan yang berkualitas di SMA Negeri 3 Watampone.
Pasal 8FUNGSI
(1)Mendorong tumbuhnya perhatian dan komitmen masyarakat terhadappenyelenggaraan pendidikan yang bermutu.(2)Melakukan kerja sama dengan masyarakat ( perorangan / organisasi dunia usaha/dunia industri) dan pemerintah berkenaan dengan penyelenggaraan pendidikanyang bermutu.(3)Menampung dan menganalisis aspirasi, ide, tuntutan, dan berbagai kebutuhanpendidikan yang diharapkan oleh masyarakat.
(4)
Memberi masukan, pertimbangan dan rekomendasi kepada satuan pendidikanmengenai; Kebijakan dan program pendidikan, RAPBS, Kriteria tenagakependiidkan, Kriteria fasilitas pendidikan, dan hal- hal lain yang berkaitan denganpendidikan.
(5)
Mendorong orang tua dan masyarakat berpartisipasi dalam pendidikan gunamendukung peningkatan mutu dan pemeratan pendidikan.
Komitesman3watapone
2
 
(6)
Menggalang dana masyarakat dalam rangka pembiayaan penyelengaraanpendidikan pada satuan pendidikan.
(7)
Melakukan evaluasi dan pengawasan terhadap kebijakan, program,penyelenggaran, dan keluaran pendidikan pada satuan pendidikan.
Pasal 9PERANAN
(1)
Pemberi pertimbangan (Advisory Agency) dalam penentuan dan pelaksanaankebijakan pada satuan pendidikan.
(2)
Pendukung (Supporting Agency) baik yang berwujud finansial, pemikiran, maupuntenaga dalam penyelenggaraan pendidikan pada satuan pendidikan.
(3)
Pengontrol (Controlling Agency) dalam rangka transparansi dan akuntabilasipenyelenggaraan dan keluaran pendidikan pada satuan pendidikan.
(4)
Mediator antara pemerintah dan masyarakat pada satuan pendidikan
BAB IVKEANGGOTAN DAN KEPENGURUSANPasal 10KEANGGOTAAN
(1)
Anggota Komite Sekolah berasal dari unsur masyarakat, Unsur Dewan Guru/yayasan/lembaga penyelenggara Pendidikan, dan Tenga Kependidikan
(2)
Tata cara Pemilihan, dan Jumlah Anggota Komite Sekolah diatur lebih lanjut dalamAnaggaran Rumah Tangga dan atau dalam peraturan organisasi lainnya
.
Pasal 11KEPENGURUSAN
(1)
Pengurus Komite Sekolah dipilih dari dan oleh anggota Komite Sekolah danditetapkan dalam Musyawarah Anggota Komite Sekolah
(2)
Masa bakti pengurus Komite Sekolah adalah selama dua tahun, dan sesudahnyadapat dipilih kembali dalam satu kali masa bakti.
(3)
Struktur Kepengrusuan Komite Sekolah terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris,Wakil Sekretaris, Bendahara, dan Sekretaris Bidang dimuat dalam lampiran yangmerupakan bagian yang tak terpisahkan dari Anggaran Dasar ini.
(4)
Tata Cara Pemilihan, dan Jumlah Pengurus Komite Sekolah diatur lebih lanjur dalam Anggaran Rumah Tangga dan atau Peraturan organisasi lainnya.
Komitesman3watapone
3

Activity (39)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Galih Subita liked this
Nur Kholiq liked this
crazyfig liked this
Mahpud Artha liked this
Musda Riau liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->