Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
7678674 Saudi Arabia

7678674 Saudi Arabia

Ratings: (0)|Views: 3|Likes:
Published by Ram Syist

More info:

Published by: Ram Syist on Nov 30, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/29/2009

pdf

text

original

 
Negara Saudi Arabia – Timur Tengah
Saudi Arabia atau biasa disebut juga dengan nama Arab Saudi adalah sebuah negara yangterletak di Jazirah Arabia diapit oleh dua benua yang sangat luas yaitu benua Asia dan Afrika.Arab Saudi adalah Negara yang pemerintahannya berbentuk Kerajaan dan dipimpin olehseorang raja, dinegara ini seorang raja yang berwenang membuat segala peraturan dan perundang-undangan, landasan dasar hukum dan tata usaha yang dipakai adalah Syariat Islamyang bersumber dari Al-Qur'an dan Hadits.
Informasi mengenai negara Saudi mulai dari peraturan, data, Adat istiadat, demografi, geografi,sejarah Perwakilan RI di Jedah, dll.....
tentang SAUDI ARABIAPeraturan
MATA UANG: SAUDI RIYAL (
SAR
), 1 SAR: USD 3.73Bea Cukai
IMPORT
( Barang yang boleh masuk ke Saudi Arabia )
Bea Siswa
600 batang rokok ( ~ 3 sloof ), 100 cigars, 500 gr tobaccoParfum dalam jumlah cukup ( untuk dipakai sendiri )Perhiasan untuk digunakan sendiriPakaian dan lainnya untuk digunakan sendiriBuah, Kacang, permen,makanan kaleng yg mudah dibukaUang: Jumlah tidak dibatasi namun jika dalam jumlah sangat banyak akan melalui prosespemeriksaan terlebih dahulu.
Dilarang
Minuman ber alkohol, Senjata api / tajam, Obat ( kecuali untuk digunakan sendiri dengan suratpengantar dokter), daging BabiNarkotik ( ancaman hukuman mati )Binatang: Ayam hidup,Kalkun, Burung Dara / Beo, Bebek kecuali Anjing, Kucing, Burung lain sesuaiketentuan yg ada.Uang: Mata uang Israeli Sheqel tidak diijinkan masuk
Visa/Pasport
:Masuk ke Saudi tanpa Visa akan didenda SAR 3.000Visa transit hanya diijinkan 1 kali di Saudi Arabia kecuali untuk passport diplomatikVisa Umroh / Haji / Ziarah hanya ditulis dalam bahasa Arab kecuali Visa bisnis / undangan ditulis dlmbahasa Arab & InggrisMasa berlaku Passport minimal 6 bulanMasa berlaku Visa dimulai pada hari ke 1 kedatangan.
Data 
Nama Asli: Al Mamlakah Al Arabiyah As-SaudiyahLuas Wilayah: 2.331 km²Kepala Negara:
Abdullah
كلماا دبع
 
Memerintah
1 Agustus 2005– Sekarang (2 tahun)
Namalengkap
Abdullah bin Abdul Aziz Al Saudnon-titular name
Lahir 
Agustus 1924 Riyadh, Arab Saudi
Pendahulu
Consort
4 istr i
Wangsa
Ayah
Ibu
Fahda bint Asi Al ShuraimKepala Negara: Raja Fahd Bin Abdul Aziz (1982)Kepala Pemerintahan: Raja Fahd Bin Abdul Aziz (1982)Pemerintahan Lokal: 6 Wilayah utama dan 12 propinsiIbu Kota: Riyadh ( 1.380.000 ) jiwaPenduduk: 20.785.955 ( TH. 2000 )Kepadatan: 21 jiwa per mil ²Pert. Penduduk: 2,8 % per tahunSuku Bangsa: Arab, Afrika dllAgama: Islam ± 100 %Bahasa: ArabLagu Kebangsaan: As-Salam Al-Malaky As SaudiMata Uang: Riyal ( 1 USD = 3.73 SAR )Hasil Tani: Kurma, Gandum, Barli, Buah buahanSumber Alam: Minyak, Gas, Emas, Perak dan BesiIndustri: Minyak, Petro Kimia, Semen, Pupuk,Income per kapita: US $ 10.600 ( 1999 )G.N.P: US $ 98.1 milyar ( 1996 )Hari Besar: 23 SEP 1932 (hari kesatuan) & Jum'at.
SUHU RATA – RATAKotaDinginPanas
MinimumMaximumMinimumMaximum
Jeddah
18°29 °38°46°
Madinah
18°24°35°55 °
Makkah
18°31 °40 °49°
Mina
21°21°30°55 °
Arafah
19°28°23 °55° PENJELASAN:
JANUARI ~ Udara dingin sekali & siang hari waktunya lebih singkat
FEBRUARI ~ Udara dingin sekali & siang hari waktunya lebih singkat
MARET ~ Udara dingin sekali dan siang hari waktunya singkat
 
APRIL ~ Udara dalam keadaan sedang
MEI ~ Udara mulai terasa panas dan semakin hari semakin panas.
JUNI ~ Udara panas sekali dan siang hari waktunya lebih panjang.
JULI ~ Udara panas sekali dan siang hari waktunya lebih panas.
AGUSTUS ~ Udara panas sekali dan siang hari waktunya lebih panjang.
SEPTEMBER ~ Udara panas sekali dan siang hari waktunya lebih panjang
OKTOBER ~ Udara panas mulai berkurang.
NOVEMBER ~ Mulai dingin dan siang hari waktunya semakin singkat.
DESEMBER ~ Berangsur dingin, malam hari waktunya lebih panjang.
SOSIAL BUDAYASELAYANG PANDANG
1.
Saudi Arabia atau biasa disebut juga dengan nama Arab Saudi adalah sebuah negara yangterletak di Jazirah Arabia diapit oleh dua benua yang sangat luas yaitu benua Asia dan Afrika.2.Arab Saudi adalah Negara yang pemerintahannya berbentuk Kerajaan dan dipimpin oleh seorangraja, dinegara ini seorang raja yang berwenang membuat segala peraturan dan perundang-undangan, landasan dasar hukum dan tata usaha yang dipakai adalah Syariat Islam yangbersumber dari Al-Qur'an dan Hadits.
GEOGRAFI ARAB SAUDI
1.Arab Saudi adalah negara gurun yang gersang dan tandus, namun dengan kecanggihantechnologi yang ada dan dengan kekayaan yang dimiliki, negara ini sudah berubah menjadinegara hijau dengan pepohonan yang tumbuh disana sini, negara ini memiliki dua iklim, panasdan dingin.2.Pada musim panas suhu berkisar antara 38°-55° C, sedangkan pada musim dingin suhu berkisar antara 10° - 28° C. Cuaca berubah berdasarkan musim setiap bulannya, dapat dilihat pada tablehalaman selanjutnya.
ADAT ISTIDAT BANGSA ARAB
Pada umumnya bangsa arab amat bangga dengan kebangsaannya dan bersikaf relatif kurang respekdengan bangsa lainnya, tetapi karena ada aturan yang mengharuskan untuk memuliakan tamu sepertiyang diperintahkan Islam, maka tidak sedikit yang bersikap baik dan ramah, terutama mereka yangberdomisili di Mekkah dan Madinah.Kebiasaan masyarakat arab yang perlu diketahui:Cenderung bicara keras walaupun tidak dalam keadaan marah.Pembeli bukanlah raja karenanya penjual dapat mengusir calon pembeli yang dianggap rewel.Memegang jenggot termasuk penghormatan sedangkan memegang pantat merupakan suatupenghinaan.Tradisi makan dan minum dari piring dan gelas yang sama secara bersama-sama atau bergantian.Wanita yang berjalan tanpa pendamping dianggap wanita tidak baik.
Kota Jeddah
Informasi tentang kota Jeddah yang perlu anda ketahuiJEDAHJEDAH dengan penduduk +/- 1,5 juta jiwa, merupakan kota pelabuhan laut dan kota utama sertasalah satu tempat pusat pemerintahan kerajaan Arab Saudi. Dari sinilah masuknya barang-barangluar negeri untuk keperluan pembangunan rakyatnya.JEDDAH dalam bahasa Indonesia berarti nenek perempuan” disebut demikian karena disinilahdikuburkan nenek umat manusia yaitu
Siti Hawa
. Kota Jeddah sedikitnya memiliki 3 julukan, yaitu:Karena cantiknya = Sang Pengantin Putri Laut Merah”Karena letaknya = “ Pintu Gerbang Dua Tanah Haram “Karena bisnis = Kota di Tengah-tengah Pasar.”

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->