Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
2Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
cici

cici

Ratings: (0)|Views: 69 |Likes:
Published by ruqmaana

More info:

Published by: ruqmaana on Dec 21, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/22/2010

pdf

text

original

 
Tugas Perpajakan
Dasar-dasar Perpajakan1.Apa definisi pajak menurut Prof. Dr. Rochmat Soemitro?Pajak adalah iuran rakyat kepada kas negara berdasarkan Undang-undang (yang dapat dipaksakan )dengan tiada mendapat jasa timbal ( kontraprestasi ) yang langsung dapat ditunjukkan danyang digunakan untuk membayar pengeluaran umum.
2.Sebutkan 4 unsur dari pajak1.Iuran dari rakyat kepada Negara2.Berdasarkan Undang-Undang3.Tanpa jasa timbale dari Negara secara langsung4.Digunakan untuk membiayai rumah tangga Negara.
3. Sebutkan 2 fungsi Pajak !1. fungsi Budgetair 2. fungsi mengatur ( regulerend )4.Sebutkan Syarat-syarat pemungutan pajak !1. pemungutan pajak harus adil2. pemungutan pajak harus berdasarkan undang-undang3. tidak menganggu pereekonomian ( Syarat Ekonomis )4. pemungutan pajak harus efisien5. sistem pemungutan pajak harus sederhana5.Sebutkan teori-teori yang mendukung pemungutan pajak !1. teori asuransi2. teori kepentingan3. teori daya pikul4. teori bakti5. teori asas daya beli6.Sebutkan 4 jenis hukum yang termasuk dalam jenis hukum publik !1. hukum tata negara2. hukum tata usaha3. hukum pajak 4. hukum pidana7.apa yang dimaksud dengan hukum pajak formil ?Hukum pajak formil yaitu hukum yang memuat bentuk/ tata cara untuk mewujudkan hukummateriil menjadi kenyataan ( cara melaksanakan hukum pajak materiil ).8.sebutkan jenis pajak menurut golongannya !1. pajak langsung2. pajak tidak langsung9.apa yang dimaksud dengan pajak subjektif ? Berikan contohnya !
 
Pajak subjektif adalah pajak yang berpangkal atau berdasarkan pada subjeknya, dalam artimemperhatikan keadaan diri wajib pajak. Contohnya adalah pajak penghasilan10.apa yang dimaksud dengan pajak pusat ?Pajak pusat adalah pajak yang dipungut oleh pemerintah pusat dan digunakan untuk membiayai rumah tangga negara.11.sebutkan asas-asas pemungutan pajak !1. asas domisili ( asas tempat tinggal )2. asas sumber 3. asas kebangsaan
12
Sebutkan tariff-tarif pajak1.Tarif sebanding/proporsional2.Tarif tetap3.Tarif progresif 4.Tarif degresif 13 Apa yang dimaksud dengan tarif degresi ?Persentase tarif yang digunakan semakin kecil bila jumlah yang dikenai pajak semakinbesar.14.Apa yang di maksud dengan tarif sebanding/proporsional ?Tarif berupa persentase yang tetap,terhadap berapapun jumlah yang dikenai pajaksehingga besarnya pajak yang terutang proporsional terhadap besarnya nilai yang dikenaipajak.15.Apa yang dimaksud dengan Tahun Pajak ?Tahun pajak adalah jangka waktu 1 thn kalender kecuali bila Wajib Pajak menggunakantahun buku yang tidak sama dengan tahun kalender.16.Pengertian dari wajib pajak adalah?Wajib pajak adalah orang pribadi atau badan yang menurut ketentuan peratuan perundangundangan perpajakn ditentukan untuk melakukan kewajiban perpajakan,termasuk pemungutpajak atau pemotong pajak tertentu.17.sebutkan fungsi NPWP !
sebagai tanda pengenal diri atau identitas Wajib Pajak
Untuk menjaga ketertiban dalam pembayaran pajak dan dalam pengawasan administrasiperpajakan.18.apa yang dimaksud dengan Surat Pemberitahuan ( SPT ) ?SPT adalah surat yang oleh Wajib Pajak digunakan untuk melaporkan perhitungan dan/atau pembayaran pajak, objek pajak, dan/ atau bukan objek pajak, dan/ atau harta dankewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.19.Apa yang dimaksud dengan SSP ?20.
 

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->