Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
4Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Aku Tak Ingin Dilupakan Sejarah

Aku Tak Ingin Dilupakan Sejarah

Ratings: (0)|Views: 789 |Likes:
Published by Ginan Aulia

More info:

Published by: Ginan Aulia on Dec 31, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/26/2013

pdf

text

original

 
Aku tak ingin dilupakan sejarah!! 
Ginan aulia rahman
Ahad, 31 Agustus 2008“count down to die!”
Detik detik berlalu, berjalan cepat menjadi menit, sprint menjadi jam, menyambar cepat seperti kilat menjadi tahun tahun silam yang mengurai hilang jadi masa lalu, waktuterus berputar tanpa bisa menawar. sekian milisekon saja tak bisa dihentikan, perjalan usia,nanti akan sampai pada finish line, akan sampai pada waktu yang telah dijanjikan.Kematian…..Kematian datangnya tidak ada yang tahu, tidak bisa di awalkan tidak bisa di undur,tempat dimana kita akan mati dirahasiakan. finish line itu tak diberi tanda, tahu tahu kitameregang nyawa, merasakan sakit yang tak terkira, tatapan kosong mata membelalak kelangit langit ruang kamar, atau langit biru tanpa penyangga. Atau langit apa kita tak tau nantiakan dijemput ajal dimana.Mati adalah suatu yang menakutkan sebagian orang, yaitu bagi orang yang telah banyak mereguk kenikmatan dunia dan ia sangat tak ingin kehilangan semua yang ia miliki,cintai, sayangi dan semua yang mati matian ia cari. Mereka tidak yakin akan ada kehidupanyang kekal selanjutnya, mereka tidak mempersiapkannya, baginya kenikmatan dunia adalahkenikmatan yang sesungguhnya, ia tenggelam dalam cinta dunia. Dan takut akan kematianyang akan menjemput, ia tak mau diajak pulang.. bertetap mengharap keabadian.. tindakanyang sia sia, nikmat yang hanya sesaat…Sebagian lainya lagi mengharapkan cepat cepat datangnya kematian, tatapan pesimisnya pada kehidupan dunia, kelaparan yang ia derita, kecewa terhadap nasib yang tak adil dan mengkhianati. Ia ingin segera mati untuk menghindari segala penderitaan dankejamnya dunia.. ia mengutuk, mencemoohi tuhan, menyalahkan-Nya sebagai biang kerok atas yang terjadi pada dirinya. Ia pula manyalahkan nasib, manusia lainya, dirinya sendiri.Mereka membenci dunia yang darul bala’ ini. Ingin meludahi hidup, ingin lari darinyadengan menggantung leher pada seutas tali..konyol! tak peka bersyukur.Orang orang yang beruntung adalah orang yang berbahagia didunia, dan tidak melupakan akhiratnya. Berbahagia di dunia karena rasa syukur, berbahagia didunia dengankeimanan dan amal shalih. Mereka tawakal atas usaha yang mereka lakukan, mereka pintar  bersyukur, sekecil apapun nikmat yang mereka dapatkan mereka peka terhadapnya.mensyukuri tiap hirupan nafas walau perut keroncongan, tiap kunyahan makanan yangmereka gigit dan olah dengan lidah mereka anggap sebagai titipan rasa yang luar biasanikmatnya. Bisa terseyum dan gembira hanya karena meminum dan merasakan betapasegarnya segelas air putih. Senang menghirup udara pagi hari yang jernih tanpa polusi.Mereka ketika ditimpa musibah mengatakan “inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun”.. merekasadar bahwa apa yang mereka miliki sesungguhnya bukan mereka yang memiliki, semua barang titipan yang membuatnya bahagia sesaat. Mereka tak putus asa akan rahmat Allah.Percaya sesuatu yang hilang, apabila dilepas dengan rasa ikhlas akan kembali menjadisesuatu barang titipan yang lebih berharga danlebih membahagiakan lagi. Mereka yakin akan janji Allah tentang hari akhir. Mereka tidak menjadikan kehidupan dunia sebagai orientasitunggal. Tujuan pertama ia hidup adalah untuk bersyukur dan untuk menyadari bahwa betapa pemurahnya Allah. Kehidupan dunia tidak menyilaukan orang orang yang beruntung ini.Mereka lebih mengharapkan kehidupan kekal abadi di akhirat yang penuh nikmat dari Allahsebagai balasan atas apa yang mereka perbuat. Setiap rasa syukur dibalas dengan pahal berlipat, setiap sabar kan menjadi ganjaran ganda, setiap ikhlas akan menjadi imbalan tak terhingga. Mereka tak takut mati, siap menghadapinya kapan saja. Mati dengan tersenyum..Silakan akan menjalani hidup sebagai golongan orang yang mana. Tentu anda cerdasmemilih. Ingat! Mati akan terjadi. Izroil pasti akan datang…Seperti kisah seorang mentri nabi sulaiman AS….
[Type text]Page 1
 
Aku tak ingin dilupakan sejarah!! 
Ginan aulia rahman
Suatu pagi mentri gemetar lari ketakutan dari kamarnya lalu menghadap nabisulaiman AS. Nabi sulaiman melihat keringat dingin mentrinya tersebut dan melihat tubuh simentri itu bergetar hebat lalu beliau bertanya “ada apa yang terjadi?”.. mentri itu menjawab“aku melihat sosok yang menakutkan, nampaknya ia itu izroil, malaikat pencabut nyawa, iahendak mencabut nyawaku, tapi aku melihat izroil itu kebingungan.”.. Nabi sulaiman merasaaneh… Nabi sulaiman punya hutang janji kepada mentri tersebut untuk mengabulkan satu permintaanya, itulah kesempatan mentri itu untuk menagih janjin nabi sulaiman AS. Iameminta nabi sulaiman AS untuk memerintahkan angin untuk membawanya pergi keHindustan, agar bisa sembunyi dari malaikat izroil takut takut izroil datang kembali untuk mencarinya… Nabi suliaman member nasihat. ”sudahlah, kematian itu sudah pasti, jadi lebih baik kamu disini dan berbuat baiklah selama sisa hidupmu yang ada”Tapi mentri itu tetap bersikeras ingin diterbangkan ke Hindustan… maka nabisulaiman memerintshksn sngin untuk menerbangkan mentri itu kehindustan…Setelah itu karena nabi sulaiman penasaran, beliau memanggil malaikat izroil dan bertanya.“mengapa kamu wahai izroil dihadapan mentri itu tampak kebingungan??”Malaikat izroil menjawab.“ Aku kebingungan karena Allah memerintahkan aku untuk mencabut nyawa mentriitu di Hindustan, tapi ditengah perjalanan menuju kesana aku melihatnya ada di istana ini,aku jadi kebingungan, bagaimana bisa ia berada di Hindustan yang jaraknya sangat jauh darisini dia berada disana dengan sekejap. Aku tak jadi mencabut nyawanya, mungkin aku telahkeliru” Nabi sulaiman menjawab“kamu tidak keliru wahai izroil, dia ada di hindustan, angin telah membawanyakesana, cabut nyawanya sekarang!”..Ya maut tidak bisa diundur, ketika waktunya tiba ya matilah kita. Kematian selalumengintai kita dan membuntuti kita, tiba tiba kita dipeluk olehnya dan kehilangan nyawa..waktu yang tersisa sekarang menunjukan hitungan mundur. Semakin detik berdetak semakinsedikit jatah umur kita.. hitung mundur agar kamu berhati hati dalam hidup..Count down to die!!suka n penting – penting aja seperti nahwu, sharaf, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, BahasaArab itu. Aja cukup yang lain itu nanti juga datang sendiri. yang penting kita tau n punyakuncinya, itu yang papah pesankan buat Ginan
Senin, 1 September 2008“pesan papah : Musa samiri”
Tadi pagi Ginan di telepon sama Papah, ya membicarakan masalah ginan pinginkeluar dari Darul Arqam… ginan ga betah tinggal disini. dan ternyata papah menasehatiginan dengan kisah Musa Samiri.Akhir-akhir ini Ginan sering ngeluhin masalah guru, guru yang ga enak ngajarnya,yang ga niat, yang ga memotivasi, ga ngebuat Ginan betah belajar, ya ginan nilai sekarangguru yang seperti itu banyak sekali. . . itulah yang buat Ginan ga betah di Darul Arqam.
[Type text]Page 2
 
Aku tak ingin dilupakan sejarah!! 
Ginan aulia rahman
Papah bilang, Ginan harus sabar, nyari ilmu itu ga mudah, memang siapa yang bilangmudah? Nyari ilmu butuh pengorbanan, waktu yang panjang, ga singkat, kemauan yang besar, ini nih yang ngebuat nyari ilmu tuh besar pahalanya.Kalo masalah guru, jangan dipermasalahkan, jangan dikeluhkan,Papah mulai berceritaDahulu, di mesir…. berkuasa seorang raja. yang kita kenal sebagai fir’aun.. fir’aun ini punya daerah kekuasaan yang makmur dan besar. nah maka dari itu fir’aun menjadi raja yangdiktator dan sombang. malah dia memploklamirkan dirinya sebagai tuhan!! (masik suka berak ko mengaku tuhan?? dasar jelma lieur!!). orang yang tidak menyembah dirinya makaakan disiksa.Pada suatu malam ia bermimpi, kerajaannya musnah oleh seorang anak laki – laki darikaum bani israel.. nah, dari situlah ia khawatir dan sangat ketakutan. maka semua anak lakilaki yang lahir dari rahim seorang wanita bani Israel dia bunuh…Ada 2 bayi yang selamat. dua duanya bernama musa. yang satu dihanyutkan olehibunya ke sungai nil, lalu dipungut dan diasuh oleh istri fir’aun. dan musa yang satunya lagidibawa oleh ayahnya ke sebuah gua untuk bersembunyi, lalu dalam gua itu bayi tersebutdiasuh oleh malaikat jibril!! Nah, apa yang terjadi? Nabi Musa As. yang diasuh oleh Fir’aun akhirnya menjadi Rosul, tapi Musa Samiriyang diasuh oleh Jibril, setelah besar, malah jadi kufur dan ingkar kepada Allah.Ginan jadi sadar, sebenernya ini kembali Ke diri kita masing masing. ya klo kitatekadnya kuat belajar yang besar, pastilah ginan bisa belajar dengan baik. selama ini ginanselalu menyalahkan orang yang mengasuh ginan disekolah(guru), padahal ga harus terlalumenggantungkan diri ke guru. Klo kita emang baik, berusaha belajar dengan keras danmendapatkan petunjuk Allah, maka siapa lagi yang bisa menghalangi kita jadi orang berilmuyang hebat?Musa As. Yang diasuh oleh Fir’aun yang kita tau bahwa Fir’aun tuh dosanya mintaampun, yang dzalimnya
beak karep
(ga habis pikir). Dalam asuhan fir’aun nabi Musa malah jadi Rosul, kuat imannya. Lagian kalo dipikir-pikir, masa sih nabi musa bisa sholeh sepertiitu dalam asuhan orang yang sangat bertolak belakang dengan kebaikan.Yups, kesimpulannya, guru itu sebenarnya ga ngaruh-ngaruh banget. Ginan rasa iniadalah pesan dari Allah buat seluruh murid didunia yang mengeluhkan siapa gurunya, orangtuanya, atau yang mengasuhnya, bahwa semua itu ga ngaruh, bersyukur aja deh. Ya mudah-mudahan kita jadi orang yang bener. Itu pelajaran yang Ginan dapet.Ginan masih bingung dengan masalah terlalu banyaknya pelajaran di Darul Arqam, bayangkan brow, 30 mata pelajaran!! 30 lebih pelajaran yang harus dipelajari, pusing deh.Papah berpesan, pilih aja apa yang Ginan suka, apa yang ginan ingin pelajari, ga usah semuadipelajari, maksudnya ga terlalu focus, tapi yang ginan suka n penting – penting aja sepertinahwu, sharaf, IPA, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Arab itu. Aja cukup yang lain itunanti juga datang sendiri. yang penting kita tau n punya kuncinya, itu yang papah pesankan buat Ginan
Kamis, 04 September 2008
[Type text]Page 3

Activity (4)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
brewokjuyt liked this
Wannabi Johan liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->