Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
93Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tutorial AutoCad 2005

Tutorial AutoCad 2005

Ratings: (0)|Views: 3,062 |Likes:
Published by Choiri Askolani
Panduan belajar AutoCad secara mandiri
Panduan belajar AutoCad secara mandiri

More info:

Published by: Choiri Askolani on Jan 05, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF or read online from Scribd
See more
See less

04/21/2013

pdf

 
0
Modul
B
B
e
e
l
l
a
a
j
j
a
a
r
r
 
A
A
u
u
t
t
o
o
C
C
a
a
d
d
 
D
D
a
a
s
s
a
a
r
r
 
Dasar-dasar menggambar 2D dan 3Ddengan menggunakan Program AutoCaddisusun Oleh :Choiri Askolani
 
1
Mengenal AutoCad
AutoCad adalah salah satu Software (perangkat lunak) yang dikembangkan oleh Autodesk sebuah perusahaan rekayasa perangkat lunak dari Amerika. Perangkat lunak ini digunakan untuk membantu dalam mengolah gambar, khusunya untuk gambar teknik (mesin, sipil, Elektro) dan tidak menutup kemungkinan digunakan dalam bidang perancangan lainnya. Perangkat lunak pembantuperancangan (Computer Aided Design/ CAD) yang lebih dikenal dengan nama AutoCadmenyediakan beberapa tools (perangkat) yang memudahkan seseorang untuk membuat gambarsesuai dengan keinginan dan kebutuhan.
Tampilan Antarmuka Grafis (Grafis User Interface) AutoCad
AutoCad dibuat dengan tampilan antarmuka Full Windows untuk memudahkan penggunadalam bekerja menggunakan perangkat lunak ini. Pada tampilan antarmukanya AutoCadmenyediakan Tools yang ditampilkan dalam bentuk Icon-icon yang sangat mudah diakses olehpengguna. Selain itu di sediakan Command Window untuk memasukkan perintah-perintah berbasisTeks (Text Command) dengan bahasa teknik yang sederhana.Dengan berbagai sajian/fitur tersebut menjadikan perancangan menjadi amat mudah danmenyenangkan pengguna. Sampai saat ini AutoCad menjadi sebuah standar perangkat lunak dalamberbagai bidang perencanaan teknik.Secara garis besar, tampilan tools dalam tampilan antarmuka AutoCad dapat dikelompokkan dalam beberapa Tools sebagaimana berikut :1.
 
Menu barBerupa barisan teks dengan format Drop down, jika kita Klik maka akan tersaji menuyang berupa kolom teks ke bawah. Semua menu AutoCad terdapat di dalam Menu barini.2.
 
ToolbarBerupa deretan Icon yang berfungsi dalam manajemen file dan editing merupakanShortcut dari menu yang ada di dalam Menu bar3.
 
Tools PaletteBerupa deretan Icon yang berjajar kebawah yang berfungsi sebagai Shortcut untuk menjalankan perintah membuat obyek maupun mengedit obyek, Menu ini adalah menuyang paling sering dipakai dalam menggambar.4.
 
Shortcut MenusMenu ini akan tampil bila kita melakukan Klik kanan pada Mouse, dan berhubungandengan perintah yang sedang berjalan5.
 
Object Snap Menu
 
2Merupakan menu bantuan dalam menggambar, berguna untuk membantu menepatkangaris dan ukuran dalam menggambar6.
 
Command WindowsBerupa jendela untuk menuliskan perintah yang berupa Teks (Text Command)( Tampilan Antar Muka/ Interface AutoCad )Drawing Tools Pada Tools Palette AutoCad
Short Cut MenusTolls PaletteCommand WindowObject Snap MenuToolbarMenus

Activity (93)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Rian Tono liked this
Ion_Riswan liked this
Wong Lee Qin liked this
Chully Yanti liked this
Wari'ah liked this
Yusuf Ramdhani liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->