Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
19Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
penyusunan skripsi

penyusunan skripsi

Ratings: (0)|Views: 1,694 |Likes:
Published by Tri Handayani

More info:

Published by: Tri Handayani on Jan 08, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/14/2012

pdf

text

original

 
AB IKETENTUAN UMUM PENYUSUNAN SKRIPSISyarat Menyusun Skripsi
1.Mahasiswa yang sudah lulus teori minimum 130 SKS dan sudah lulus matakuliah Metodologi Penelitian.2.Mahasiswa tidak dalam keadaan selang dalam pengertian mahasiswatersebut aktif.3.Mencantumkan Skripsi pada Kartu Rencana Studi pada waktu pelaksanaankonsultasi KRS.4.Bobot SKS Skripsi termasuk dalam penghitungan jumlah SKS yang diambil.5.Mahasiswa telah memenuhi persyaratan administrasi akademik dankeuanagan.
B.Prosedur Pengajuan Penyusunan Skripsi
1.Mahasiswa mengajukan permohonan penyusunan skripsi pada KetuaJurusan dengan menunjukkan :a.Kuitansi pembayaran penyusunan skripsi dan buku pedomanpenyusunan Skripsi.b.KRS yang didalamnya tercantum skripsi.c.Surat keterangan dari PA yang menunjukkan bahwa mahasiswatersebut sudah memenuhi syarat untuk menyusun skripsi.2.Mahasiswa mengajukan judul ke Ketua Jurusan dengan mengisi data isianpengajuan skripsi ( sebagaimana pada lampiran 15 dan 1 ).3.Judul skripsi yang sudah disetujui Ketua Jurusan, selanjutnya mahasiswamenghadap kepada Pembimbing I dan Pembimbing II dengan membawa SuratPengantar dari Ketua Jurusan dan membuat Usulan Proyek Penelitian (UPP) /Proposal.4.Apabila ada perubahan judul skripsi, baik tema maupun obyek penelitian,baik atas inisiatif mahasiswa sendiri atau Dosen Pembimbing, maka mahasiswadiwajibkan melapor kepada Ketua Jurusan.
 
5.Apabila Usulan Proyek Penelitian / Proposal sudah disetujui olehPembimbing maka proposal diketik dan dijilid 4 ( empat ) rangkap untukPembimbing I, Pembimbing II, mahasiswa dan Ketua Jurusan.6.Apabila butir 5 telah dipenuhi, maka mahasiswa meminta pengantar riset /penelitian pada Dekan Fakultas Ekonomi UNISLA dengan melampirkan proposaldan instrumen penelitian yang disetujui.
C.Materi Skripsi1.Jurusan Manajermen
Materi skripsi untuk Jurusan Manajemen meliputi empat mata kuliah pilar Jurusan Manajemen:a.Manajemen Operasib.Manajemen Pemasaranc.Manajemen Keuangand.Manajemen Sumber Daya Manusia
2.Jurusan Akuntansi
Materi skripsi Jurusan Akuntansi terdiri dari bidang-bidang :a.Bidang Akuntansi Keuanganb.Bidang Akuntansi Manajemenc.Bidang Auditingd.Bidang Sistem Informasie.Bidang Perpajakan / Akuntansi Sektor PublikBidang Akuntansi Keuangan mencakup teori dan praktekAkuntansi Keuangan yang meliputi sub-sub materi AkuntansiIntermediate, Akuntansi lanjutan, teori Akuntansi, Akuntansi Internasional,pasar modal, manajemen portofolio dan manajemen keuanganInternasional.Bidang Akuntansi Manajemen mencakup materi akuntansi biaya,akuntansi manajemen, sistem pengendalian manajemen, akuntansiperilaku, manajemen strategi dan manajemen biaya.
 
Bidang Auditing mencakup materi auditing keuangan dan auditingmanajemen.Bidang Sistem Informasi mencakup materi sistem informasiakuntansi dan sistem informasi manajemen.Bidang Perpajakan dan Akuntansi Sektor Publik mencxakup materiperpajakan dan akuntansi pemerintah.
D.Dosen Pembimbing
Selama proses penyusunan skripsi, mahasiswa dibimbing oleh 2 orangDosen Pembimbing yang disahkan oleh Rektor atas usul dari Fakultas.Setelah Dosen Pembimbing ditetapkan, proses penyelesaian penyusunanskripsi menjadi tanggung jawab mahasiswa dengan dibimbing DosenPembimbing.
1.Syarat-syarat Dosen Pembimbing
a.Pembimbing satu ( utama ) adalah Dosen yang ditunjuk oleh Fakultasdengan pangkat terendah Lektor Madya ( III / d ), Lektor muda ( III /c ), Magister atau Asisten Ahli ( III / b ) Doktor.b. Pembimbing dua ( pendamping ) serendah-rendahnya berpangkatLektor Muda ( III / c ) atau Asisten Ahli (III / b) Magister.
2.Tugas Dosen Pembimbing
a.Membantu Mahasiswa dalam menentukan Permasalahan yang dijadikandasar pembuatan skripsi.b.Membimbing mahasiswa dalam penulisan dan penyelasaian skripsi.c.Memberikan tanda tangan pada kartu konsultasi mahasiswa sertamemberikan persetujuan pada akhir masa bimbingan.
3.Pergantian Pembimbing
a.Dosen Pembimbing yang telah ditetapakan oleh Rektor tidak bolehdiganti. Demikian juga mahasiswa yang telah ditentukan DosenPembimbingnya tidak boleh minta ganti atau minta tukar Dosenpembimbing.b.Dosen Pembimbing boleh diganti apabila :

Activity (19)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Samsi Abidin liked this
May Emma Chan liked this
Sita Basarda liked this
mapparenta liked this
Aden Ryan liked this
Iwan Sanusi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->