Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
15Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pentingnya Asi Untuk Balita

Pentingnya Asi Untuk Balita

Ratings: (0)|Views: 2,229|Likes:
Published by Rubina_Nurul_A_6845

More info:

Published by: Rubina_Nurul_A_6845 on Jan 20, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

01/07/2013

pdf

text

original

 
Monday, October 22, 2007, 7:54:20 AM | Profil Fakultas Teknologi Pangan UNISRISOLO
karya ilmiah dari:
1. Adi Nugraha2. Anisa Jayusman3. Asep Winanto4. Izza Firdausi Hadiyanto5. Suparjo
BAB IPENDAHULUANI.1. Latar Belakang
Karya ilmiah ini kami buat agar pembaca mengetahui bahwa perlunya asupan gizi yangcukup bagi balita. Karena akibat dari kekurangan gizi akan menyebabkan seseorang tidak  produktif, penurunan kecerdasan dan ketahanan tubuh.Gizi yang dibutuhkan balita disini adalah karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral,dan air yang terkandung di dalam ASI. Hal ini akan dibahas lebih luas dalam bab pembahasan.
 
I.2. Tujuan penulisan
1.Untuk mengikuti lomba karya ilmiah.2.Untuk menginformasikan pentingnya asupan gizi yang cukup bagi balita.3.Untuk menambah khasanah bagi para pembaca.4.
I.3. Metodologi
Dalam penulisan karya ilmiah ini digunakan data dari dua sumber yaitu sumber primer dan sumber sekunder. Yang dimaksud sumber primer adalah sumber yang berasal dari benda yang dibicarakan. Sumber sekunder adalah sumber yang diperoleh dari studi pustaka dan keterangan para narasumber.Dari kedua sumber diatas yang paling banyak digunakan adalah sumber sekunder ,karena sumber sekunder lebih terperinci. Adapun metode pendekatan yang digunakanadalah metode komporatif atau perbandingan dan analisis. Dengan menggunakan metodetersebut, data yang diperoleh dikelompokkan menurut jenisnya. Data-data tersebutdibandingkan dengan data yang telah diketahui fungsinya.
BAB IIPEMBAHASANII.1. Pengertian ASI..
 
Asupan gizi yang dibutuhkan balita adalah ASI (Air Susu Ibu). ASI merupakan sebuahcairan yang berwarna putih yang menyerupai susu, yang banyak sekali mengandungnutrisi yang bersumber dari ibu. Ketika ibu tersebut sedang hamil dan biasanyadikeluarkan pada saat bayi lahir. Produksi air susu (laktasi) berasal dari sepasang kelenjar susu atau payudara ibu. Sebelum kehamilan payudara hanya terdiri dari jaringan lemak (adiposa) serta suatu system berupa kelenjar susu dan saluran-saluran kelenjar atauduktus kelenjar yang belum berkembang.
II.2. Proses terbentuknya ASI.
Pada masa kehamilan, pertumbuhan awal kelenjar susu dirancang oleh mammotropin.Mammotropin merupakan hormon yang dihasilkan dari hipofisis ibu dari plasenta janin.Selain mammotropin ada juga sejumlah besar estrogen dan progesterone yangdikeluarkan oleh plasenta. Sehingga sistem saluran-saluran kelenjar payudara tumbuh dan bercabang. Secara bersamaan kelenjar payudara dan jaringan lemak disekitarnya juga bertambah besar.Walaupun estrogen dan progesterone penting untuk perkembangan fisik payudara selamakehamilan, pengaruh khusus dari kedua hormon ini adalah untuk mencegah sekresi dariair susu. Sebaliknya hormon prolaktin mempunyai efek yang berlawanan, yaitumeningkatkan sekresi air susu. Hormone ini disekresikan oleh kelenjar hipofisis dankosentrasinya dalam darah ibu meningkat dari minggu kelima kehamilan sampaikelahiran bayi. Selain itu, plasenta mensekresikan sejumlah besar somatomamatropinkorion manusia, yang juga mempunyai sifat laktogenik ringan sehingga menyokong protaktin dari hipofisis ibu.
II.3. Pengertian dan khasiat ASI eksklusif.

Activity (15)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Dyah Citrawati liked this
Ari Purwani liked this
cupu_jlek liked this
gregorius ara liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->