Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
62Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Naskah Drama B Indonesia, Hilang Temukan Cinta

Naskah Drama B Indonesia, Hilang Temukan Cinta

Ratings: (0)|Views: 14,886 |Likes:
Published by Gentra Aditya Putra
Naskah drama Bahasa Indonesia kelompok 1 (Kelas XI.IPA.4, SMAN 5 Sukabumi) dengan judul "Hilang Temukan Cinta"
Naskah drama Bahasa Indonesia kelompok 1 (Kelas XI.IPA.4, SMAN 5 Sukabumi) dengan judul "Hilang Temukan Cinta"

More info:

Published by: Gentra Aditya Putra on Jan 31, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/20/2013

pdf

text

original

 
Kelompok 1Hilang Temukan Cinta
Hilang Temukan Cinta, judul yang cukup aneh untuk menarik perhatian penonton, bukan?Drama ini mengisahkan tentang seorang bule kampungpolitan yang diculik oleh 2 orang penculik yangtidak kenal ampun. Teman- teman si bule kampung tersebut berusaha untuk menyelamatkannya,namun tekanan yang tiada henti-hentinya menempa para penolong tersebut mulai meruntuhkansemangat mereka untuk menolong si bule kampung tersebut. Tanpa disangka diantara para tokoh initerdapat hubungan cinta yang berkembang seiring dengan jalannya cerita. Para tokoh yang ikut
nampang 
di drama ini adalah…Ingin tahu kelanjutannya? Makanya jangan pindah channel dulu! Baiklah, inilah dia, “ HILANGTEMUKAN CINTA”.
H i l a n g t E m u K A n
Cinta
Di hari yang biasa saja dan kegiatan sekolah yang biasa-biasa saja. Seperti biasanya, kelasXI.IPA.4 terlihat biasa-biasa saja. Di sudut kelas yang biasa itu, terlihat sosok-sosok cewek yang tidak  biasa membicarakan hal-hal yang biasa-biasa saja.Wati : (sambil berkaca) Waaah…. Kayaknya hari ini gw cewek yang paling cantik deh.Heli: Whaat?!?! No way…. Hey aku yang paling cantik tau disini.Suningsih: (kesal dan jiji mendengarnya)Heli : Hey, talking talking lo makan what tadi morning?Wati: (sambil mengingat-ingat) hmm…tadi pagi tuh gw makan pakeee apa gitu gw lupanamanya, pokoknya mirip bala-bala gitu banyak isinya. Pijat atau apa gitu namanya?!Suningsih: Pizza kalee. Dasar katro lu!!!Heli: Eh tau nggak, today gue makan special food yang I never eat looh!!Wati & Suningsih : Apa tuh?Heli: (dengan nada bangga) SAYUR JENGKOL SAMA IKAN ASIN!!!Wati & Suningsih : (kesal) Aaah…. Dasar lu bule kampung!!!Heli: (bingung)Heli: Hey… after go home sekolah (maksudnya pulang sekolah) kita shopping yuk!!!Wati & Suningsih : Wah… kalo shopping sih nggak mungkin.Heli: Hah, why?Suningsih : Ga mungkin nolak maksudnya.Lalu bel sekolah pun berbunyi menandakan waktunya pulang dan para siswa pun meninggalkansekolah. Namun, di depan gerbang sekolah, dua orang penculik sedang berencana untuk menculik salahseorang siswa.Bang Buto: Eh… Ha, udah siap kan lo?Julaeha: Siap apaan bang?Bang Buto: Hhhh… bego lo, kan kita mau nyulik sekarang. Udah berapa kali gua jelasin, lo!Julaeha: Oh iya, oke bang, siap. Eh, bang bang. Ono noh ada sasaran empuk lagi sendirian.Bang Buto: (sambil mencari-cari) Mana mana? Wah iya yah, mana cantik lagi. Siapa tau mau jadi pacar abang.Julaeha: Eeeh… si abang, kan tujuan kita mau nyulik bang!Bang Buto: O iya ya, tumben lu pinter. Ayo langsung kita sabet aja tuh.Para penculik itu langsung menghampiri Heli, sang bule kampungpolitan.Bang Buto: Naahh, mau ke mana lo?Heli: Mau ke Mall, om.Bang Buto: (bingung) Hhh… bego lo. Kenapa dijawab tu pertanyaan. Kita penculik tahu!Julaeha: (menangkap Heli)Heli: Aaahhelp. Help.Julaeha: (sambil menangkap Heli) Lo ngomong apaan sih? kalo helm nanti ada di rumah tau!
- 1 -
 
Kelompok 1Hilang Temukan Cinta
Akhirnya, si bule itu pun dibawa ke persembunyiannya. Sementara itu, Cimut dan Cekot menyaksikankejadian tersebut.Cekot: Waah… itu si Heli lagi ngapain yah sama orang-orang itu. Wah, cewe itu meluk-meluk Heli lagi, jangan-jangan Heli mau diperkosa sama cewe itu.Cimut: Dasar bego. Emangnya mereka lesbian. Mereka tu lagi main polisi-polisian tau!!Cekot: Waah…. Kita ikutan main yuk.Cimut: Jangan, kata Mamiku kan kita nggak boleh mengganggu kesenangan orang lain.Lalu para penculik itu pun pergi, beberapa menit setelah itu datanglah anak-anak cewek yang lagi
nyariin
Heli.Suningsih: Heh bocah, lo pada ngeliat Heli, nggak?Cekot: Tadi sih gua ngeliat dia lagi maen ama om dan tantenya.Suningsih: Haaah… eh. Heli kan ga punya saudara di Indonesia. Dia tu sebatang kara.Wati: Ce ileh…. bahasanya. Sok elit bo! Eh, tapi serius nih! Lo bocah-bocah ingusan jangan nyari masalah sama kita, deh.(Bombom datang menghampiri mereka)Bombom: Eh ada apaan nih. Lo lagi pada ngomongin gua, yah?Suningsih: Pede lo, dasar anak sok pinter.Cimut: Gini loh, Bom. Si Heli kayaknya diculik sama om-om dan tante-tante.Bombom: Sontoloyo…masa cewe kesayangan gue diculik!!Eehh...maksud gue si bule bajakanitu.Cimut: Hah…sayang lo bilang. Lo masih waras, kan?Bombom: (mengalihkan pembicaraan) Ee, udah udah pokoknya sekarang kita harus kasih tauorang tuanya dulu.Cekot: Daripada repot-repot nyari Heli mendingan tinggal ketik REG CARI HELI kirim ke9800 atau nggak cari di Internet, kan kata Guru kita bisa nyari apa aja di Internet.Cimut: Berarti bisa nyari burung gua yang hilang dong.Cekot: Hah, burung lo hilang, Mut?Wati: Ahh, udah-udah. Garing lu pada. Mendingan sekarang kita ke rumah Heli dulu.Mereka pun berangakat ke rumah HeliSemua: (mengetuk pintu) Assalamu’alaikum.(Hening)Cimut: Sesekyus mi (maksudnya “Excuse Me”)Bombom: Heh Cimut. Bego lo! Bahasa Inggris lo tu berantakan banget tau.Samiun: (membuka pintu) Ohwa’alaikum salam. Sugan teh saha teriak-teriak?!Mangga….mangga!(Masuk ke dalam rumah)Cimut: (berbisik sambil masuk ke rumah)Pantesan aja anaknya aneh gitu. Orang emaknyaaja ga beres gitu.Bombom: Iya yah. Kok bisa yah orang Sunda ngehasilin anak setengah bule gitu?Samiun: Mangga, sok atuh calik!Wati: Bu, tolong sabar ya bu!Samiun: Sabar, emangnya aya naon, neng?Bombom: (gugup) Eeee… putri ibu diculik, bu.Samiun: (histeris)Apaaaa!?!? Gak mungkin, kenapa anakku yang diculik. (sedih)Dd..dia kanmasih kecil, kenapa orang bisa tega nyulik dia? Jangan-jangan dia mau dijual ataudijadiin perempuan yang nggak bener. Dia kan udah nggak punya siapa-siapa lagiselain saya Ibunya. Sejak ayahnya meninggalkannya ke London dia sendirian,tidak ada lagi yang mau membantu keluarga kami. Sekarang kenapa dia harusmengalami kesengsaraan lagi.
- 2 -
 
Kelompok 1Hilang Temukan Cinta
Wati: Sudah, bu. Tenang, Allah ga akan memberi cobaan yang melebihi kemampuanhambanya.Suningsih: Iya, bu. Lebih baik sekarang kita bersabar dan tawakkal. Semoga Allah memberikan jalan yang terbaik untuk Ibu.Samiun: Terima kasih ya, nak. Kalian memang anak-anak yang baik.(Cekot
nyeletuk 
)Cekot: (berbisik) Hebat, bisa bilingual. Tadi bahasa Sunda sekarang Indonesia.Wati: Heh, ngaco lu!!Bombom: Oh, gue dapet ide. Nanti penculiknya kan pasti bakal nelpon kita cepat atau lambatterus…Cimut: Terus kita bisa nangkep dia! Tumben lo pinter, Bom. Mendingan sekarang kitatunggu tu telpon.Beberapa puluh menit kemudian telpon berdering. Sang Ibu pun mengangkat telpon yang berasal dari para penculik itu. Dengan seksama Ibu itu mendengarkan informasi yang diberikan oleh sang penculik.Cimut: Bagaimana, bu? Apa kata mereka?Samiun: Mereka minta uang Rp. 100 Juta, kalau tidak Heli akan dijual ke luar negeri.Wati: (marah)APAA!! Nggak bisa gitu dong. Seenaknya aja ngejual orang ke luar negeri.Emangnya mereka apaan, Tuhan?Bombom: (dengan nada cemas) Mereka ada dimana, bu? Kita akan berusaha untuk menolongHeli sementara Ibu meminta bantuan Polisi.Samiun: Kalian yakin bisa?Semua: Insya Allah, bu.Samiun: Mereka ada di Kampung Kojong Bojong Kolong, tapi kalian hati-hati ya!Semua: Iya, bu.Sementara itu di tempat persembunyian para penculik.Heli: (terikat di bangku) Haa… Mommy, please help me.Bang Buto: Heh… bisa silent ga sih lo tuh. Udah mulut lo bau jengkol lagi.Heli: I feel so sleepy, I want to sleep.Julaeha: Apaan sih lo? Dari sini tuh gak ada angkot yang kearah Slipi tahu!Bang Buto : Hhh… nyesel deh gua nyulik lo. Awas aja kalo Mami lo ga ngasih uang tebusanyang banyak, ta’ rebus hidup-hidup kau.Julaeha: Waah… habis itu kasih garam sama penyedap rasa yah bos biar lebih ma’ nyoosss.Bang Buto: (Kesal) Haah… bego-bego amat sih lo!Julaeha: Siapa dulu, Anak buah Bos!!!Tidak jauh dari sana, tim SAR alias tim “Selamatkan Anak Raib” telah mendekati tempat para penjahatitu.Suningsih: Heeey… kita pulang aja yuuk. Tempatnya serem nih, mana gelap lagi.Cekot: Iya nih. Gua belum mau mati, nih. Gua belum kawin soalnya.Cimut: Waduuh… mana hutang-hutang gue belum kebayar lagi. Gimana nih?Wati: Aaahh…. Kuku gua yang cantik dan indah ini rusak kena pohon. Haaa…mamaaa…Bombom: Aduh… gue lupa nih. Tadi tuh orang bilang ke kiri apa kanan ya?Wati: Duuh… lu goblok banget sih!! Bukannya didengerin baik-baik tadi.Suningsih: Udahlah… berisik tau gak, udah tau tempatnya serem ditambah muka lu yangserem kayak kuntilanak. Lengkap deh penghunni alam barzah disini.Cekot: Aduh.. gak tahan nih. Eeuh… sakit perut. (suara kentut)Cimut: Waah… wangi banget … aduh , jadi laper, nih. Keinget masakan Mamih guedirumah.Wati: Buset… bau banget… idung lu konslet ya, Mut. Jangan-jangan tiap hari lo makantai ya, Mut.Bombom: Sst… berisik… ya udah jangan banyak omong. Sekarang kita berpencar aja. Mut, loama Ningsih. Ti, lo ama si Cekot. Dan gue sendiri.Semua: Cieee… pahlawan kesiangan niiee.
- 3 -

Activity (62)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Ayu Fuji liked this
Ikke Damäyanti added this note
I Like It
Adhy Cz liked this
ViOla BriLiani liked this
Angga Yadima liked this
Farid Chandra liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->