Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
47Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Proposal Pembangunan Taman Kanak-kanak

Proposal Pembangunan Taman Kanak-kanak

Ratings: (0)|Views: 2,876 |Likes:
Published by allbab
untuk sebagai wacana
untuk sebagai wacana

More info:

Published by: allbab on Feb 03, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/12/2013

pdf

text

original

 
Selasa, 21 Oktober 2008
PROPOSAL PENDIRIAN/PEMBANGUNAN SEKOLAH TAMAN KANAK-KANAK DI SEI LEKOP, DAPUR 12 BATU AJI LAMA– BATAMI. Maksud dan TujuanA) Maksud
Pengembangan sarana dan prasarana, pembelian tanah kosong, penambahan kelas barudan kantor sekolah.Adapun yang menjadi maksud dari pada pendirian sekolah Taman Kanak-Kanak iniadalah untuk menyediakan sarana pendidikan yang sangat terjangkau, baik ditinjau darisegi jarak maupun ekonomi.
B). Tujuan
Pendirian sekolah Taman Kanak-Kanak ini adalah bertujuan untuk membantumewujudkan program pemerintah didalam memberantas kebodohan, mencerdaskan anak-
 
anak bangsa, membekali dan memperkenalkan anak-anak Indonesia pada umumnya dananak-anak di Dapur 12 Batu Aji Lama pada khususnya dengan pendidikan yang layak dan hal-hal positif lainnya sejak usia dini, sehingga pada akhirnya akan tercipta sumber daya manusia yang berkwalitas.
II. Latar BelakangA) Lingkungan
Mengingat bahwa daerah Dapur 12 Batu Aji Lama ini adalah lingkungan baru yangsedang ditata dan akan berkembang, dimana infra strukturnya belum memadai dan salahsatunya adalah sarana pendidikan.Maka dirasakan sangat dibutuhkan sebuah sekolah Taman Kanak-Kanak yang beradadidaerah ini tepatnya di Dapur 12 Batu Aji Lama, yang dengan sendirinya akanmenunjang aktivitas disektor lain sehingga anak-anak di wilayah Dapur 12 Batu AjiLama akan memiliki masa depan yang cerah dan berpengharapan selanjutnya lingkungandisekitarnya menjadi lebih dinamis dan maju.
B) Komunitas dan Data Populasi
Pada umumnya penduduk didaerah ini adalah pendatang yang mengalami penggusuranoleh Pemerintah Kota Batam, dan mayoritas masih dalam usia produktif yang memilikianak-anak Balita yang siap untuk mengenyam pendidikan awal yaitu sekolah TamanKanak-Kanak.Kaum pria umumnya bekerja sebagai buruh bangunan dan tukang ojek sedangkan kaumwanita umumnya bekerja sebagai buruh pabrik, sehingga dapat diasumsikan bahwatingkat ekonomi atau pendapatan penduduk didaerah ini sangat terbatas. Untuk itualangkah baiknya jika tersedia sebuah sarana sekolah Taman Kanak-Kanak yangterjangkau dan ekonomis namun memadai.
III. ISIA) Lokasi
Adapun lokasi yang menjadi tempat berdirinya Sekolah Taman Kanak-Kanak ini adalahtepatnya di Sei Lekop, Dapur 12 Batu Aji Lama, Batam.
B) Rencana Pembangunan
Bangunan direncanakan terdiri dari satu unit gedung yang meliputi ruangan belajar,kantor sekolah serta dilengkapi taman bermain.
 
Luas Tanah : ± 100 M²Luas Bangunan : 72 M²Taman Bermain : ±50 M²
Kondisi Sekarang
A. Sarana dan Prasarana yang ada:Satu kelas dengan ukuran 5 x 8 mJumlah murid : 27 anak.Tanah kosong disebelahnya: 12 x 6 mStatus: Milik Yayasan , menunggu pembangunan untuk penambahan kelas dan kantor.Perlu diketahui, bahwa Yayasan ini bersifat sosial dengan misi membantu meringankan beban orang tua murid yang mayoritas kurang mampu (pemulung dan buruh bangunan)
Mereka berhak mendapatkan pendidikan yang layak 
Melalui surat ini
kami mengetuk hati Bapak/ Ibu/ Saudara untuk boleh mengambilbagian dalam pelayanan ini
.
B. Staff dan Tenaga Pengajar:
3 Orang, Terdiri dari:1 Kepala Sekolah1 Guru1 Penjaga SekolahDengan Honor yang sangat terbatas dan penuh pengabdian.Dengan kerendahan hati kami mengundang Bapak/ Ibu/ Saudara untuk boleh mendukung pelayanan para staff dan tenaga pengajar tersebut supaya proses belajar mengajar berjalanlebih baik.
C. Alat permainan:
1 Ayunan1 ProsotanBola-bola
Alat Peraga yang ada
: Masih sederhana dan sangat minim
Komputer pendukung
: Belum ada
Printer
: Belum ada

Activity (47)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
jbew508 liked this
budul_adja liked this
Ahmad Purwanto liked this
Agus Qiya liked this
Gloria Putri liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->