Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
13Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
tugas manajemen pemasaran

tugas manajemen pemasaran

Ratings: (0)|Views: 1,512 |Likes:
Published by onielolopop
tugas kulia pemasaran
tugas kulia pemasaran

More info:

Published by: onielolopop on Feb 20, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/01/2012

pdf

text

original

 
UNIVERSITAS PAKUAN BOGOR (onie File’s) |
PEMASARAN P ERUMAHAN
1
BAB I
PENDAHULUAN
1.1
 
Latar Belakang
Ketika krisis moneter menerpa Indonesia pada tahun 1997-1998, bisnisproperty banyak mengalami kemunduran. Pada masa itu, banyak perusahaan yangmengalami kegagalan tetapi Agung Sedayu terus maju dan terus menata kestabilankeuangannya.Pada masa kebangkitan dari krisis tersebut, datang kesempatan emas dimanakebutuhan akan tempat komersil yang tidak terpenuhi. Agung Sedayu merupakansalah satu perusahaan property yang berhasil melalui masa-masa krisis tersebut,dimana banyak perusahaan-perusahaan lain yang mengalami gulung tikar.Perjuangan keras menghadapi masalah krisis tersebut, Agung Sedayumendapatkan 1 visi baru, seperti sebuah kapal yang mengarungi lautan luas yangberlabuh di pantai yang menjanjikan.Agung Sedayu menjadi lebih dinamis dan inovatif dalam membangun danmeningkatkan kualitas produk-produknya karena Agung Sedayu yakin hal tersebutmerupakan jalan satu-satunya bagi sebuah developer untuk mengarungi persainganbisnis property yang berubah-ubah di Indonesia.Sebagai salah satu senjata pemasarannya , Agung Sedayu membuatPerumahan di Cibubur ,yaitu Cibubur Country .Perumahan di Cibubur mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bila kitatengok kawasan lain misal Bekasi dan tangerang, perkembangan kedua wilayahtersebut sepertinya mengarah pada pembangunan industri.
 
UNIVERSITAS PAKUAN BOGOR (onie File’s) |
PEMASARAN P ERUMAHAN
2Sesekali cobalah anda bepergian menengok perumahan di cibubur sepanjandkoridor Exit toll cibubur – jalan transyogi – cileungsi – hingga jonggol. Akan anda jumpai berbagai macam bentuk umbul umbul yang menawarkan rumah dan rukoberbagai type. Mulai dari rumah sederhana sampai mewah.Perkembangan perumahan di cibubur dimulai di era 1997an dimana dimulaioleh beberapa developer yang melirik kawasan ini. Diantaranya Konsorsium DutaPertiwi yang membangun perumahan Kota Wisata dengan mengandalkan konsepLima Benua-nya, dan kemudian langkah itu diikuti oleh developer lain.Kita jumpai paling dekat di sisi kiri dan kanan jalan telah dibangun perumahanRaffles Hill, Puri Sriwedari, Taman Laguna, Citra Grand, Kota Wisata, LegendaWisata, hingga perumahan Kota Taman Metropolitan (KTM) dan Citra Indah yangposisinya cukup jauh ke arah Cileungsi/Jonggol.Ribuan hektar lawan telah dikembangkan sebagai perumahan di cibubur yangmenjelma menjadi kota hunian baru dengan rumah-rumah dan ruko-ruko berserakandi berbagai tempat. Harga tanah pun melonjak tajam. Bila kita lihat lokasi yang paling jauh yakni Citra Indah, menawarkan tanah per meter persegi mulai dari Rp 400,000an~ Rp 650,000an, sehingga bisa anda perkirakan sendiri berapa harga yang yang dekatdengan exit toll.Tak bisa dipungkiri bahwa areal perumahan di Cibubur menjadi wilayah barutarget perpindahan masyarakat Jakarta yang mencari hunian yang sejuk – aman –nyaman – dan bebas banjir. Dan diakui pula bahwa bencana banjir jakarta yangkatanya dulu sebagai siklus 5 tahunan dan sekarang berubah menjadi siklus hampirtiap tahun sebagai pemicu utama bergesernya kebutuhan perumahan ke kawasanCibubur.Keasrian alam menjadi aset utama berbagai pengembang perumahan dicibubur. Kita mulai aja dari Citra Indah yang mengusung thema the City of Nature,dan juga berbagai pengembang lainnya seperti Raffles Hill, Kota Wisata, Citra Granddan sebagainya yang mengusung dan menawarkan alam yang asri, udara yang sejuk,lingkungan yang nyaman, kepada calon pembeli mereka.
 
UNIVERSITAS PAKUAN BOGOR (onie File’s) |
PEMASARAN P ERUMAHAN
3
1.2
 
Tujuan Penulisan
Makalah ini dibuat sebagai salah satu persyaratan mengikuti perkuliahanManajemen Pemasaran ,dan juga untuk dijadikan pedoman bagi setiap pembaca yangingin memahami tentang agung Sedayu Group dan Mengetahui sedikit tentangperumahan Cibubur Country .
1.3
 
Sistematika Penulisan
BAB I PENDAHULUANDalam bab ini berisi pengantar tentang makalah yang dibuat mencakup latarbelakang , tujuan penulisan, dan sistematika penulisan.BAB II TINJAUAN UMUM TENTANG AGUNG SEDAYU GROUPDalam bab ini berisi pembahasan secara umum mengenai perusahaan Agung pSedayu Group mencakup sejarah Agung sedayu group, Visi dan Misi Agung SedayuGroup, dan fasilitas yang di miliki agung sedayu group.BAB III PEMBAHASAN MAKALAHDalam bab ini berisi tentang pembahasan marketing dan pemasaran CibuburCountry mencakup Sejarah Cibubur Country, Tipe rumah dan spesifikasi, Fasilitasyang di miliki Cibubur Country, dan Sistem pembayaran .BAB IV KESIMPULAN DAN SARANBab ini berisi tentang kesimpulan yang diambil dari seluruh pembahasanmakalah dan berisi saran yang mungkin dapat bermanfaat .

Activity (13)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Putri Selviyani liked this
Yeni Agustia liked this
Dhea Fitria liked this
Danie Satia liked this
becengek liked this
Яyan elfikr liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->