Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
34Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tugas Makalah Adminitrasi Niaga

Tugas Makalah Adminitrasi Niaga

Ratings: (0)|Views: 2,667 |Likes:
Published by adheetteea

More info:

Published by: adheetteea on Feb 25, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/07/2012

pdf

text

original

 
TUGAS MAKALAH ADMINITRASI NIAGARANGKUMAN KULIAH ADMISTRASI NIAGASEMESTER I
DISUSUN OLEH
ADHITYA HENRIKA - 094385211009
FIBRI IKE WULANDARI
- 094385211008
SEKOLAH TINGGI ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK YUPPENTEK
1
|
Halaman
Makalah Administrasi Niaga
 
BAB I1. PENDAHULUAN
Prof. dr. mr. s. Prajudi Admosudidjo dalam bukunya yang berjudul “Administrasi Niagaatau Business Administration” adalah suatu pengertian yang mencakup dua pengertianmenjadi satu, yaitu :- Administrsi Niaga adalah adminitrasi dari pada suatu organisasi niaga secarakeseluruhan, bilamana organisasi niaga tersebut merupakan perusahaan, makaadministrasi niaga tersebut dijalankan oleh Direksi dari pada perusahaan.- Administrasi Niaga adalah administrasi yang mengejar tercapainya tujuan-tujuan yangbersifat keniagaan (business objective), dalam pengertian ini, administrasi niagatersebut dijalankan oleh setiap manager dalam suatu organisasi niaga.Dari uraian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Administrsi Niaga adalah proseskerjasama dari kelompok orang untuk mencapai keuntungan / laba yang sebesar-besarnya.
2. PENGERTIAN ADMINISTRASI
Administrasi pendidikan terdiri dari 2 kata yang masing-masing mempunyai pengertiantersendiri. kata administrasi menurut asal katanya berasal dari bahasa latin. administrae, ad berarti intensif sedangkan ministrae berarti melayani, membantu, danmemenuhi, jadi tugas utama seorang adminisatrator/manajer adalah memberikanlayanan prima.
administrare
adalah kata kerja sedangkan kata bendanya adalah
administration
dankata sifatnya adalah
administratiavus.
dalam kegiatan sehari-hari untuk istilah administrasi dibagi menjadi 2 pengertian yaitu :
2
|
Halaman
Makalah Administrasi Niaga
 
Administrasi
dalam pengertian yang sempit adalah suatu pekerjaan tata usaha dalamkantor 
Administrasi
dalam pengertian yang luas adalah seluruh proses kerja sama orang ataulebih dalam mencapai tujuan bersama.Bisa dikatakan pengertian Administrasi adalah ;
sekumpulan kegiatan tata usaha / tatalaksana pd sebuah organisasi/perusahaan guna menyelesaikan kearsipan yg dianggapkurang sehingga ada nilai tambah guna mempermudah kegiatan tsb.
3. DEFINISI ADMINISTRASI MENURUT PARA AHLI
1.
Leonard D white (1955: P.1
) merumuskan sebaagai "administration is a processcomman to all group effort public or provaate, civil or millitaaary, large scaale or smaall scall" (administrasi adalah suatu proses yang biasanya terdapat padasemua usaha kelompok baik usaha pemerintah, ataupun swasta, sipil atau militer baik secara besar-besaran ataupun kecil-kecilan)
2.
H.A.Simon (1961:P.3)
"administration can be defined aas the aactivitiesa if group cooperating to accomplish common goals" (administrasi dapatdidefenisikan sebagai kegiatan kelompok orang-orang yaang melakukankerjasama untuk mencapai tujuan bersama)
3.
Dwoght Waldo (1971:P.20)
"administrasi adalah suaatu bentuk daya upayamanusia yang kooperatif yang mempunyai tingkat rasionalaiteit yaang tinggi":
4.
The Liang Gie (1965:P.5)
"administrasi adalah segenap prosespenyelenggaraaaan dalam segenap usaha kerjasama sekelompok manusiauntuk mencapai tujuan tertentu". defenisi ini mendapat perubahan (1972 :P.a37)yatiu peoses penyelenggaraan diganti dengan rangkaian penaataaan. kemudianlebih disempurnakan (1977:13) yaitu administraasi adalah segenap rangkaiankegiatan terhadap pekerjaan pokok yang dilakukan oleh sekelompok orangdalam kerjasama mencapaai tujuan tertentu.
5.
S.p siagiaan (1985:P.3)
" adalah keseluruhan proses kerjasama antara duaorang manusia atau lebih yang didasarkan pada rasionalitas tertentu untukmencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.
3
|
Halaman
Makalah Administrasi Niaga

Activity (34)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Karina Nurindah liked this
Arham Hamid liked this
Saryulis liked this
Jay Pradha liked this
romince liked this
Nikyo Hu liked this
-Mat's Zul liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->