Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
60Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Strategi Pemasaran Di Era Pasar Global

Strategi Pemasaran Di Era Pasar Global

Ratings: (0)|Views: 4,671 |Likes:
Published by E 91 DK

More info:

Published by: E 91 DK on Feb 26, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/08/2013

pdf

text

original

 
M A K A L A H
DESAIN STRATEGI PEMASARAN GLOBALNAMA: Egiastyo Dwi K.NIM: 0802085052FAKULTAS : FisipolPROGRAM STUDI : Administrasi Niaga(S1)SEMESTER: V (LIMA)
Strategi Pemasaran di Era Pasar Global
 
Apa Itu Pemasaran? Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial dimana individu dan kelompok mendapatkan kebutuhan dan keinginan merekadengan menciptakan, menawarkan dan bertukar sesuatu yang bernilai satusama lain.Adapun tujuan pemasaran adalah mengenal dan memahami langgan sedemikianrupa sehingga produk cocok dengannya dan dapat terjual dengan sendirinya.Idealnya pemasaran menyebabkan pelanggan siap membeli sehingga yangtinggal hanyalah bagaimana membuat produknya tersedia.Sedangkan proses pemasaran terdiri dari analisa peluang pasar, meneliti danmemilih pasar sasaran, merancang strategi pemasaran, merancang programpemasaran, dan mengorganisir, melaksanakan serta mengawasi usahapemasaran.Strategi pemasaran adalah serangkaian tindakan terpadu menuju keunggulankompetitif yang berkelanjutan. Faktor faktor yang mempengaruhi strategipemasaran adalah
1.Faktor mikro,yaitu perantara pemasaran, pemasok, pesaing dan masyarakat.2.Faktor makro, yaitu demografi/ ekonomi, politik/hukum, teknologi/ fisik dansosial/budaya Sedangkan strategi dan kiat pemasaran dari sudut pandangpenjual (4 P) adalah tempat yang strategis (place),produk yang bermutu(product), harga yang kompetitif (price) dan promosi yang gencar(promotion).
Tujuan akhir dan konsep, kiat dan strategy pemasaran adalah kepuasanpelanggan sepenuhnya ("Total Customer Statisfaction").Ada hubungan erat antara mutu suatu produk dengan kepuasan pelanggan sertakeuntungan industri.
Konsep Pemasaran1. Kebutuhan, Keinginan dan Permintaan
Ada perbedaan antara kebutuhan, keinginan dan permintaan. Kebutuhanmanusia adalah keadaan dimana manusia merasa tidak memiliki kepuasandasar.Kebutuhan tidak diciptakan oleh masyarakat atau pemasar, namun sudah adadan terukir dalam hayati kondisi manusia. keinginan adalah hasrat akan pemuastertentu dari kebutuhan tersebut. Keinginan manusia dibentuk oleh kekuatandan institusi sosial.Perbedaan ini bisa menjelaskan bahwa pemasar tidak menciptakan kebutuhan;kebutuhan sudah ada sebelumnya Pemasar mempengaruhi keinginan dan
 
permintaan dengan membuat suatu produk yang cocok, menarik, terjangkaudan mudah didapatkan oleh pelanggan yangdituju.
2.Produk
Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan ataukeinginan pelanggan.
3. Nilai, Biaya dan Kepuasan
Nilai adalah perkiraan pelanggan tentang kemampuan total suatu produk untukmemenuhi kebutuhannya Setiap produk memiliki kemampuan berbeda untukmemenuhi kebutuhan tersebut, tetapi pelanggan akan memilih produk manayang akan memberi kepuasan total paling tinggi.
4. Pertukaran, Transaksi dan Hubungan
Kebutuhan dan keinginan manusia serta nilai suatu produk bagi manusia tidakcukup untuk menjelaskan pemasaran. Pemasaran timbul saat orangmemutuskan untuk memenuhi kebutuhan serta keinginannya denganpertukaran.Pertukaran merupakan proses dan bukan kejadian sesaat. Masing-masing pihakdisebut berada dalam suatu pertukaran bila mereka berunding dan mengarahpada suatu persetujuan.Untuk kelancaran dari transaksi, maka hubungan yang baik dan saling percayaantara pelanggan, distributor, penyalur dan pemasok akan membangun suatuikan ekonomi, teknis clan sosial yang kuat dengan mitranya.
5. Pasar
Pasar terdiri dari semua pelanggan potensial yang memiliki kebutuhan ataukeinginan tertentu serta mau dan mampu turut dalam pertukaran untukmemenuhi kebutuhan atau keinginan itu.
6. Pemasaran dan Pemasar
Pemasaran adalah keinginan manusia dalam hubungannya dengan pasar,pemasaran maksudnya bekerja dengan pasar untuk mewujudkan transaksi yangmungkin terjadi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia.
SEGMENTASI, TARGETING,POSISIONING

Activity (60)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Aris Satia Metsa liked this
Igob Otnainuj liked this
Rais Syam liked this
edelweiss liked this
ViiEnesthe liked this
ViiEnesthe liked this
vhiana liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->