Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
3Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Tips Bangun Malam Untuk Shalat Tahajud

Tips Bangun Malam Untuk Shalat Tahajud

Ratings: (0)|Views: 763 |Likes:
Published by E 91 DK

More info:

Published by: E 91 DK on Feb 26, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/22/2010

pdf

text

original

 
Kebanyakan orang tidak mengerjakan sholat tahajud penyebabnya adalah: malas, lebihmemilih tidur dari pada sholat, dan tidak bisa bangun. Itu memang wajar karena sholat tahajudmemang berat untuk dilakukan apalagi bagi orang yang imannya kurang. Ditambah lagi godaansyaitan yang menambah beratnya untuk mengerjakan sholat tahajud.Rosulullah SAW bersabda: “Ketika salah seorang dari kalian sedang tidur, maka setanmengikatkan tiga ikatan ditengkuk kepalanya. Untuk setiap ikatan dia menyegel dengan perkataan: kamu masih memiliki malam yang panjang, maka teruslah tidur! Jika dia tetap bangundan menyebut nama Allah, maka satu ikatan terlepas. Jika dia mengambil air wudhu, maka satuikatan terlepas lagi dan jika ia mengerjakan sholat maka satu ikatan terlepas lagi dan dia menjadiorang yang rajin dan baik jiwanya. Tetapi jika tidak maka jiwanya akan jelek dan dia akanmalas”. (HR.Bukhari-Muslim)
Berikut ini adalah beberapa tips agar bisa bangun malam:1. Memiliki niat yang kuat untuk bangun malam
Teknik ini ternyata cukup ampuh, saya biasa menggunakan teknik ini agar bisa bangunmalam. bagaimana caranya??Memang susah untuk dijelaskan. Ketika saya mau tidur saya berniat dengan sungguh-sungguhagar bisa bangun malam pada jam tertentu dan ternyata saya bangun pada jam itu. Mungkin anda juga pernah mengalaminya ketika suatu hari anda ingin bangun malam agar bisa mengerjakansholat malam ataupun ingin menonton siaran bola di TV dan ternyata anda bisa bangun pada jamitu. Mengapa bisa demikian??Saya masih ingat penjelasan guru biologi saya sewaktu sma dulu yang mungkin berkaitandengan hal ini. Guru saya pernah menjelaskan tentang asam lambung yang akan keluar apabilakita makan sesuatu. Asam lambung ini berfungsi untuk mencerna makanan yang masuk kedalamlambung. Namun demikian asam lambung dapat keluar secara otomatis apabila kita terbiasamakan dalan jam yang sama. Misalnya kita terbiasa makan pada saat jam satu siang, maka secaraotomatis asam lambung akan keluar pada jam itu walaupun kita sedang tidak makan. Hal iniakan berbahaya apabila asam lambung keluar sementara tidak ada makanan yang dicerna dalamlambung karena hal ini bisa merusak lambung. Nah anehnya saat kita berpuasa dengan niatsebelumnya, maka asam lambung tidak keluar pada jam 1 yang biasanya asam lambung akankeluar pada jam itu. Sebenarnya niat yang kuat merupakan suatu hal semacam perintah ke otak sehingga otak akan mengirimkan perintah keseluruh tubuh agar melaksanakan perintah tersebut.Begitu juga dengan bangun pada malam hari.Dalam dunia psikologi pun hal ini bisa dijelaskan lewat suatu konsep yang dinamakansugesti. Sugesti itu merupakan teknik untuk menghadirkan kekuatan, ketetapan, keinginan dankehendak yang amat kuat.Sering kita lihat dalam sulap, orang bisa melakukan hal yang luar biasakarena mendapatkan sugesti. Demikian juga sugesti yang kita berikan kepada diri sendirisebelum tidur agar bangun pada jam tertentu. InsyaAllah anda akan bisa bangun pada malamhari.

Activity (3)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Tifa Aditya liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->