Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cara Jitu Menyelesaikan Masalah

Cara Jitu Menyelesaikan Masalah

Ratings: (0)|Views: 57 |Likes:
Published by muhammad aceh

More info:

Published by: muhammad aceh on Mar 05, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/05/2010

pdf

text

original

 
www.geocities.com/srtpembaca
Surat Pembaca ?
I N F O !
Cara Jitu Menyelesaikan ApapunMasalah Anda
Mungkin Anda pernah ditipu, dikerjai, atau dimanipulasi oleh pihak lain yang tidakbertanggung jawab. Anda kemudian merasa dirugikan secara material ataufisik/psikis. Lalu mengapa Anda hanya diam saja? Tulislah Surat Pembaca.Berbagai media telah menyiapkan rubrik khusus untuk menampung uneg-unegAnda. Bukan hanya media cetak, tapi juga media elektronik dan internet. Tentusaja selama uneg-uneg Anda itu beralasan dan memenuhi syarat untukdipublikasikan.Dengan membuat surat pembaca, Anda tidak hanya sekedar memberi pelajaransehingga pihak lain segera mengambil tindakan, tetapi juga besar kemungkinanAnda akan mendapat ganti rugi yang sepadan. Bahkan tidak jarang ganti ruginyabisa berkali-kali lipat dari apa yang Anda bayangkan.Bingung, Anda tak tahu caranya? Atau, Anda pernah mencobanya dan takberhasil? Serahkan pada kami. Anda cukup menuturkannya dan kami akanmembuatkannya untuk Anda hingga pada status layak muat. Kami juga akanmembantu Anda memilihkan media yang tepat untuk itu. Selanjutnya, tinggalterserah Anda, mengirimkan sendiri atau melalui kami atas nama Anda.
Kasus-kasus yang pernah kami tangani dengan surat pembaca danberhasil diselesaikan dengan baik, antara lain:
Kasus penjiplakan peta Jakarta oleh sebuah penerbit terkenal. Kasus iniberdampak pada penarikan dan pemusnahan peta jiplakan dari peredaran.Penerbit peta Jakarta asli pun mendapat ganti rugi. Karena sempatmembuat heboh, kasus ini sempat diberitakan Majalah TEMPO
(TEMPOEDISI 21, 27 Januari 2002)
Salah satu optik terkenal di Jakarta memeriksa kelainan mata Dodi (sebutsaja begitu) dan memberi resep. Setelah menggunakan kacamata darioptik tersebut, ternyata kelainan matanya bukannya menjadi baik, tetapimalah bertambah parah. Ia kemudian memeriksakan mata ke dokter ahlimata. Hasil pemeriksaan membuktikan telah terjadi kesalahan pemberianresep oleh optik tersebut. Kasus ini kami publikasikan melalui suratpembaca di media cetak. Hasilnya, optik tersebut meminta maaf danbersedia mengganti kerugian yang dialami dengan nilai yang sepadan.
(MEDIA INDONESIA, 29 November 2002).
Sebuah perusahaan penyuplai buku bermasalah dengan sebuah toko buku.Hasil penjualan buku tidak dibayarkan sesuai tanggal yang disepakati.Berbagai upaya sudah diusahakan tapi tidak berhasil. Kasus ini baru bisadiselesaikan dengan baik setelah kami publikasikan melalui surat pembaca
 
www.geocities.com/srtpembaca
di media cetak dan internet.
(KONTAN No.28, Tahun VIII, 19 April 2004).
Seorang (sebut saja Wawan) membeli hardisk di sebuah toko penjualankomputer. Hardisk bermerk tersebut dibeli dalam keadaan tersegel.Asusmsinya, masih dalam kondisi baru. Tetapi ketika Wawan mengetestnyadi komputernya, ternyata banyak bad sector di dalamnya. Hardisk ituternyata bekas. Wawan mencoba mengembalikannya karena ada kartugaransinya. Tapi ditolak. Alhasil, kasus ini kami tuangkan ke surat pembacadi sebuah media cetak. Barulah pihak produsen pemegang merk turuntangan. Wawan mendapat ganti rugi yang sangat sepadan.
(BISNISINDONESIA, 31 Maret 1999).
Masalah yang bisa kami terima untuk dibuatkan Surat Pembacaadalah masalah yang membuat Anda merasa dirugikan secaramaterial atau secara fisik/psikis. Contoh:
Masalah yang berhubungan dengan pembelian suatu produk (mobil, motor,barang elektronik, notebook, komputer, mesin cuci, dll). Misalnya, produkyang dibeli ternyata rusak atau tidak sesuai dengan janji/iklan/brosur daripenjual, pengajuan garansi yang ditolak, pelayanan purnajual yang tidakmenyenangkan, dan sebagainya.
Masalah yang berhubungan dengan pengobatan dan kesehatan. Misalnya,kesalahan pengobatan dokter (malpraktek), pelayanan rumah sakit yangtidak menyenangkan, pemberian obat yang berlebihan oleh dokter praktek,pengajuan biaya pengobatan yang tidak sesuai, obat kadaluwarsa dariapotik, dan sebagainya.
Masalah yang berhubungan dengan perbankan. Misalnya, permasalahanATM dan kartu kredit, transfer uang yang penerimaannya terlambat, nilaimata uang yang dimanipulasi, pelayanan yang tidak menyenangkan, dansebagainya.
Masalah yang berhubungan pusat-pusat perbelanjaan. Misalnya, barangyang dijual ternyata sudah kadaluwarsa, struk belanja yang tidak sesuaidengan barang yang dibeli, tempat parkir yang tidak aman, perlakuankasar oleh petugas keamanan mall, dan sebagainya.
Masalah yang berhubungan dengan hotel dan restoran. Misalnya,makanan/minuman yang dihidangkan ternyata kadaluwarsa,ketidakamanan dan ketidaknyamanan hotel, perlakuan kasar/tidak senonoholeh pelayan hotel/restoran, dan sebagainya.
Masalah yang berhubungan dengan jasa dan penyewaan. Misalnya,penipuan dan manipulasi onderdil di bengkel tertentu, penyewaan gedungyang ternyata tidak sesuai dengan perjanjian, jasa parkir yangmengecewakan, layanan telepon/listrik/air yang merugikan, dansebagainya.
Masalah yang berhubungan dengan promosi. Misalnya, diskon yang tidakbenar, voucher yang ternyata tidak bisa dipergunakan, menang undian tapitidak mendapat hadiah yang dijanjikan, dan sebagainya.
Masalah yang berhubungan dengan keberangkatan dan transportasi.Misalnya, keberangkatan yang tidak sesuai dengan jadwal, paket tour yangternyata mengecewakan, kehilangan barang di bagasi, pelayanan taksi

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->