Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
22Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Inventory Management Stokastik

Inventory Management Stokastik

Ratings: (0)|Views: 790 |Likes:
Published by itool

More info:

Published by: itool on Mar 13, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/19/2013

pdf

text

original

 
INVENTORY MANAGEMENT (STOCASTIK)Menagemen ketidakpastian
Meskipun berguna untuk memahami hubungan persediaan dalam kondisi kepastian, perumusan kebijakan persediaan harus realistis mempertimbangkan ketidakpastian.
 
Salah satufungsi utama manajemen persediaan adalah untuk merencanakan safety stock untuk melindungiterhadap out-of-stock. Dua jenis ketidakpastian berdampak langsung pada kebijakan persediaan.Permintaan ketidakpastian adalah tingkat penjualan persediaan selama pengisian ulang. Kinerjasiklus ketidakpastian kekhawatiran persediaan variasi waktu pemesanan.
Demand Uncertainty (ketidakpastian deman)
Perkiraan perkiraan penjualan unit permintaan selama siklus pengisian ulang persediaan.Bahkan dengan peramalan yang baik, permintaan selama siklus pengisian ulang sering melebihiatau jatuh singkat dari apa yang diantisipasi. Untuk melindungi terhadap stockout ketika permintaan melebihi perkiraan, safety stock ditambahkan ke inventaris basis. Permintaan dalamkondisi ketidakpastian, persediaan rata-rata mewakili satu-setengah kuantitas pesanan ditambahsafety stock. Gambar 10-6 menggambarkan kinerja persediaan siklus permintaan dalam kondisiketidakpastian. Garis putus-putus mewakili peramalan. Garis padat menggambarkan inventarisasidi tangan dari satu siklus kinerja ke yang berikutnya. Tugas perencanaan memerlukan persediaan pengaman tiga langkah. Pertama, kemungkinan stockout harus diukur. Kedua, permintaan potensial selama periode stockout harus diestimasi. Akhirnya, keputusan kebijakan diperlukanmengenai tingkat yang dikehendaki stockout perlindungan.Asumsikan untuk tujuan ilustrasi bahwa siklus kinerja persediaan 10 hari. Pengalamanhistoris menunjukkan bahwa penjualan harian range 0-10 unit dengan penjualan harian rata-ratadari 5 unit. Tatanan ekonomi diasumsikan 50, yang menyusun ulang Intinya adalah 50, yangdirencanakan persediaan rata-rata adalah 25, dan penjualan selama kinerja siklus diperkirakanmenjadi 50 unit.Selama siklus pertama, meskipun mengalami variasi permintaan harian, rata-ratadari 5 unit per hari dipertahankan. Total permintaan selama siklus 1 adalah 50 unit, sebagaidiharapkan. Selama siklus 2, permintaan mencapai 50 unit dalam 8 hari pertama, mengakibatkanstockout;demikian, tidak ada penjualan yang mungkin pada hari ke 9 dan 10. Selama siklus 3, permintaanmencapai sebanyak 39 unit. Siklus kinerja ketiga berakhir dengan 11 unit yang tersisa dalam persediaan.Selama periode 30-hari total penjualan 139 unit, untuk penjualan harian rata-rata 4,6 unit.
DWI SAMTO I0306030 NURJANNAH OD I0306073
 
Dari sejarah tercatat dalam Tabel 10-8, teramati yang terjadi pada stockouts2 dari 30 total hari. Sejak penjualan tidak pernah melebihi 10 unit per hari, tidak adakemungkinan stockout ada pada 5 hari pertama dari siklus pengisian. Stockouts ada kemungkinan pada hari ke-6 sampai dengan 10 didasarkan pada remote kemungkinan bahwa permintaan selama5 hari pertama dari siklus rata-rata 10 unit per hari dan tidak ada persediaan yang dibawa darisebelumnya periode. Karena selama tiga siklus kinerja 10 unit yang terjual hanya pada satukesempatan, jelaslah bahwa risiko nyata stockout terjadi hanya selama beberapa hari terakhir siklus kinerja, dan kemudian hanya ketika melampaui penjualan rata-rata yang substansialmargin.5 Beberapa pendekatan yang mungkin mengenai potensi penjualan selama berhari-hari 9dan 10 dari siklus 2. Maksimal 20 unit mungkin telah terjual jika persediaan telah tersedia. Di sisilain, itu adalah jarak jauh mungkin bahwa meskipun saham sudah tersedia, tidak ada permintaanakan terjadi pada hari ke 9 dan 10. Berdasarkan permintaan rata-rata 4-5 unit per hari, penilaianyang masuk akal penjualan hilang 8-10 unit.
 
FIGUR1E0 -7Historical analysis of demand history
Harus jelas bahwa risiko yang diciptakan oleh stockouts variasi dalam penjualan adalahterbatas pada waktu yang singkat dan mencakup persentase kecil dari total penjualan. Meskipunanalisa penjualan disajikan pada Tabel 10-8 membantu mencapai suatu pemahaman tentangkesempatan,sesuai tindakan masih belum jelas. Probabilitas statistik dapat digunakan untuk membantu manajemen dalam perencanaan safety stock. Diskusi berikut berlaku teknik statistik untuk masalah ketidakpastian permintaanSejarah penjualan selama jangka waktu 30 hari telah diatur dalam Tabel 10-9 dalam hal darisuatu distribusi frekuensi. Tujuan utama dari suatu distribusi frekuensi adalah untuk mengamativariasi di sekitar rata-rata permintaan harian. Mengingat yang diharapkan rata-rata 5 unit per hari,rata-rata melebihi permintaan pada 1 Aku hari dan kurang dari rata-rata 12 hari. Cara alternatif untuk menggambarkan distribusi frekuensi adalah dengan bar chart, seperti dalam gambar 10-7.Mengingat permintaan frekuensi historis, adalah mungkin untuk menghitung keselamatansaham yang diperlukan untuk menyediakan tingkat tertentu stockout perlindungan.Probabilitasdidasarkan pada kesempatan acak kejadian tertentu dalam jumlah besar kejadian. SituasiiIlustrated menggunakan 28 hari. Dalam aplikasi sebenarnya, yang lebih besar sampIe akanukuran yang diinginkan.Probabilitas kejadian mengasumsikan pola sekitar ukuran tendensisentral, yang merupakan nilai rata-rata dari semua kejadian. Sementara sejumlah distribusifrekuensi dapat digunakan dalam pengendalian persediaan, yang paling mendasar adalah

Activity (22)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Dudy Hatari liked this
Bambang Gastomo liked this
Bambang Gastomo liked this
Ma' Mun liked this
Winda Rahmawati liked this
Antonius Wijaya liked this
Lugina Prativi liked this
broended liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->