Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
126Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
PTK PAI SMP

PTK PAI SMP

Ratings: (0)|Views: 6,611 |Likes:
Published by EdelWeis_Musti_2883

More info:

Published by: EdelWeis_Musti_2883 on Mar 16, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as RTF, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/09/2013

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUANA. Latar Belakang
Mulai Indonesia merdeka, telah dicanangkan oleh para peminpin bangsakita, untuk merumuskan tujuan negara muda yang dibangun itu, yaitu membentuk masyarakat yang adil dan makmur.Setelah melalui beberapa dasawarsa lahirlah pembarauan demi pembaharuan yang menitikberatkan pembangunan. Pembangunan itu memerlukantenaga penggerak sebagai motor yang menggerakkan semua aspek dari pembangunan tersebut. Tenaga pengerak tersebut ialah manusia yang mempunyaikeahlian (skill), tanpa keahlian pembangunan itu tidak akan berjalan lancar.Tenaga ahli itu dihasilkan oleh pendidikan, karena itu pendidikan memegang peranan penting dalam mencapai tujuan negara, yaitu masyarakat adil danmakmur.Pemikiran tentang pentingnya pendidikan sudah dimulai sebelumIndonesia merdeka, Pada awal kemerdekaan lahirlah undang no 4 tahun 1950Undang-undang nomor 12 tahun 1954 tentang dasar-dasar pendidikan dan pengajaran di sekolah. Pada tahun 1989 lahir Undang-undang nomor 2 tentangSistem Pendidikan Nasonal, terakhir , Permen no 22 tentang standar isi, Permenno 23 tentang standar kompetensi lulusan.
 
B. Rumusan Masalah
Sholat adalah merupakan pangkal tolak pembinaan kepribadian seseorangmuslim, yang dijadikan oleh Rasulullah sebagai tiang Agama Islam, satu-satunyaibadah yang diwajibkan secara berulang setiap hari, seumur hidup. Apabila pembinaan sholat itu terabaikan akan meruntuhkan sendi-sendi Islam itu sendirisekali gus meluluhlantahkan pembinaan umatnya. Oleh sebab itu peningkatan pembiasaan sholat itu merupakan hal yang urgen untuk diterapkan kepada siswa.Bagaimana memotivasi siswa untuk membiasakan sholat lima waktu?, Bagaimanamengelola waktu yang singkat untuk tatap muka tapi efektif dan efesien dalammembina mereka.
C. Tujuan Penelitian
Penulis berasumsi bahwa pembiasaan sholat lima waktu masih minimdilaksanakan oleh remaja, termasuk siswa-siswi SMP Negeri 1 Kedokanbunder,setelah kami tanyakan dikelas, hampir setiap kelas hanya rata-rata 5% yangterbiasa sholat lima waktu, itupun umumnya anak-anak Rohis. Kami berasumsi bahwa kebiasaan sholat lima waktu dapat ditingkatkan. Asumsi tersebut jelasmemerlukan metode yang jitu. penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan metodeyang akurat dalam memacu siswa guna peningkatan pembiasaan sholat limawaktu.
 
BAB IIKAJIAN TEORI DAN KEPUSTAKAAN
Pendidikan merupakan kunci kemajuan dan kesuksessan masa depan suatu bangsa, itu pulalah yang menyebabkan pemimpin Jepang paska bom Hiroshimadan Nagasaki menanyakan berapa orangkah guru yang masih tertinggal danselamat.Pendidikan merupakan pembimbingan seseorang kearah dewasa, baisecara biologis, baik secara ekonomis, baik secara sosiologis. Seseorang yangdewasa harus mempunyai skill life atau kecakapan hidup sehingga dia tidak menjadi beban bagi orang lain, Dia harus mempunyai kepribadian yang mandirisehingga setiap tantangan, rintangan dan persoalan hidup dapat menerima dengantenang, kemudian menghadapi dengan cermat, dan mengatasi sertamemecahkannya dengan bijaksana.Hakikat belajar mengajar : menurut Abu Ahmadi hakikat mengajar itu ada jenis 1. menanamakan pengatahuan kepada anak, 2. menyampaikan pengetahuandan kebudayaan kepada anak, 3. suatu aktivitas mengatur lingkungan sebaik- baiknya dan menghubungkan dengan anak didik sehingga terjadi prases belajar.Hakikat belajar adalah usaha sadar untuk menguasai ilmu, untuk dapatmenerapkan pengetahuan, untuk dapat melaksanakan suatu pekerjaan dengan baik. Jadi belajar dan mengajar saling berkaitan dalam suatu proses menuju perubahan pengetahuan, perubahan tingakah laku, perubahan keterampilan dandapat mengatasi persoalan hidup dengan baik dan mandiri.

Activity (126)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Samsul Hadi liked this
anon_201675065 added this note
MANTAP BUANGET...
Mulyadi Sago added this note
bagus
Izoers Theaz liked this
Iwan Waelan liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->