Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
18Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
analisis Hikayat

analisis Hikayat

Ratings: (0)|Views: 2,998 |Likes:
Published by zakky

More info:

Published by: zakky on Mar 18, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC or read online from Scribd
See more
See less

04/24/2013

 
Hikayat Abdulah dan Amerika
Raja Abdul Aziz bin Saud adalah seorang pendekar gurun yang mampumempersatukan suku-suku di Semenanjung Arab pada 1932. Sejak itulah berdiriKerajaan Arab Saudi modern yang sampai kini dikendalikan para pewaris dinastinya.Raja Ibnu Saud terkenal tegas dalam menanamkan disiplin pada anak-anaknya."Saya melatih anak-anak saya berjalan dengan kaki telanjang, bangun dua jamsebelum fajar, makan sedikit, mengendarai kuda tanpa pelana," begitu kalimat yangsering dinukil dari Raja Ibnu Saud.Menurut para ahli Timur Tengah, kalau ada satu dari 37 putra Ibnu Saud yangmewarisi pelajaran itu, dialah Putra Mahkota Saudi Pangeran Abdullah. PangeranAbdullah, putra Fahda, istri kedelapan dari 16 istri Ibnu Saud, merasakan bagaimanakehidupan keras yang dijalaninya. Sejak kecil, dia dijauhkan dari istana, dititipkanpada keluarga suku Badui di tengah padang pasir.Tentu saja, Pangeran Abdullah kini tidak menunggang kuda ke mana-mana, apalagitanpa pelana. Dia menyetir Rolls Royce dengan nomor registrasi 001. Toh, citranyaterbilang "bersahaja" dibanding para pangeran Saudi lainnya yang rata-rataflamboyan. Perokok berat yang masih tampak gagah di usia 79 tahun ini belum lamaberselang menyambut para wartawan untuk jumpa pers dengan mengenakan sepatuolahraga.Salah satu contoh indikasi ketangguhan Abdullah adalah ketika menghadapi kritikpers Amerika yang meragukan kesungguhannya bekerja sama dalam investigasiterhadap serangan 11 September. Kampanye media Barat itu terhadap Saudi itu,katanya, tak lebih dari manifestasi kebencian yang mengakar dalam terhadap Islam."Komitmen pada Islam dan tanah air tak perlu diperdebatkan," ujarnya.Sebagian analis Timur Tengah di Washington mulai mengecapnya sebagai anti-Amerika. Walau begitu, banyak juga yang melihat Abdullah sebagai orang yang tepatpada saat yang tepat untuk melindungi kepentingan Arab Saudi, dan pada gilirannyakepentingan AS.James Akins, bekas duta besar AS untuk Saudi, melihat Abdullah punya ciri-ciri yangdiperlukan untuk mendapat penghormatan dari dunia Arab dan Islam. "Abdullahadalah seorang nasionalis Arab dan seorang muslim yang baik, tidak korup, danpopuler," puji Akins."Memang banyak yang mengatakan Abdullah anti-Amerika. Sejujurnya, saya tidakmelihat demikian," F. Gregory Gause, Direktur Studi Timur Tengah di University of Vermont, menimpali. Menurut dia, Abdullah memang punya perhatian yang lebihterhadap isu Palestina dibanding orang-orang lain dalam keluarganya. "Pada tingkattertentu, orang melihatnya sebagai anti-Amerika," ujar Gause.Gause punya contoh sederhana. Pada musim panas lalu, Saudi mengundangperusahaan-perusahaan asing untuk ikut tender proyek gas senilai US$ 50 miliar.Perusahaan-perusahaan Amerika melenggang dan meraup banyak porsi dari bisnisini. "Jika Abdullah memang anti-Amerika, keadaannya tidak akan seperti itu," kilahGause.
the christian science monitor/bbc/washington post/yanto musthofa
 
 
Nama : TETTY NURHIDAYATINIM : 0701521No. absent : 12Kelas : Bahasa Indonesia
Unsur Intrinsik Novel
Judul : Seventeen (17 th)Pengarang : Agung BawantaraPenerbit : GagasmediaTahun : 2005Sinopsis :
Dua geng di SMU Garuda yaitu The Caredox Girls yang mengakusebagai kelompok cewek mandiri yang beranggotakan Merpati, Rindang,Cintya dan Harva dan Geng Cokol alias Cewek Kolot yang beranggotakan Rio,Didom, Cacu dan Omet. Ke dua kelompok itu selalu saling menjahili, hampirdua tahun mereka berseteru, tidak ada yang mau mengalah. Pada akhirnyatimbulah keinginan dari Rio untuk mendamaikan kedua kelompok ini. Akantetapi niat Rio mengurungkan niatnya, dia mengambil kesempatan saatbertandang ke rumah Merpati untuk menyatakan perasaan hatinya. Akhirnyaniat ingin mendamaikan berubah menjadi pertemuan yang menggabungkan duaorang komandan kelompok yang sedang berseteru.
 
Diceritakan seorang gadis bernama Susan berasal dari keluarga miskin.Ayahnya seorang pemabuk dan sering main judi. Ketika kehabisan uang, iamemanfaatkan kegadisan Susan anaknya untuk diperjual belikan kepada lelaki jahanam yang mempunyai uang banyak untuk membayarnya. Oleh karena ituSusan dipaksa oleh ayahnya untuk melayani setiap lelaki hidung belang yangmenginginkan kepuasan. Sampai pada akhirnya Susan hamil dan beritatersebut diketahui oleh pihak sekolah. Berat menerima kenyataan, Susanberniat mengakhiri hidupnya. Namun Merpati berhasil mencegahnya. Iamenghibur Susan untuk tetap terus berjuang menjalani kehidupan. Selama 9bulan Susan bersembunyi samapi pada akhirnya bayi nya pun lahir. BeruntungSusan karena masih ada seorang Lelaki yang mencintainya dengan tulus, maumenerima Susan apa adanya. Lelaki itu bernama Dika. Akhirnya Susan danDika pun menikah di usia 17 tahun.
Kutipan :SEVENTEENBuah karya : AGUNG BAWANTARA
 Merpati memang anak band dengan kepribadian yang unik. Ia adalahkomandan grup The Caredox Girls yang beranggotakan Rindang, Harva danCintya. Gerombolan ini memproklamirkan diri sebagai cewek-cewek mandiri.Maksudnya, bisa mandi sendiri dan nggak tergantung sama yang namanyacowok. Kalau perlu, begitu ikrar mereka, semua kerjaan yang selama inidianggap bagian cowok, harus diambil alih!

Activity (18)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
gempurmalaya liked this
Iqbal Cokerz liked this
Elly Suhartini liked this
Septian H Sh liked this
I'amzz Akatsuki liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->