Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
151Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Proposal RKB

Proposal RKB

Ratings: (0)|Views: 8,912 |Likes:
Published by nanang02

More info:

Published by: nanang02 on Mar 22, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/21/2013

pdf

text

original

 
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
Menyikapi perkembangan pendidikan dewasa ini lembaga pendidikandituntut untuk selalu menigkatkan mutu pengelolaan pendidikan. Kenyataanyauntuk merealisasikan hal tersebut banyak permasalahan-permasalahan yangdihadapi oleh sekolah utamanya dalam hal fasilitas pendukung yang meliputibeberapa aspek, diantaranya kurangnya sarana dan prasarana besertaperalatan penunjang KBM di sekolah. Tersedianya sarana dan prasarana disekolah secara langsung akan membantu mempermudah/ memperlancarproses belajar mengajarUntuk itu di SMK Negeri 1 Tapen sangat membutuhkan sekali akan adanyaruang kelas sebagai tempat kegiatan belajar mengajar yang selama ini masihmenempati gedung milik SMP Negeri 1 Tapen.Kedepan untuk tahun-tahun yang akan datang kebutuhan akan gedungterutama ruang kelas sebagai tempat kegiatan belajar mengajar akan semakinmeningkat mengingat animo masyarakat untuk belajar di SMK Negeri 1 Tapencukup besar.Dengan demikian dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran / diklatdi SMK Negeri 1 Tapen sangatlah diperlukan adanya pemenuhan sarana ataufasilitas yang memadai yang semua itu bisa berasal dari pemerintah pusatmaupun dari pemerintah daerah atau dari masyarakat pemerhati pendidikanyang ada dilingkungan SMK Negeri 1 Tapen Bondowoso.
B. Visi, Misi dan Tujuan SMK Negeri 1 Tapen1. Visi SMK Negeri 1 Tapen
Mewujudkan lulusan yang berkompeten dan berkualitas di bidang Tehnologi Informasi dan Komunikasi, dengan tidak mengesampingkanpenanaman keimanan dan ketakwaan serta budi pekerti luhur sebagai bekalterjun ke masyarakat.
2.Misi SMK Negeri 1 Tapen
a.Mengembangkan pendidikan multi media dan rekayasa piranti lunakmelalui pembelajaran berkualitas.b.Melaksanakan hasil pembelajaran pendidikan multi media dan rekayasapiranti lunak.c.Menciptakan tenaga ahli produktif dibidang multi media dan rekayasapiranti lunak.
1
 
d.Memberdayakan seluruh komponen tenaga kependidikan dan pesertadidik untuk bersama-sama meningkatkan kualitas secara menyeluruhsesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing.
3. Tujuan SMK Negeri 1 Tapen
a.Siswa memiliki bekal ketrampilan atau keahlian di bidang Tehnologi danKomunikasi khususnya multi media dan rekayasa piranti lunakb.Mencetak lulusan yang berkompeten di bidang Tehnologi danKomunikasi dan siap terjun di dunia usaha.c.Terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan tenaga kerja yang kompetensehingga dapat meningkatkan pelayanan di bidang Tehnologi Informasidan Komunikasi.d.Mendidik peserta didik dengan keahlian dan ketrampilan dalam ProgramKeahlian multi media dan rekayasa piranti lunak agar dapat bekerja baiksecara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di duniausaha sebagai tenaga kerja tingkat menengah.e.Memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa untuk mengikutipendidikan kejuruan dibidang Tehnologi dan Komunikasi sebagai bekaluntuk menciptakan lapangan kerja bgi dirinya.f.Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan ketrampilansebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan pendidikan.g.Mendidik peserta didik agar mampu memilih karier, berkompetisi danmengembangkan sikap profesional dalam program keahlian multi mediadan rekayasa piranti lunak
4.Sasaran SMK Negeri 1 Tapen
a.Sasaran utama program SMK ini adalah mereka yang memiliki potensi dibidang Tehnologi dan Komunikasi. Secara lebih rinci yang menjadisasaran program SMK ini yaitu siswa lulusan SMP/MTs yang mempunyaikemauan serta minat yang tinggi untuk mengembangkan wirausaha dibidang Tehnologi dan Komunikasi. Sedangkan jumlah siswa untuk tahunpertama 2006-2007 dibatasi sebanyak 45 siswa yang bertempat di SMPNegeri 1 Tapen.b.Selanjutnya persyaratan khusus siswa SMK 1 Tapen adalah :c.Sehat jasmani dan rohani.d.Memiliki bakat atau setidak-tidaknya mempunyai kemauan belajarserius.e.Memiliki wawasan pengetahuan belajar yang serius.f.Memilki kedisiplinan yang tinggi.
2
 
g.Memilki tanda ketamatan / kelulusan SMP / MTs / yang sederajat.
3

Activity (151)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Desi Qomariah liked this
Farida Maksum Lz liked this
fadlisyaqib added this note
gmn cara downloadnya nih????
TobtobTob liked this
Asep Mulyana added this note
ijin download pak
yayansupyan liked this
Udin Ari liked this
Udin Ari liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->