Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
13Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
teori organisasi

teori organisasi

Ratings: (0)|Views: 2,228|Likes:
Published by fitria_noerazizah

More info:

Published by: fitria_noerazizah on Apr 06, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

01/05/2013

pdf

text

original

 
ORGANIZATIONAL COMMUNICATION
Cicilya Susanti Salim2007110157Fitria Noer Azizah 2007110987Henry 2007110113Icha Marsellina 2007110695Intan Permata Sari 20071103870Revel Christalia Yesica 2007111014Tasya Pangesta Syarief 2007111041
TEORI ORGANISASI
Overview and Definition
Organisasi adalah sebuah hubungan komunikasi antara networkinterdependent, dimana setiap anggota atau teamnya dapat berinteraksi atauberkomunikasi satu sama lain untuk bertukar pendapat atau membagi idemereka masing-masing. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam organisasikita dapat berkomunikasi dalam bentuk team atau group, antara dua orangatau lebih dimana setiap anggotanya mempunyai tujuan yang sama danmempunyai sebuah target yang sama untuk mencapai tujuan yang merekainginkan.
 
Ketika kita me-review sebuah organisasi sebagai sebuah hubungan networkyang interdependent, maka kita dapat melihat sebuah struktur dari sebuahhubungan di dalam organisasi, selain itu kita dapat mengetahui tentangorang-orang yang melakukan interaksi di dalam sebuah hubungankomunikasi, atau kita dapat melihatnya dari tambahan variasi dari suatuhubungan di dalam organisasi secara keseluruhan.Berikut ini adalah tiga cara untuk menguji suatu hubungan di dalamorganisasi yang mewakili 3 jenis pembelajaran dalam pemikiran dan theoryorganisasi:
The Classical Theory of Organization
Meliputi pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana pembagiandalam berkerja. Bagaimana pembagian tenaga buruh. Berapabanyak level authority dan control disana. Berapa banyak orangyang ada disetiap levelnya dan apa saja fungsi pekerjaannyasecara spesifik untuk setiap orang.
The Human Relation School
Pada bagian The Human Relation School, dibagian ini kita dapatmempelajari pekerjaan dalam suatu kelompok atau group. Apa sajahasil dari sebuah hubungan dengan peraturan yang berbeda-beda.Apa saja attitude atau moral yang ada pada orang-orang tersebut.Social dan psikologi apa saja yang dibutuhkan oleh orang-orang.
 
Pembelajaran yang ketiga adalah concerned dengan system socialdan menegaskan sebuah hubungan dalam sebuah bagian darikeseluruhan sebuah organisasi. Biasanya pernyataan-pernyataannya adalah sebagai berikut, apa saja kunci dari bagianorganisasi. Bagaimana mereka menghubungkan untuk masing-masing kelompoknya.Dalam chapter ini mengingatkan tentang semua detail-detail daripembelajaran 3 theory organisasi yang sangat penting dalam kehidupanberkomunikasi di dalam sebuah organisasi.
The Classical School
Teori klasik organisasi menitikberatkan seluruhnya pada design dan struktur organisasi, bukan orangnya. Pada masa Perang Dunia I, teori klasikberkembang dari manajemen ilmiah yang sangat rasional, menjadikanekonomi sebagai motivasi kerja dan teknik dari system pekerjaan, systembonus, waktu dan gerakan dan system keuangan. Manajer ilmiah percayabahwa para pekerja akan menghasilkan puncak keefisiensian jika merekadimotivasi dengan uang. Dikarenakan sangatlah mudah jika memotivasi parapekerja dengan menarik mereka berdasarkan kebutuhan pokok manusia.Contoh dari manajemen ilmiah yaitu dalam praktek manajer sebuah agensiyang meminta seluruh pegawai untuk mencatat waktu wawancara dengan

Activity (13)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
yunsong liked this
Izul D'aisyz liked this
Abdul Muluk Arif liked this
sukadise liked this
tengkuzakaria liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->