Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
53Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
LAPORAN MAGANG

LAPORAN MAGANG

Ratings: (0)|Views: 3,813 |Likes:
Published by treycia

More info:

Published by: treycia on Apr 13, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/25/2013

pdf

text

original

 
LAPORAN PELAKSANAAN KEGIATAN MAGANGDI BANK INDONESIA
HUBUNGAN INTERNASIONAL DALAMEKONOMI MONETER
Oleh:Treycia Bunga Darmadi
 NIM 070610028
Jurusan Ilmu Hubungan InternasionalFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas AirlanggaSurabaya2009
BAB I
 
PENDAHULUANI.1 Latar Belakang
Memasuki dunia kerja merupakan puncak dari semua jenjang pendidikan yang telahditempuh. Hal tersebut juga tentunya membutuhkan kesiapan-kesiapan untuk lebihmemudahkan masa transisi dari masa pendidikan menuju jenjang karier. Magang atau praktek kerja lapangan merupakan salah satu program yang juga bertujuan untuk mempersiapkanmahasiswa / anak didik untuk mengenyam pengalaman dan pengetahuan tentang kegiatandan suasana di lingkungan kerja.Dengan adanya pengalaman, akan lebih meningkatkan
bargaining power 
seseorangtersebut dalam mencari dan menggeluti dunia kerja. Adanya pengalaman, pengetahuan dankemampuan
adaptive
seseorang di lingkungan kerja, menjadi bekal utama untuk meraih prestasi dan sangat dimungkinkan untuk dapat mengaplikasikan ilmu dan pandangan yangtelah didapatkan selama masa belajar.Meski berangkat dari disiplin ilmu sosial dan politik, saya sebagai mahasiswamagang, juga mengharapkan pengetahuan yang lebih mendalam mengenai perekonomianIndonesia. Karena memang politik dan ekonomi merupakan dua hal yang tidak dapatdipisahkan dan akan selalu bejalan secara beriringan. Bagaimana kebijakan dan perundangandibentuk setelah berkaca pada kondisi ekonomi yang ada. Dan bagaimana kebijakan atau perundangan dibuat untuk ditujukan sebagai regulator ekonomi ke depan. Maka dari pemikiran tersebut, saya melaksanakan magang di Kantor Bank Indonesia, tepatnya pada bagian Ekonomi Moneter. Pada bagian tersebut, saya telah mempelajari bagaimana sebuahkebijakan akan dipertimbangkan setelah memperhatikan gejolak-gejolak perekonomian diseluruh sector serta tingkat ekspektasi masyarakat terhadap mata uang.
I.2 Tujuan Magang
 
1)Mempelajari secara lebih mendalam mengenai dinamika perekonomianIndonesia pada khususnya, dan dunia pada umumnya.2)Menjadikan ekonomi dan studi internasional sebagai media pembelajaran yangkomprehensif.3)Memperkaya pengalaman di dunia kerja, terutama yang bergerak langsung pada sektor ekonomi internasional atau ekonomi yang berkaitan dengan kebijakaninternasional.4)Setelah menyelesaikan pendidikan di Universitas Airlangga, diharapkanmahasiswa dapat memiliki persiapan untuk siap bersaing dalam menghadapi situasi persaingan lingkungan kerja.5)Sebagai persyaratan untuk pemenuhan mata kuliah magang jurusan IlmuHubungan Internasional Universitas Airlangga Surabaya.
I.3 Tempat dan Waktu Magang
Pelaksanaan magang telah dilaksanakan di Kantor Bank Indonesia Surabaya, di Jl.Pahlawan no. 105, Surabaya pada Bagian Ekonomi Moneter, Kelompok Kajian Ekonomi.Kegiatan magang dilakukan selama sepuluh (10) hari kerja, pada tanggal 13 – 17 April 2009dan 27 April 2009 sampai dengan 1 Mei 2009.
I.4 Sistematika Penulisan
Penulisan laporan kegiatan magang di bagi menjadi empat bab, yang membicarakanmengenai bahasan berikut:
Bab I: PENDAHULUAN
Bab ini membahas latar belakang pelaksanan LaporanMagang, tujuan pelaksanaan magang, waktu dan lokasi

Activity (53)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
AiYy AniNk added this note
baguus
Astra Eka Yanda liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->