Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
7Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Penyelesaian Sengketa Tanah Adat Klen Dan Klen Outponkamban

Penyelesaian Sengketa Tanah Adat Klen Dan Klen Outponkamban

Ratings: (0)|Views: 307 |Likes:
Pada masa lampau jumlah penduduk sedikit, tanah adat di bagi-bagikan kepada anak pria untuk menguasai beberapa hektar tanah adat. Makin lama penduduk bertambah, maka Tanah Adat pun di bagi-bagikan kepada anak pria maka tanah adat semakin kecil, dan sumber daya semakin kurang.

Sengketa bisa terjadi karena faktor jumlah penduduk tidan sebanding dengan luas areal tanah adat pada masyarakat sederhana
Pada masa lampau jumlah penduduk sedikit, tanah adat di bagi-bagikan kepada anak pria untuk menguasai beberapa hektar tanah adat. Makin lama penduduk bertambah, maka Tanah Adat pun di bagi-bagikan kepada anak pria maka tanah adat semakin kecil, dan sumber daya semakin kurang.

Sengketa bisa terjadi karena faktor jumlah penduduk tidan sebanding dengan luas areal tanah adat pada masyarakat sederhana

More info:

Categories:Comics
Published by: Maksimus Mamo Kandam on Apr 15, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/22/2010

pdf

text

original

 
viii
PENYELESAIAN SENGKETA TANAH ADAT KLENMINDIPTANAMAN DAN KLEN OUTPONKAMBAN PADASUKU BANGSA MUYU DI KAMPUNG AMGUMBIT DISTRIK MINDIPTANA KABUPATEN BOVEN DIGOEL
SKRIPSI
 Diajukan Sebagai Salah Satu Syarat Untuk Memperoleh Gelar  Sarjana Antropologi Oleh
:MAKSIMUS MAMO KANDAMNIM : 03 301 059JURUSAN ANTROPOLOGIFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS CENDEAWASIHJAYAPURA2009
 
viii
KATA PENGANTAR 
Kepercayaan terhadap sesuatu kekuatan yang abstrak yang menggerakkansemua aktifitas manusia sehingga manusia percaya kepadanya ialah bersifat pribadi.Saya sebernanya tidak percaya akan adanya ³ TUHAN ³ atau penganut aliranmaterialisme. Tetapi saya mengakui bahwa terjadinya alam semesta ini pasti adasatu tokoh utama perancangnya, maka saya percaya bahwa semua awal kehidupandi bumi ini pasti ada perancangnya, perancang itu kemungkinan ³ TUHAN ³.Maka saya merasa berterima kasih kepada perancang utama tersebut karena iayang memberikan sangat besar motifasi kepada saya sehingga saya dapat dengansabar menyelesaikan tulisan ini dengan judul ³ PENYELESAIAN SENGKETATANAH ADAT KLEN MINDIPTANAMAN DAN KLEN OUTPONKAAMBANPADA SUKU BANGSA MUYU DI KAMPUNG AMGUMBIT DISTRIK MINDIPTANA KABUPATEN BOVEN DIGOEL ³ dengan baik hingga selesai.Saya menyadari bahwa penulisan ini dapat terlaksana atas bantuan berbagai pihak. Oleh karena itu dengan segala kerendahan hati penulis mengucapkan terimakasih kepada :1.
 
Bapak Prof. Dr. Bert Kambuaya, MBA selaku Rektor UniversitasCenderawasih.2.
 
Bapak Drs. Naffi Sanggenafa, MA selaku Dekan FISIP UNCEN dan juga sebagai Dosen pembimbing I yang senantiasa membimbing sayadalam penulisan Skripsi ini.
 
viii3.
 
Bapak Drs. Agus Samori, M.Si selaku Dosen pembimbing II yangsenantiasa membimbing penulis dalam penyusun Skripsi ini.4.
 
Ibu Dra. Ivone Poli, M. Si sebagai Ketua Jurusan Antropologi FISIPUNCEN yang selalu membantu saya dalam segala atministrasi yang berkaitan dengan perkuliahan maupun surat-surat penting lainya.5.
 
Bapak Drs. Akhmad Kadir, M. Hum sebagai Sekretaris JurusanAntropologi FISIP UNCEN dan juga sebagai Dosen Wali saya yangselalu member arahan kepada saya dalam perkuliahan.6.
 
Bapak Drs. Barkis Suraatmadja yang sangat setia serta akrap danselalu memberikan motifasi, memberikan arahan yang sangat baik kepada seluruh mahasiswanya termasuk saya walaupun ia bukan Dosen pembimbing.7.
 
Seluruh Bapak Ibu Dosen di Jurusan Antropologi FISIP UNCEN yangmemkali pengetahuan tentang disiplin ilmu Antropologi.8.
 
Seluruh teman-teman seangkatan 2003, Fitri, Alexander, Aquarisal,Agustinus, Ananias, Alfares, Naman, Eke, Tonius, Albert, Agustunus,Aloisus, Qystein, Abner, Piter ( Almahrum ), Lea, Daisy, Hadijah,Theresia, Lenny, Sonya, Seth, Helena, Marselina, Ester, Kesia, Terianadan juga teman-teman lain yang belum disebutkan namanya dalamtulisan ini yang selalu memberi semangat belajar dalam perkuliahan.9.
 
Kedua orang tuaku yaitu Ambe Bernadus Kanembut dan EnangAloisia Amboram yang membesarkan serta menyekolahkan saya.

Activity (7)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Anang Darmawan liked this
mamamelon liked this
abah79 liked this
palanta liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->