Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
13Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Apakah Hakikat Hidup Itu

Apakah Hakikat Hidup Itu

Ratings: (0)|Views: 1,900 |Likes:
Published by sarzkidsme

More info:

Published by: sarzkidsme on Apr 17, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/17/2012

pdf

text

original

 
Apakah hakikat hidup itu ?
Hidup ini bukan tentang mengumpulkan nilai. Namun, hidup ini adalah tentang siapayang kau cintai dan siapa yang kau sakiti. Tentang bagaimana perasaanmu tentang dirimusendiri. Tentang kepercayaan, kebahagiaan, dan welas asih. Hidup adalah tentangmenghindari rasa cemburu, mengatasi rasa tidak peduli, dan membina kepercayaan. Tentangapa yang kau katakan dan yang kau maksudkan. Tentang menghargai orang apa adanya dan bukan karena apa yang dimilikinya. Dan yang terpenting, hidup ini adalah tentang memilihuntuk menggunakan hidupmu untuk menyentuh hidup orang lain dengan cara yang tak bisadigantikan dengan cara yang lain. Hidup adalah tentang pilihan-pilihan itu. Jadi hakikat hidup bisa diuraikan seperti berikut :
Makhluk yang memiliki tenaga dalam yang dapat menggerakkan hidupnya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhannya.
Individu yang memiliki sifat rasional yang bertanggung jawab atas tingkah lakuintelektual dan sosial. yang mampu mengarahkan dirinya ke tujuan yang positimampu mengatur dan mengontrol dirinya dan mampu menentukan nasibnya.
Makhluk yang dalam proses menjadi berkembang dan terus berkembang tidak pernahselesai (tuntas) selama hidupnya.
Individu yang dalam hidupnya selalu melibatkan dirinya dalam usaha untumewujudkan dirinya sendiri, membantu orang lain dan membuat dunia lebih baik untuk ditempati
Suatu keberadaan yang berpotensi yang perwujudanya merupakan ketakterdugaandengan potensi yang tak terbatas
Makhluk Tuhan yang berarti ia adalah makhluk yang mengandung kemungkinan baik dan jahat.
Individu yang sangat dipengaruhi oleh lingkungan turutama lingkungan sosial, bahkania tidak bisa berkembang sesuai dengan martabat kemanusaannya tanpa hidup didalam lingkungan sosial.
 
Kita hidup di dunia adalah untuk semakin belajar membuka hati dan mengikuti kasihTuhan. Dengan belajar membuka hati dan mengikuti Kasih Tuhan dalam kondisi apapun,Karena Kasih Tuhan selalu tersedia setiap saat secara berkelimpahan untuk kita semua, makaseharusnya sebagai wujud syukur yang benar, kita harus menerimanya setiap saat pula..Bekerja dengan penuh rasa syukur , makan dan minum dengan penuh rasa syukur. Karenahidup adalah waktu yang diberikan Tuhan buat berkarya memelihara apa yang ada di dunia,mengembalikan buat kemuliaan Tuhan . Semua aspek kehidupan akan menjadi indah bilakita bisa mensyukuri segala hal yang diberikan oleh Tuhan.
Apakah hakikat tujuan hidup ?
Hakikat tujuan hidup manusia adalah menuju kepada Tuhan . Karena Tuhan adalahyang menciptakan kita. Tidak logis jika Tuhan yang dengan susah payah menciptakan kita,dan menaruh kita di sini selama beberapa dasawarsa lalu hanya membiarkan kita meninggaldalam penderitaan yang kadang disebabkan oleh kanker, siksaan, bencana, gempa bumi, dansemacamnya.Oleh karena itu, tujuan hidup manusia adalah untuk mengenal Tuhan. MengenalTuhan berarti mengenal keagungan diri kita sendiri, mengenal seluruh kekuatan kosmik yangmerupakan bagian dalam diri kita sendiri. Jadi jika kita mengatakan sebagian, maka itu juga berarti keseluruhan, Anda mengerti. Misalkan, jika jari-jari saya disilet, walaupun ituhanyalah satu jari, tetapi jari itu melekat dengan tubuh saya, dan merupakan salah satu bagiandalam tubuh saya, milik saya. Meskipun itu hanya bagian dari tubuh saya, tetapi jari itu satudengan tubuh saya, dan bagian yang utuh dari tubuh saya. Oleh karena itu, kita adalah bagiandari kekuatan kosmik, tetapi kita juga utuh jika kita terhubungkan kembali. Celah kecil diantaranya kemudian disambung kembali pada saat inisiasi. Kita pergi ke dalam batin, kitamasuk ke dalam batin, kita mencoloknya, maka kita bersatu dengan seluruh alam semesta.Oleh karena itu, kita memberkati siapa saja yang datang, tanpa menggunakan tangan ataumelakukan apapun kepada mereka. Siapa saja orang yang kita kasihi atau mempunyai pertalian darah, maka mereka juga diselamatkan atau diberkati dalam bentuk yang lain.Tergantung pada karma dan kasih kita kepada mereka. Tuhan sebagai pencipta manusia telah
 
memberikan kehidupan kepada manusia sehingga kita wajib untuk selalu mengingat danmendekatkan diri kepada pencipta kita .Dan dalam manusia menjalankn tujuan hidupnya maka manusia akan sering mendapatcobaan dari Tuhan . Tetapi hal ini tentu saja mempunyai tujuan yaitu supaya manusia dapatmembuktikan apakah manusia itu sungguh –sungguh percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa.Sehingga bisa dikatakan bahwa tujuan hidup manusia ialah untuk selalu takut akan Tuhandan selalu melakukan perbuatan sesuai dengan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa . Selainitu tujuan kita hidup itu ialah supaya kita selalu mempunyai hubungan baik dengan sesamakita . Karena kita manusia sesama makhluk ciptaan Tuhan haruslah saling menghormati danmengasihi sesama kita manusia . Sebab Tuhan sebagaimana pencipta kita telah mengasihikita lebih dahulu. Setidaknya kita mampu membantu sesama manusia yang dalam keadaaansulit . Lalu manusia tidak hanya harus mengasihi sesama manusia saja , tetapi lingkunganatau alam indah yang telah diberikan kepada manusia sehingga manusia harus menggunakandan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kesejrahtraan hidupmanusia . Setidaknya pekerjaan yang kita lakukan itu bermanfaat bagi sesama manusia . Dandalam manusia menjalankan kehidupannya manusia haruslah bekerja , sebab dengan bekerjamanusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya masing-masing . Dan waktu pun sangat berkaitan erat dengan sasaran dari tujuan hidup manusia, karena tujuan hidup seseorang adadi masa depan sehingga kita merencakan sesuatu selalu untuk masa depan bukan masa lalu.Jim Dornan dan DR. John C. Maxwell menyatakan di bukunya yang berjudul StrategiMenuju Sukses “Jika Anda menghargai waktu Anda, rencanakanlah terlebih dahulu bagaimana Anda akan menghabiskan waktu Anda itu.” Kita sering menjalani sisa kehidupanini dengan menganggap enteng waktu itu dan akhirnya bergerak tetapi tidak pada tujuan.Waktu tak akan pernah berhenti, tak akan pernah capek atau istirahat, dan waktu tidak bisadibeli dengan apapun . Jadi dengan demikian waktu adalah menjadi tujuan hidup kita , artinyakita harus memanfaatkan waktu yang ada selama kita hidup di dunia ini.
Apakah hakikat kewajiban hidup ?

Activity (13)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Faizha Antons liked this
MaDhani OK liked this
Erlin Herlian liked this
Malla Ningtyas liked this
Suroso Roso liked this
Nadia Apecsilia liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->