Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
1Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
4.0 VIF_Ti

4.0 VIF_Ti

Ratings: (0)|Views: 2 |Likes:
Published by chepimanca

More info:

Published by: chepimanca on Apr 17, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/17/2010

pdf

text

original

 
4.0 VIF
Fungsi utama dari bagian video IF adalahuntuk merubah sinyal IF (38.9MHz /45.75MHz/58.75MHz) ke sinyal CVBS yangmana nantinya di umpankan ke bagian soundIF untuk memperoleh sinyal suara. SinyalCVBS juga diumpankan ke bagian video-chroma.
VIF amplifier
Masukan sinyal VIF dari tunediumpankan ke pin 9 &10 M52770SP. VIFdikuatkan oleh dua buah amplifier.Penguatan amplifier pertama di controltegangan AGC . Gambar 4.1 mengambarkanhubungan antara tegangan IF AGC denganmasukan IF.Kombinasi penguatan amplifier pertamadan kedua mencapai 60dBu atau range darioperasi AGC (50dBu sampai 110dBu).Dengan kata lain keluaran amplifier dipertahankan 86dBu. Impedansi masukan dari pin 9 & 10 adalah 800 ohm dan diperlukan paralel capacitor 5pF seperti yang diperlukanoleh kebanyakan saw filter.
Video Detector
Ada dua masukan dari video detector.Pertama adalah sinyal video levelnya dibuattetap 86dBu (56.6mVpp) oleh VIF amplifier.Kedua adalah masukan dari voltage controloscilator (VCO). VCO berosilasi padafrekuensi intermadiate frequency (IF) yangfrekuensinya tergantung pada negara / sistemyang dipakai seperti 38.9MHz (untuk Indonesia), 45.75MHz (untuk USA) dan58.75mhz (untuk Japan).Video detector adalah frequencymultiplier,dan juga mempunyai dua tingkat penguatan. Tingkat pertama adalah membuatsinyal menjadi 1Vpp. Tingkat penguatankedua membuat sinyal menjadi 2.3Vpp.Keluaran video detector adalah pin 64 dari ICM52770SP. Positif atau negatif modulationdapat dipilih oleh software melalui bus(POS/NEG).Keluaran pin 64 ini adalah merupakansinyal baseband composite dan sound IF.Keluaran ini diumpankan ke bagian sound IF pada pin 3, setelah melewati BPF, dankebagian video/chroma pada pin 45,setelahmelewati SIF trap. 
50dBu80dBu110dBuIF Input0v5vFirst amplifier control rangeSecond amplifier control rangeGambar 4.1
14
 
Lock Detector
Lock detector bekerja mendeteksi bilamana kondisi PLL tidak pada kondisiterkunci. Gambaran dari lock detector ini dapatdilihat pada gambar 4.2.Bila PLL dalam kondisi terkunci,tegangan dc rata-rata berada dibawah 2.75 V.Sedangkan bila tidak dalam kondisi tidak terkunci dan tegangan dc rata-rata akan beradadiatas tegangan pembanding 3.3v. Apabila initerjadi rangkaian AFT (Automatic FineTuning) akan dimatikan melalui lock detector switch.
IF AGC Detector
IF AGC ini adalah tipe Peak AGC,rangkaian peak AGC akan membandingkanlevel puncak dari video sinkron dengantegangan constan dc. Bila IF amplitudomelebihi tegangan referensi, tegangan kontrolyang dihubungkan ke tingkatan RF dan IFakan mengurangi penguatannya, dan akanmengembalikan puncak sinkron kepadategangan referensi. Peak AGC juga disebutsync clamp AGC.Sebuah elektrolit capasitor 0.22uF dihubungkan ke pin6 berguna untuk pengisiandan pengeluaran arus dari kerja AGC.IF AGC juga tipe Dynamic AGC, Bilamendeteksi level keluaran turun secara tiba-tiba arus pengisian naik untuk mempercepatkerja AGC, level puncak dari sinkron akandikembalikan dalam waktu 3H (200us). 
RF AGC
RF AGC adalah Difference amplifier yangmempunyai penguatan yang tinggi. Penguatanlebih dari 50dB. Ini digambarkan oleh gambar 4.3
2.75v2.75vInput Lock DetectorOutput From Lock DetectorGambar ## Bentuk Gelombang hasil PLLIF AGC VoltageDelay Adjust VoltageGain > 50dBPin 450v1uFRF AGC to TunerGambar 4.3 Rangkaian RF AGC
15

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->