Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
58Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
makalah web

makalah web

Ratings: (0)|Views: 3,344 |Likes:
Published by zmaulana

More info:

Categories:Types, Resumes & CVs
Published by: zmaulana on Apr 20, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as RTF, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/04/2013

pdf

text

original

 
BAB 1PENDAHULUANA.Latar Belakang Masalah
Kebutuhan akan informasi di dunia maya membuat para developer website berlomba-lomba menyajikan berbagai macam layanan sehingga para pengguna akan betah berkunjung ke dalam websitenya. Dari masa-masa ke masa teknologi websitemengalami perkembangan yang begitu pesatnya dan kini bahkan memberalihkan aplikasidektop yang selama ini kita kenal menjadi aplikasi berbasis web.Banyak aplikasi yang selama ini hanya sebatas akses di komputer dan harusdiinstal terlebih dahulu, kini aplikasi website memberikan ruang pada kita untuk mencicipi aplikasi misanya game online, sehingga tidak perlu lagi yang namanya instalasikita cuma butuh yang namanya koneksi internet.
B.Rumusan Masalah
Berdasarkan judul Web Development admin maka rumusan masalah yang dapatsaya temukan adalah :1.Apa yang di maksud dengan website ?2.Unsur unsur yang ada dalam website ?3.Bagaimana Pemeliharaan website?4.
Perpanjangan masa sewa domain name dan web hosting.
5.
Apa itu We Depeloper?
6.Html 5 Menjadi Solusi Para Web Development7.Apa yang dimaksud Cms Based Web Developmet?8.Web administrato
BAB II
1.1. PENGERTIAN WEBSITE ATAU SITUS
Web Development dan Admin
1
 
Website atau situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman yang menampilkaninformasi data teks, data gambar diam atau gerak, data animasi, suara, video dan ataugabungan dari semuanya, baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk saturangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan jaringan-jaringan halaman (hyperlink). Bersifat statis apabila isi informasi website tetap, jarang berubah, dan isi informasinya searah hanya dari pemilik website. Bersifat dinamisapabila isi informasi website selalu berubah-ubah, dan isi informasinya interaktif duaarah berasal dari pemilik serta pengguna website. Contoh website statis adalah berisi profil perusahaan, sedangkan website dinamis adalah seperti Friendster, Multiply, dll.Dalam sisi pengembangannya, website statis hanya bisa diupdate oleh pemiliknya saja,sedangkan website dinamis bisa diupdate oleh pengguna maupun pemilik.
1.2. UNSUR-UNSUR DALAM PENYEDIAAN WEBSITE ATAU SITUS
Untuk menyediakan sebuah website, maka harus tersedia unsur-unsu penunjangnya, adalah sebagai berikut:
1. Nama domain ( Domain name/URL – Uniform Resource Locator )
 Nama domain atau biasa disebut dengan Domain Name atau URL adalah alamatunik di dunia internet yang digunakan untuk mengidentifikasi sebuah website, ataudengan kata lain domain name adalah alamat yang digunakan untuk menemukan sebuahwebsite pada dunia internet. Contoh :http://www.baliorange.net.Nama domaindiperjualbelikan secara bebas di internet dengan status sewa tahunan. Setelah NamaDomain itu terbeli di salah satu penyedia jasa pendaftaran, maka pengguna disediakansebuah kontrol panel untuk administrasinya. Jika pengguna lupa/tidak memperpanjangmasa sewanya, maka nama domain itu akan di lepas lagi ketersediaannya untuk umum. Nama domain sendiri mempunyai identifikasi ekstensi/akhiran sesuai dengankepentingan dan lokasi keberadaan website tersebut. Contoh nama domain ber-ekstensiinternasional adalah
com, net, org, info, biz, name, ws
. Contoh nama domain ber-ekstensilokasi Negara Indonesia adalah :- .
co.id 
: Untuk Badan Usaha yang mempunyai badan hukum sah- .
ac.id 
: Untuk Lembaga Pendidikan
Web Development dan Admin
2
 
- .
 go.id 
: Khusus untuk Lembaga Pemerintahan Republik Indonesia- .mil.id : Khusus untuk Lembaga Militer Republik Indonesia- .
or.id 
: Untuk segala macam organisasi yand tidak termasuk dalam kategori“ac.id”,”co.id”,”go.id”,”mil.id” dan lain lain- .
war.net.id 
: untuk industri warung internet di Indonesia- .
 sch.id 
: khusus untuk Lembaga Pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan sepertiSD, SMP dan atau SMU- .web.id : Ditujukan bagi badan usaha, organisasi ataupun perseorangan yang melakukankegiatannya di World Wide Web.
2. Rumah tempat website (Web hosting)
Web Hosting dapat diartikan sebagai ruangan yang terdapat dalam harddisk tempat menyimpan berbagai data, file-file, gambar, video, data email, statistik, databasedan lain sebagainya yang akan ditampilkan di website. Besarnya data yang bisadimasukkan tergantung dari besarnya web hosting yang disewa/dipunyai, semakin besar web hosting semakin besar pula data yang dapat dimasukkan dan ditampilkan dalamwebsite.Web Hosting juga diperoleh dengan menyewa. Pengguna akan memperolehkontrol panel yang terproteksi dengan username dan password untuk administrasiwebsitenya. Besarnya hosting ditentukan ruangan harddisk dengan ukuran MB (MegaByte) atau GB (Giga Byte). Lama penyewaan web hosting rata-rata dihitung per tahun.Penyewaan hosting dilakukan dari perusahaan-perusahaan penyewa web hosting yang banyak dijumpai baik di Indonesia maupun Luar Negeri. Lokasi peletakan pusat data(datacenter) web hosting bermacam-macam. Ada yang di Jakarta, Singapore, Inggris,Amerika, dll dengan harga sewa bervariasi.
3. Bahasa Program (Scripts Program)
Adalah bahasa yang digunakan untuk menerjemahkan setiap perintah dalamwebsite yang pada saat diakses. Jenis bahasa program sangat menentukan statis, dinamisatau interaktifnya sebuah website. Semakin banyak ragam bahasa program yang
Web Development dan Admin
3

Activity (58)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Safwandi Andi liked this
Seno Enno liked this
Seno Enno liked this
Seno Enno liked this
Seno Enno liked this
Restu Ari P liked this
Seno Enno liked this
iimnaim liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->