Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
356Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Doa Maha Rezeki

Doa Maha Rezeki

Ratings:

4.71

(34)
|Views: 49,314 |Likes:
Published by Achmad Hidayat
Surat Al-Ankabut ayat 60
"Dan berapa banyak binatang yang tidak menanggung rezeki-Nya, Allah-lah yang
memberi rezeki kepadanya (kepada binatang) dan kepadamu (para manusia), dan la
Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.""
Surat Al-Ankabut ayat 60
"Dan berapa banyak binatang yang tidak menanggung rezeki-Nya, Allah-lah yang
memberi rezeki kepadanya (kepada binatang) dan kepadamu (para manusia), dan la
Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.""

More info:

Published by: Achmad Hidayat on May 22, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/15/2013

pdf

text

original

 
.:: Doa MahaRezeki
1
Doa MahaRezeki
MAHASPIRITUAL.COM
Rezeki artinya sesuatu yang dapat diambil manfaatnya oleh makhluk hidup berupa makanan atau yang lainnya. Menurut islam faham Ahli Sunah Wal Jama'ah, rezeki itu sesuatu yang dapat diambil manfaatnya, meskipun dari jalanharam, seperti hasil pencurian, perjudian, penipuan dan lain sebagainya. Kitasebagai orang Islam tentu selalu berusaha keras untuk menjauhkan diri darirezeki yang haram dan memohon kepada Allah dalam agar hanya diberi rezekiyang halal.Dalam sebuah hadits qudsi Allah berfirman dalam soal rezeki:
"Allah swt. berfirman kepada para malaikat yang diserahi urusan rezeki anak Adam:"Hamba manapun yang kamu dapati yang cita-citanya hanya satu (yaitu semata-matauntuk akhirat), jaminlah rezekinya di langit dan di bumi. Dan hamba manapun yangkamu dapati mencari rezekinya dengan jujur karena berhati-hati mencari keadilan, berilah dia rezeki yang baik dan mudahkanlah baginya. Dan jika ia telah melampaui batas kepada selain itu, maka biarkanlah dia sendiri mengusahakan apa yangdikehendakinya. Kemudian dia tidak akan mencapai lebih dari apa yang telah Akutetapkannya untuknya."
(Hadits riwayat Abu Na'im dari Abu Hurairah r.a.).
Allah, dalam hadits Qudsi di atas berfirman kepada para malaikat-Nya yangdiserahi untuk membagi rezeki bagi anak Adam, sebagai pedoman kerja dantugas pelaksanaan yang diemban oleh para malaikat itu: Hamba-Ku yangmanapun baik laki-laki maupun yang perempuan, yang kalian dapati
Diterbitkan oleh :Maha Spiritual Club Indonesiawww.mahaspiritual.comHak Cipta © 2007
Dilarang menyadur, mengutip, mengkopi sebagianatau seluruh isi eBook ini ke dalam bentuk apapundan untuk kepentingan apapun tanpa adanya izinresmi Maha Spiritual Club.
 
.:: Doa MahaRezeki
2
Doa MahaRezeki
MAHASPIRITUAL.COM
mempunyai tujuan dan cita-cita hidup hanya satu saja, yaitu hanyamenghambakan diri kepada-Ku sehingga amal perbuatannya, sholatnya,ibadahnya, hidup dan matinya semata-mata karena Aku, maka jaminlahrezekinya orang itu secara pasti, rezeki yang ada di langit dan di bumi.Bukakanlah jalan yang mudah untuk mendapatkannya.Di tangan Allah-lah, tanggungan rezeki semua haraba-Nya (manusia, hewan,tumbuh-tumbuhan atau makhluk lainnya) yang hidup di langit atau di bumi.Allah-lah yang menanggung rezeki semua hamba-Nya. Dan Dia-lah pula yangmenentukan-Nya (ada yang diberi rezeki banyak, yang sedang dan ada jugayang sedikit), hal itu tergahtung dengan kehendak Allah. Perhatikan beberapafirman Allah di bawah ini:
Surat Al-Ankabut ayat 60
"Dan berapa banyak binatang yang tidak menanggung rezeki-Nya, Allah-lah yangmemberi rezeki kepadanya (kepada binatang) dan kepadamu (para manusia), dan laMaha Mendengar lagi Maha Mengetahui.""
Surat Al-Ankabut ayat 62
"Allah melapangkan rezeki kepada siapayang Dia kehehdaki dari hamba-hamba-Nya danDia yang membatasi baginya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. "
Surat Saba' ayat 24
"Katakanlah, "Siapakah yang memberi kamu rezeki dari langit dan bumi? Katakanlah:Allah, dan (apakah) sesungguhnya karni atau kamu di ataspetunjuk atau dalamkesesatan yang nyata. "
Surat Faathir ayat 3:
"Hai, manusia, ingatlah akan ni 'mat Allah kepada kamu. Adakah pencipta selain Allahyang memberi rezeki kepada kamu dari langit dan bumi? Tidak ada tuhan selain Dia,maka betapa kamu bisa dipalingkan?”
 
.:: Doa MahaRezeki
3
Doa MahaRezeki
MAHASPIRITUAL.COM
Sekalipun urusan rezeki itu di tangan Allah, Allah-lah yang mengaturnya;namun kita sebagai hamba Allah diwajibkan untuk berusaha untuk mencarinya,dengan cara berdagang, bernelayan, bercocok tanam, menjadi pegawai dan lainsebagainya. Kita tidak boleh berpangku tangan tanpa usaha sedikit pun, hanyamengandalkan karunia Allah (turunnya rezeki) dari langit.Perhatikan beberapa firman Allah di bawah ini, yang menganjur-kan manusiasupaya berusaha, berikhtiar untuk mencari karunia Allah dengan berbagaimacam bentuk usaha/lapangan kerja, asalkan halal dan sesuai dengan garis-garis syari'at Islam:
"Dia-lahyang telah menjadikan bumi itu mudah bagi kalian. Maka berjalan dan berusalah di segala penjurunya dan makanlah dari sebagian rezeki-Nya, dan kepada-Nyalah kalian kembali (dibangkitkan).”
(QS,
AI-Mulk: 15).
"Hai orang-orangyang beriman, apabila diseru (dipanggil) untuk melakukan danmenunaikan sholatpada hari Jum'at, maka bergegaslah kalian mengingat Allah dantinggalkan-lah perdagangan (segala macam urusan duniawi), yang demikian itulebih baikbagi kalian, jika kalian mengetahui. Apabila sholat (Jum'at) telah ditunaikan maka ber-tebaranlah kalian di muka bumi dan carilah karunia Allah dan selalu ingat kepadaAllah, supaya kalian beruntung. "
(Al-Jumu'ah ayat 9-10).
"Dan sesungguhnya Kami telah menempatkan kalian di bumi, dan Kami adakan bagikalian di atasnya (sumber-sumber) penghidupan. "
(Al-A'raf ayat 10).
Sesudah kita melakukan bentuk-bentuk usaha, berikhtiar dalam rangka mencarirezeki (karunia Allah) yang telah digelar di muka bumi ini, maka dilanjutkandengan berdo'a, berzikir (sebagai amalan bathiniyah) ke hadirat Allah swt. agardikarunia oleh-Nya rezeki yang melimpah ruah, rezeki yang halal, rezeki yangdapat mengantarkan peribadatan kita.

Activity (356)

You've already reviewed this. Edit your review.
Maaf Pak Fiirman Doa yang di baca 7 x yang benar yang mana tulisan arab dan tulisan latin koq berbeda mohon pencerahan terimakasih
1 hundred thousand reads
erlanggaherp liked this
Affandi Jaya added this note
mohon di beri ijazah pak ustad, insya allah saya ingin mengamalkan....amin
sitiartikah liked this
syarif2008 liked this
Irvan Kurniawan added this note
mohon iijazah pak ustad insaallah ingin melaksanakan
Badaruddin Selamat added this note
asssalamualikum pa ustad ijin copy ya pa dan mohon ijin mengamalkan ,semoga membawa keberkahan untuk kita semua,amin ,,,,,,,,ya robbal alamin Hj Badaruddin . Melaka Malaysia
Awal Ananta added this note
asssalamualikum pa ustad ijin copy ya pa dan mohon ijin mengamalkan ,semoga membawa keberkahan untuk kita semua,amin ,,,,,,,,ya robbal alamin

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->