Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
63Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
kompensasi

kompensasi

Ratings: (0)|Views: 4,749 |Likes:
Published by tika kika

More info:

Published by: tika kika on Apr 26, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/26/2013

pdf

text

original

 
PENDAHULUAN
A.Latar Belakang MasalahSumber daya manusia merupakan asset organisasi yang sangat vital,karena itu peran dan fungsinya tidak bisa digantikan oleh sumber daya lainnya.Betapapun modern teknologi yang digunakan, atau seberapa banyak dana yangdisiapkan, namun tanpa sumber daya manusia yang professional semuanyamenjadi tidak bermakna (Tjutju, 2008).Salah satu kasus yang banyak terjadi biasanya terkait dengan masalahkompensasi. Banyak karyawan yang bekerja keras mati-matian namun hanyamendapat kompensasi ala kadarnya. Apabila hal seperti dibiarkan secara terusmenerus maka akan menyebabkan karyawan menjadi malas bekerja dan akanmengurangi loyalitas karyawan kepada perusahaan.Untuk itulah diperlukan sebuah manajemen sumber daya manusia yang baik, yang dapat mengelola kompensasi dengan baik, sehingga tidak akan adakaryawan yang merasa tidak dirugikan.B.Perumusan Masalah1.Apa peran sumber daya manusia dalam organisasi?
2.
Apa definisi kompensasi? Dan bagaimana terminologinya?3.Apakah hubungan kompensasi dengan kehadiran dan kepuasan kerja?4.Apa peran manajemen sumber daya manusia dalam organisasi terkaitdengan kompensasi?
 
C.Tujuan Penulisan1.Untuk mengetahui peran sumber daya manusia dalam organisasi2.Untuk mengetahui pengertian dari kompensasi beserta terminologinya.3.Untuk mengetahui hubungan kompensasi dengan kehadiran dankepuasan kerja.4.Untuk mengetahui peran manajemen sumber daya manusia dalamorganisasi.
 
PEMBAHASAN
I.
Peran Sumber Daya Manusia Dalam OrganisasiKeberadaan tenaga kerja sebagai salah satu faktor produksi sangat pentingartinya bagi organisasi. Dalam perkembangannya, organisasi akan menghadapi permasalahan tenaga kerja yang semakin kompleks, dengan demikian pengelolaansumber daya manusia harus dilakukan secara profesional oleh departementersendiri dalam suatu organisasi, yaitu Human Resource Departement. Sumber daya manusia sebagai salah satu unsur penunjang organisasi, dapat diartikansebagai manusia yang bekerja di lingkungan suatu organisasi (disebut personil,tenaga kerja, pekerja/karyawan); atau potensi manusiawi sebagai penggerak organisasi dalam mewujudkan eksistensinya; atau potensi yang merupakan asset& berfungsi sebagai modal non-material dalam organisasi bisnis, yang dapatdiwujudkan menjadi potensi nyata secara fisik dan non-fisik dalam mewujudkaneksistensi organisasi (Nawawi, 2000).
II.
Definisi Kompensasi dan TerminologinyaKompensasi meliputi imbalan financial dan jasa nirwujud serta tunjanganyang diterima oleh para karyawan sebagai bagian dari hubungan kepegawaian.Singkatnya, kompensasi merupakan apa yang diterima oleh karyawan sebagaiganti kontribusi mereka kepada perusahaan. Manakala dikelola dengan benar,

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->