Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
92Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Proses Pemesinan Dan Chemical Machine

Proses Pemesinan Dan Chemical Machine

Ratings: (0)|Views: 3,183 |Likes:
Published by fatiya
2. PROSES PEMESINAN Salah satu klasifikasi secara luas dari proses teknologi baru berdasarkan jenis energi yang digunakan untuk pengolahan bahan melibatkan pembuangan material dengan cara mekanis seperti geser, erosi dan abrasi. yang mekanisme penyisihan materi oleh geser melibatkan alat pemotong sebagai sumber energi dan langsung operasi mesin dilakukan dengan kontak fisik langsung dari perkakas dengan benda kerja. countour machanical grinding (MCG) merupakan salah satu proses tersebut di mana
2. PROSES PEMESINAN Salah satu klasifikasi secara luas dari proses teknologi baru berdasarkan jenis energi yang digunakan untuk pengolahan bahan melibatkan pembuangan material dengan cara mekanis seperti geser, erosi dan abrasi. yang mekanisme penyisihan materi oleh geser melibatkan alat pemotong sebagai sumber energi dan langsung operasi mesin dilakukan dengan kontak fisik langsung dari perkakas dengan benda kerja. countour machanical grinding (MCG) merupakan salah satu proses tersebut di mana

More info:

Published by: fatiya on May 02, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/13/2014

pdf

text

original

 
2. PROSES PEMESINAN
Salah satu klasifikasi secara luas dari proses teknologi baru berdasarkan jenisenergi yang digunakan untuk pengolahan bahan melibatkan pembuangan material dengancara mekanis seperti geser, erosi dan abrasi. yang mekanisme penyisihan materi olehgeser melibatkan alat pemotong sebagai sumber energi dan langsung operasi mesindilakukan dengan kontak fisik langsung dari perkakas dengan benda kerja. countoumachanical grinding (MCG) merupakan salah satu proses tersebut di mana material pembuangan dicapai dengan menggunakan roda berlian. tetapi proses telah Terbataslingkup karena kelangkaan dan tingginya biaya berlian diperlukan untuk tujuan tersebut.Erosi dan abrasi bahan kerja menuntut penciptaan tekanan pneumatik atauhidrolik oleh partikel abrasif kecepatan tinggi atau cairan yang mengalir. Selain itu, erosiatau abrasi juga dapat dilakukan dengan cepat dan berulang tubrukan alat pada permukaan bekerja di tengah-tengah lumpur abrasif mengalir. Berbagai prosesmenggunakan mekanisme ini pembuangan material berikut:(i) mesin jet abrasif (AJM )(ii) Ultrasonik mesin (USM)(iii) Berputar mesin jet (WJT)Jet abrasif dan proses permesinan ultrasonik telah menciptakan banyak yangmenarik di bidang industri karena kesesuaian mereka aplikasi untuk mesin bahan kerasdan getas bentuk rumit.Berbagai aspek dari kedua proses mesin telah dianalisis dalam bab ini secara rinci.
2.1 ABRASIVE JET MACHINING ( AJM )2.1.1 Prinsip-prinsip dasar
Prinsip dasar dari mesin Jat abrasif (AJM) transovarial dalam ditunjukkan dalamgambar .2.1. aliran terfokus dibuat untuk melanggar pada permukaan bekerja walaupunnozzle dan bahan kerja dipindahkan oleh erosi dengan kecepatan tinggi partikel abrasif. Namun, yang AJM proses pada dasarnya berbeda dengan pasir biasa operasi peledakan hal berikut:
 
Ganbar 2.1 skema dasar AJM(i) partikel abrasif adalah ukuran lebih halus (dari urutan mikron) dalam AJMdibandingkan pada pasir, proses peledakan.(ii) proses Parameter AJM dapat lebih baik dikontrol dan diatur dalam perbandingandengan pasir opertion peledakan. Dalam praktek yang sebenarnya, diameter dalam nozzle biasanya berkisar dari0.075 sampai 0,4 mm sedangkan kecepatan keluar dari abrasive dari mulut adalahdipelihara antara 200 dan 400 m / detik. jarak dari ujung nosel dari permukaan bekerja pada saat mesin dikenal sebagai 'berdiri dari jarak jauh' (atau nozzle jarak ujung) yang biasanya bervariasi 0,7-1,0 mm. ukuran partikel abrasif biasanya diambil sebagai 1-50mikron.
2.2.2 Aplikasi kemungkinan
 Proses abrasive jet machining dapat sesuai digunakan untuk mesin super paduan
reflactory
dapat dan jenis bahan. Proses ini juga dapat diperluas untuk mesin bagian tipisdari bahan keras dan untuk membuat lubang yang rumit.Mengenai karakteristik operasi, proses ini dapat diterapkan sesuai dalam pemotongan, grooving, membersihkan, finishing dan pekerjaan deburring bahan kerasdan rapuh seperti germanium, kaca, keramik dan mika. 
2.1.3 Proses parameter
Untuk pemanfaatan keberhasilan proses AJM, perlu untuk menganalisis kriteria proses berikut:(i) Metals Removal Rate (MRR)(ii) Geometri dan menyelesaikan benda kerja (iii) Wear Nozel Rete (sebagai nosel adalah dengan item mahal di set up)
 
namun, kriteria proses sangat dipengaruhi oleh berbagai parameter proses disebutdi bawah ini:(A) Abrasive: komposisi, bentuk, ukuran dan laju aliran abrasive.(B) gas pembawa: tekanan, viskositas, berat moleculear dan laju aliran gas pembawaseperti udara atau gas lain yang cocok.(C) Nosel: Fitur geometris, bahan konstruksi, orientasi dengan cakrawala dan berdiri dari jarak nozzle.Karakteristik dari parameter proses tersebut di atas dibahas secara rinci dalam paragraf berikut.
 Partikel abrasif 
 Partikel-partikel kasar harus memiliki bentuk yang tidak teratur dan terdiri daritajam (tidak dibulatkan) tepi. Komposisi abrasif tergantung pada jenis proses pemesinanyang akan dilakukan.ukuran butir tersebut dan bidang penerapan beberapa abrasive komersialditunjukkan pada Tabel 2.1Ukuran standar yang tersedia dari partikel abrasif biasanya 10,27,40 komersialdan 50 mikron. Tingkat pembuangan material terutama diatur oleh laju alir dan ukuran partikelabrasif. Hal ini terbukti dari grafik yang ditunjukkan pada gambar. 2,2 untuk kaca mesinkekerasan dari 450-510.

Activity (92)

You've already reviewed this. Edit your review.
wanda saputra added this note
terimakasih sangat membantu.
wanda saputra liked this
1 thousand reads
1 hundred reads
Cipta Adinagara liked this
Adex Fazill liked this
Ulana Masitoh liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->