Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
28Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Short Wave Diathermy Refrat Saraf

Short Wave Diathermy Refrat Saraf

Ratings: (0)|Views: 2,117 |Likes:
Published by Pinter Hartono

More info:

Categories:Topics, Art & Design
Published by: Pinter Hartono on Jun 08, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/13/2013

pdf

text

original

 
BAB IPENDAHULUANA.Latar BelakangPerkembangan teknologi kedokteran menyebabkan meningkatnya sarana baik untuk diagnosis maupun terapi penunjang. Salah satu alat yang digunakan sebagai terapi penunjangadalah Diatermi baik yang Short Wave Diathemi maupun yang Microwave Diatermi.
1
 Diatermi merupakan suatu alat terapi yang menggunakan pemanasan yang dalam pada jaringan dengan merubah energi elektromagnet menjadi energi panas. Osilasi dari frekuensitinggi medan magnet dan medan listris menghasilkan pergerakan dari partikel yangmenghasilkan panas. Frekuensi yang diperbolehkan digunakan oleh The Federal ComunicationCommision untuk terapi adalah dengan frekuensi 13,56 Mhz, 27,12 Mhz, dan 40,68 Mhz. Yang paling sering digunakan adalah frekuensi 27,12 Mhz.
2
Kegunaan diatermi dipercaya dapat di gunakan pada beberapa terapi seperti inflamasisendi baik lutut maupun bahu, degenerasi sendi leher, lutut, keseleo pada lutut, sakit pinggul, peradangan fasies, sinusitis.
2
Hal ini menuntut segala informasi mengenai alat yang digunakan.Pada makalah ini penulis mencoba untuk memberi informasi mengenai Short Wave Diathermi,diharapkan dapat menambah wawasan sehingga dalam penggunaan akan tepat pada sasaran.B. Tujuan Penulisan
1
 
I. Sebagai syarat mengikuti ujian di bagian Ilmu Penyakit Saraf II. Mengetahui informasi mengenai alat Short Wave Diatermi.BAB IITINJAUAN PUSTAKA
2
 
I.DEFISINISISuatu alat terapi yang menggunakan pemanasan yang dalam pada jaringan denganmerubah energi elektromagnet menjadi energi panas. Osilasi dari frekuensi tinggi medan magnetdan medan listrik menghasilkan pergerakan dari partikel yang menghasilkan pergerakan panas.Frekuensi yang diperbolehkan digunakan oleh The Federal Comunication Commision untuk terapi adalah dengan frekuensi 13,56 Mhz, 27,12 Mhz, dan 40,68 Mhz. Yang paling seringdigunakan adalah frekuensi 27,12 Mhz.
2
Short Wave Diathermi dapat berkerja sebagai induksi atau kapasitas. Pada penggunaaninduksi dengan meletakan pasien pada medan magnet, yang menerima temperature tinggi pada jaringan yang kaya cairan . Penggunaan Kapasitasi ditujukan untuk jaringan yang memilikikandungan cairan yang sedikit seperti tulang dan lemak. Nyeri digunakan sebagai monitor untuk mengetahui intensitas dari terapi. Handuk digunakan sebagai pembatas dan untuk menyerapkeringat pada penggunaan konduktif yang tinggi yang dihasilkan dari pemanasan fokal yang berat. Kedalaman dari jaringan subkutan pasien akan mempengaruhi hasil dari penyebaran panas.
1
Terapi umumnya diberikan selama 20-30 menit.
1
Short Wave Diathermi dapat digunakan pada berbagai kondisi neuromuskuloskeletal.
1
Perhatian ditujukan pada penggunaan panas umumnya, tidak boleh terdapat metal padalokasi terapi.
1
3

Activity (28)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Indah Imout liked this
Vertilia Desy liked this
end46 liked this
Priska Chrisandy liked this
Wicky Alamsyah liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->