Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
3Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Blue Ray

Blue Ray

Ratings: (0)|Views: 1,138|Likes:

More info:

Published by: Amarmakruf Silahturrahim Lubai on Jun 25, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOC, TXT or read online from Scribd
See More
See less

08/24/2013

pdf

text

original

 
Definisi
Blu-ray Disc(juga dikenal sebagai BD atau Blu-ray) adalah media penyimpanan cakram optik  yang dirancang untuk menggantikan format DVD standar. menggunakan utamanya adalah untuk menyimpan video high-definition, video game PlayStation 3, dan data lain, dengan sampai 25 GBper lapis tunggal, dan 50 GB per disk berlapis ganda. Meskipun angka-angka ini merupakanpenyimpanan standar untuk driveBlu-Ray , spesifikasi terbuka-berakhir, dengan bataspenyimpanan teoritis kiri atas tidak jelas. 200 GB disk yang tersedia, dan 100 GB disk dapatdibaca tanpa peralatan tambahan atau diubah firmware. Disk memiliki dimensi fisik yang samasebagai standar DVD dan CD.NamaBlu-ray Discberasal dari laser biru-ungu yang digunakan untuk membaca disk. Sementarastandar DVD menggunakan laser merah650 nanometer, Blu-ray menggunakan panjanggelombang pendek, laser biru-violet 405 nm, dan memungkinkan untuk hampir sepuluh kalilebih banyak penyimpanan data dari DVD. Selama perang format cakram optik di high-definition, Blu-ray bersaing dengan format HD DVD. Toshiba, perusahaan utama yangmendukung HD DVD, mengakui pada Februari 2008, dan perang format berakhir Pada tahun2009 akhir, Toshiba merilis sendiri Blu-ray Disc player.Blu-ray Disc dikembangkan oleh Blu-ray Disc Association, sebuah kelompok yang mewakilipembuat elektronik konsumen, perangkat keras komputer, dan gambar bergerak. Pada Juni2009, judul lebih dari 1.500 cakram Blu-ray yang tersedia di Australia dan Britania Raya, dengan2.500 di Jepang, Amerika Serikat dan Kanada.HDTV set Komersial mulai muncul di pasar konsumen di sekitar tahun 1998, tapi tidak ada yang berlaku umum, cara murah untuk merekam atau memutar konten HD. Bahkan, tidak ada mediapenyimpanan dengan codec yang diperlukan untuk mengakomodasi HD, kecuali untuk JVCDigital VHS dan HDCAM Sony. Namun demikian, sudah diketahui bahwa dengan menggunakanlaser dengan panjang gelombang pendek akan memungkinkan penyimpanan optik dengankepadatan tinggi. Shuji Nakamura menemukan dioda laser biru praktis, itu adalah sensasi dikalangan masyarakat menengah penyimpanan komputer, meskipun gugatan paten tertundapanjang pengenalan komersial.
 Asal
Sony / Philips memulai dua proyek menggunakan dioda baru: Udo (Ultra Density Optical), danDVR Blue (bersama-sama dengan Pioneer), sebuah format cakram ditulis ulang yang akhirnyaakan menjadi Blu-ray Disc (lebih spesifik, BD-RE). [ 10] teknologi inti dari format pada dasarnyasama.The DVR Blue prototip pertama diresmikan di pameran CEATEC pada Oktober 2000. Padatanggal 19 Februari 2002., Proyek ini secara resmi diumumkan sebagai Blu-ray, dan Blu-ray DiscFounders didirikan oleh sembilan anggota awal.
 
Perangkat konsumen pertama di toko-toko pada tanggal 10 April 2003. Perangkat ini adalahSony BDZ-S77, recorder BD-RE yang dibuat hanya tersedia di Jepang. Harga yang disarankanadalah US $ 3.800; [14] Namun, tidak ada standar untuk video direkam sebelumnya, dan tidak ada film yang dirilis untuk pemain ini. Standar Blu-ray Disc masih tahun lagi, sebagai yang lebih baru, lebih aman Digital Rights Management (DRM) adalah sistem yang diperlukan sebelumstudio Hollywood akan menerimanya-tidak ingin mengulang kegagalan Konten Perebutan Sistem yang digunakan pada DVD standar. Pada tanggal 4 Oktober 2004, Blu-ray Disc Pendiri secararesmi berubah ke Blu-ray Disc Association (BDA), dan 20th Century Fox BDA bergabung denganDewan Direksi.
Blu-ray Disc format selesai
Blu-ray Discspesifikasi fisik yang diselesaikan pada tahun 2004. Pada bulan Januari 2005, Sony mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan sebuah lapisan polimer sulit untuk DiscBlu-ray Cartridge, awalnya digunakan untuk perlindungan awal., Tidak lagi diperlukan dan juga yang ditolak. Spesifikasi BD-ROM diselesaikan pada awal 2006 AACS LA., Konsorsium yangdidirikan pada tahun 2004, [19] telah mengembangkan platform DRM yang dapat digunakanuntuk aman mendistribusikan film kepada konsumen. Namun, standar AACS final ditunda, [20]dan kemudian ditunda lagi ketika menjadi anggota penting kelompok Disc Blu-ray menyuarakankeprihatinan. [21] Pada permintaan produsen perangkat keras awal, termasuk Toshiba, Pioneer,dan Samsung, standar interim telah diterbitkan yang tidak mencakup beberapa fitur, seperti copy dikelola.
Peluncuran dan perkembangan penjualan
BD-ROM pemain pertama dikirim pada pertengahan Juni 2006, meskipun HD DVD playermengalahkan mereka ke pasar dengan beberapa bulan. Blu-ray pertama Disc judul yang dirilispada tanggal 20 Juni 2006: 50 First Dates, The Fifth Element, Hitch, House of Flying Daggers,Underworld: Evolution, xXx (semua Sony), dan The MGM Terminator. Paling awal rilisdigunakan kompresi MPEG-2 video, metode yang sama digunakan pada DVD standar. Rilispertama yang lebih baru menggunakan VC-1 dan codec AVC diperkenalkan pada bulanSeptember 2006 [26] Film pertama yang menggunakan 50 GB cakram dual-layer diperkenalkanpada bulan Oktober 2006.. Rilis audio saja yang pertama dilakukan Maret 2008.Massa pasar pertama Blu-ray Disc rewritable drive untuk PC adalah BWU-100A, dirilis oleh Sony pada tanggal 18 Juli 2006. [29] Ia membukukan tunggal dan dual-layer BD-R serta cakram BD-RE dan harga eceran yang disarankan sebesar US $ 699.
Kompetisi dari HD DVDDefinisi tinggi perang format cakram optik 
Forum DVD, dipimpin oleh Toshiba, sangat terpecah mengenai apakah untuk mengembangkanteknologi laser biru lebih mahal atau tidak. Pada bulan Maret 2002, forum memutuskan untuk menyetujui proposal didukung oleh Warner Bros dan studio foto yang lain gerak yang terlibat
 
mengompresi konten HD ke standar dual-layer DVD-9 disc. [30] [31] Meski keputusan ini, bagaimanapun, DVD Forum Komite Pengarah mengumumkan pada bulan April bahwa iamengejar sendiri laser biru-solusi definisi tinggi. Pada bulan Agustus, Toshiba dan NECmengumumkan standar mereka bersaing, Advanced Optical Disc. [32] itu akhirnya diadopsi olehForum DVD dan nama HD DVD pada tahun berikutnya, [33] setelah dua kali ditolak oleh anggotaDVD Forum yang juga Blu -ray Disc Association mendorong anggota-Departemen Kehakiman ASuntuk melakukan investigasi awal ke situasi.HD DVD memiliki kepala mulai di pasar video definisi tinggi, seperti Blu-ray Disc penjualantersebut lambat untuk mendapatkan pangsa pasar. Blu-ray Disc player pertama dianggap sebagai judul beberapa mahal dan "buggy", dan ada yang tersedia ini berubah ketika 3 PlayStationdiluncurkan., Karena setiap unit PS3 juga berfungsi sebagai pemutar Blu-ray Disc. Pada CES2007, Warner diusulkan Total Hi-Def disc hibrida mengandung Blu-ray di satu sisi dan HD DVDpada-lain tetapi itu tidak pernah dirilis. Pada Januari 2007, Blu-ray disc HD DVD telah outsold,[37] dan selama tiga kuartal pertama tahun 2007, BD outsold HD DVD sekitar 2-1. Dalam siaran28 Juni 2007 tekan, Twentieth Century Fox dikutip adopsi Blu-ray Disc tentang sistemanticopying + BD sebagai faktor kunci dalam keputusan mereka untuk mendukung format Blu-ray Disc. Pada bulan Februari 2008, Toshiba. menarik dukungan terhadap format HD DVD,meninggalkan Blu-ray sebagai pemenang.Beberapa analis percaya bahwa Sony PlayStation 3 video game konsol memainkan peran pentingdalam perang format, percaya bahwa itu bertindak sebagai katalis untuk Blu-ray Disc, sebagaiPlayStation 3 menggunakan drive Blu-ray Disc sebagai media penyimpanan utama informasi.Mereka juga dikreditkan kampanye pemasaran yang lebih menyeluruh dan berpengaruh Sony.
 Akhir perang format dan prospek masa depan
Pada tanggal 4 Januari 2008, sehari sebelum CES 2008, Warner Bros (hanya studio besar masihmerilis film di kedua HD DVD dan Blu-ray Disc format) mengumumkan bahwa mereka akan rilishanya dalam Blu-ray Disc setelah Mei 2008. Ini secara efektif termasuk studio lain yang datang di bawah payung Warner, seperti New Line Cinema dan HBO-meskipun di Eropa, HBO mitradistribusi BBC mengumumkan akan, sementara mengawasi kekuatan pasar, terus merilis produk pada kedua format. Hal ini menyebabkan reaksi berantai dalam industri ini, dengan pengecer besar AS seperti Best Buy, Wal-Mart, dan Circuit City dan rantai Kanada seperti menjatuhkanToko Masa Depan HD DVD di toko-toko mereka. Seorang mantan pengecer besar Eropa, Woolworths, menjatuhkan HD DVD dari persediaannya. [Rujukan?] Netflix dan BlockbusterDVD rental-utama perusahaan-kata mereka tidak lagi membawa HD DVD. Mengikutiperkembangan baru ini, pada tanggal 19 Februari 2008, Toshiba mengumumkan akanmengakhiri produksi perangkat HD DVD, [43] memungkinkan Blu-ray Disc untuk menjadistandar industri untuk high-density optical disk. Universal Studios, studio film satu-satunyautama untuk mendukung HD DVD sejak awal, mengatakan tak lama setelah pengumumanToshiba, "Sementara Universal nilai-nilai kemitraan yang erat kita telah berbagi dengan Toshiba,sekarang saatnya untuk mengubah fokus kita untuk melepaskan baru dan judul katalog pada Blu-ray Disc. "[44] Paramount Studios, yang mulai merilis film hanya dalam format HD DVD padaakhir 2007, juga mengatakan akan mulai merilis dalam Blu-ray Disc. Kedua studio Formasi awal

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->