Welcome to Scribd. Sign in or start your free trial to enjoy unlimited e-books, audiobooks & documents.Find out more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
35Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Analisis Pemasaran Global DHL

Analisis Pemasaran Global DHL

Ratings: (0)|Views: 2,173|Likes:
Published by Huda Choirul Anam

More info:

Published by: Huda Choirul Anam on Jun 25, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/28/2013

pdf

text

original

 
TUGAS ANALISISPERUSAHAAN GLOBAL DI INDONESIA PT. SOSRO(Untuk memenuhi tugas mata kuliah Pemasaran II)
Dosen Pembimbing :Irmayanti Hasan. ST, MMDi susun oleh :Moh. Nur Kirom(08510063)Huda Choirul Anam(08510147)
JURUSAN MANAJEMEN
FAKULTAS EKONOMI
UNIVERSITAS ISLAM NEGERIMAULANA MALIK IBRAHIM MALANG
2010
 
BAB 1PENDAHULUAN1.1Latar Belakang Masalah
Para pemasar yang terlibat di pemasaran global menghadapi permasalahan dan kondisikhusus yang membedakan tugas mereka dari para peneliti pasar domestik. Pertama, peneliti pasar global harus menganalisis banyak pasar nasional daripada menganalisis pasar nasionaltunggal, dimana setiap pasar mempunyai karakteristik yang unik yang tentunya harus dikenalidalam melakukan analisis. Seperti hal yang terlihat sebelumnya, bahwa ketersediaan data di banyak negara sangatlah terbatas.Kedua, pasar yang kecil di seluruh dunia mempunyai permasalahn khusus bagi penelti. Potensi keuntungan yang relatif rendah di pasar yang lebih kecil hannyamemungkinkan pengeluaran riset pemasaran yang sederhana, karena itu peneliti global harusmemikirkan teknik dan metode yang tetap mempertahankan pengeluaran itu sejalan dengan potensi keuntungan pasar. Dalam pasar yang lebih kecil, terdapat tekanan bagi para penelitiuntuk menemukan hubungan antara ekonomis dan demografis, sehingga hal tersebut dapatmengestimasi permintaan berdasarkan informasi yang minimum. Mungkin perlu digunakan penelitian survei yang murah yang menggunakan beberapa kehebatan dan kekakuan statistik untuk mecapai hasil dalam keterbatasan-keterbatasan akibat anggaran penelititan pemasaranyang lebih kecil.Permasalahan lain yang sering dihadapi di negara-negara berkembang adalah bahwadata yang ada mungkin dilebih-lebihkan atau dikurangi, baik dengan kurang hati-hati ataupununtuk kebijakan politik. Permasalahan lainnya yaitu adanya tingkat komparabilitas padastatistik internasional yang sangat beragam. Tidak adanya teknik pengumpulan data standar dapat menimbulkan permasalahan. Bahkan dengan teknik pengumpulan data standar, perbedaan definisi masih dijumpai di berbagai tempat di dunia ini. Dalam beberapa perbedaanini kecil, namun dalam kasus lain perbedaan ini dapat menjadi sangat signifikan.
 
1.2Rumusan Masalah
Permasalahan yang akan dikaji adalah :1Bagaimana saluran distribusi DHL,2Bagaimana penanganan complain DHL sehingga dapat mempengaruhi loyalitaskonsumen.3Bagaimana langkah strategis DHL untuk mengembangkan keunggulan bersaing,ternyata diikuti secara agresif oleh competitor di antaranya FEDEX yang padatahun 2005-2006 berhasil mencapai posisi market leader.4Bagaimana langkah-langkah program pemasaran global yang harusdikembangkan oleh DHL untuk merebut kembali posisi nomor “satu” di pasar dunia.

Activity (35)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Agung Widarman liked this
Hery Mulyanto liked this
riara_novita liked this
Delia Nengsih liked this
Topan Sandi liked this
Adi Taa liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->