Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
14Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Sifat-sifat pemimpin luar biasa

Sifat-sifat pemimpin luar biasa

Ratings:

4.78

(9)
|Views: 13,893|Likes:
Published by Fawaz

More info:

Published by: Fawaz on Jun 16, 2008
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
See More
See less

08/14/2013

 
PengusahaMuslim.com - Mengembangkan Wirausahawan Muslim yang Cerdas Akal dan Spiritual 
Sifat-sifat Pemimpin Luar Biasa 
Kategori : KepemimpinanDiterbitkan oleh
Fadil Fuad Basymelehpada 13/Feb/2008
Sifat-sifat Pemimpin Luar Biasa
Saat seseorang memutuskan (baik secara sadar atau tidak) untuk mengikuti kepemimpinan anda,keputusan itu terutama karena satu atau dua hal berikut:karakter anda atau kemampuan anda. Mereka ingin memastikan apakah anda adalah seseorangyang pantas mereka ikuti, atau apakah anda memiliki kemampuan untuk membawa mereka padakeberhasilan. Tentu ada banyak pertimbangan, namun kali ini kita akan memusatkan perhatian padadiskusi untuk mengetahui macam-macam karakter yang membuat orang lain mengikutikepemimpinan anda.
1. Integritas.
Integritas adalah melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang anda katakan akan anda lakukan.Integritas membuat anda dapat dipercaya. Integritas membuat orang lain mengandalkan anda.Integritas adalah penepatan janji-janji anda.Satu hal yang membuat sebagian besar orang engganmengikuti anda adalah bila mereka tak sepenuhnya merasa yakin bahwa anda akan membawamereka menuju ke tujuan yang anda janjikan. Apakah anda dikenal sebagai seseorang yangmempunyai integritas? Bila ya, maka anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.
2 Optimisme.
Takkan ada orang yang mau mengikuti anda bila anda memandang suram masa depan. Merekahanya mau mengikuti seseorang yang bisa melihat masa depan dan memberitahukan pada merekabahwa di depan sana terbentang tempat yang lebih baik, dan mereka dapat mencapai tempat itu.Apakah anda melihat gelas itu separuh kosong? Bila ya, anda adalah seorang pesimis. Apakah andamelihat gelas itu separuh berisi? Bila ya, anda adalah seorang optimis.Apakah anda melihatnya sebagai segelas penuh; yaitu separuh berisi air dan separuh lagi berisiudara? Maka anda adalah seorang yang super optimis. Apakah anda dikenal sebagai seorang yangoptimis? Bila ya, anda layak menjadi seorang pemimpin yang luar biasa.
3. Menyukai perubahan.
Pemimpin adalah mereka yang melihat adanya kebutuhan akan perubahan, bahkan merekabersedia untuk memicu perubahan itu. Sedangkan pengikut lebih suka untuk tinggal di tempatmereka sendiri. Pemimpin melihat adanya kebaikan di balik perubahan dan mengkomunikasikannyadengan para pengikut mereka. Jika anda tidak berubah, anda takkan tumbuh. Apakah anda andadikenal sebagai seseorang yang memicu perubahan? Jika ya, anda layak menjadi seorangpemimpin yang luar biasa.
4. Berani menghadapi resiko.

Activity (14)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Muhammad Zudin liked this
Ubay Aja liked this
Harianto Suryadi liked this
Hari Ramdani liked this
Mul Yadi SE liked this
Ace Kurnia liked this
Ade D'lovers liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->