Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
41Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Thiessen Poligon

Thiessen Poligon

Ratings: (0)|Views: 1,351 |Likes:
Published by Poema Anandana

More info:

Published by: Poema Anandana on Jul 12, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/26/2013

pdf

text

original

 
Thiessen Poligon
Thiessen Poligon,Juga dikenal sebagai Voronoi jaringan dan Delaunay triangulations poligon Thiessensecara independen ditemukan di beberapa bidang studi,termasuk klimatologi dan geografi. Mereka diberi namasetelah climatologist yang digunakan mereka untumelakukan transformasi dari titik stasiun iklim DAS.Poligon Thiessen dapat digunakan untuk menggambarkan daerah pengaruhsebuah titik dalam satu set poin. Jika Anda mengambil satu set poin danmenghubungkan setiap titik ke tetangga terdekat, Anda memiliki apa yang disebut jaringan tidak teratur Triangulasi (TIN). Jika Anda membagi dua masing-masingmenghubungkan segmen garis tegak lurus dan membuat poligon tertutup dengan bisectors tegak lurus, hasilnya akan menjadi serangkaian poligon Thiessen. Daerahyang terkandung dalam setiap poligon adalah lebih dekat ke titik poligon yangdidasarkan daripada titik lain di dataset.
Apa Apakah Mereka Digunakan Untuk?
 Jika Anda memiliki kumpulan fitur atau peristiwa yang digambarkan sebagaititik dan Anda ingin menentukan wilayah pengaruh setiap peristiwa atau fitur ini,Anda dapat membuat satu set poligon Thiessen berdasarkan poin.
Sebuah Contoh
 Misalkan Anda bekerja untuk sebuah kota dan Anda ingin tahu daerahtangkapan air untuk setiap perpustakaan di kota Anda - yaitu, daerah yang berasal dari pengguna perpustakaan. Jika Anda memiliki sebuah perpustakaan dengan daerahtangkapan air yang sangat besar, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membangun sebuah perpustakaan baru.
 
Ada beberapa cara berbeda anda dapat menghitung ini, tergantung padaseberapa banyak Anda tahu tentang masing-masing perpustakaan dan berapa banyak waktu dan uang yang Anda miliki.Anda bisa saja mengatakan bahwa daerah tangkapan air untuk masing-masing perpustakaan adalah sebuah lingkaran dengan radius 5 kilometer, berpusat padamasing-masing perpustakaan. Namun, jika Anda memiliki dua perpustakaan lebihdekat daripada 5 kilometer satu sama lain, Anda telah tumpang tindih, yang mungkinakurat, tapi tidak memberikan Anda sebuah zona eksklusif untuk masing-masing perpustakaan. Jika perpustakaan tersebar, Anda akan memiliki area yang tidak beradadalam zona tangkapan untuk setiap perpustakaan - sebenarnya, jika Anda tidak dapattumpang tindih lingkaran, akan selalu ada daerah yang tidak dalam setiap daerahtangkapan. Jadi, sementara itu mudah untuk membuat lingkaran (dan Anda bahkantidak memerlukan komputer untuk membuat mereka), hasilnya akan menjadi miskin,di terbaik.Anda dapat melakukan survei pelanggan perpustakaan untuk mencari tahu dimana mereka tinggal. Kemudian Anda dapat merencanakan titik-titik dan mencobauntuk menciptakan sebuahchoropleth peta
.
 The downside ke ini adalah bahwa Andaharus memastikan orang-orang hanya merespons pada satu perpustakaan. Masalah laintermasuk fakta bahwa beberapa orang tidak suka survei untuk alasan apapun dan tidak akan menjawab atau akan berbohong tentang di mana mereka tinggal. Survei jugamahal dan membutuhkan waktu untuk melakukan. Anda juga harusmempertimbangkan waktu dalam tahun karena mungkin ada musiman. Anda mungkin juga menerima tanggapan dari orang-orang yang pergi ke perpustakaan yang sedangdalam perjalanan untuk bekerja, bukan satu yang terdekat ke rumah mereka. Sebuahsurvei yang dikelola dengan baik dapat memberikan data berkualitas sangat tinggi,tapi pada biaya waktu dan uang.
 
Atau Anda dapat membuat poligon Thiessen untuk masing-masing perpustakaan. Ini bisa menunjukkan perpustakaan di mana Anda mungkin inginmenjalankan sebuah survei untuk lebih baik menentukan daerah resapan untuk cabang-cabang itu pada khususnya. Sebenarnya melakukan operasi poligon Thiessendalam suatu sistem informasi geografis(GIS) adalah masalah yang relatif sepele sekali Anda memiliki poin Anda, jadi Anda mungkin akan memaksimalkan pengembalian waktu dan uang, yang keduanya akan menjadi kecil dibandingkandengan berjalan survei. Dan jika Anda ingin memperbaiki kualitas daerah tangkapangambaran, Anda dapat memberlakukan Anda jaringan jalan kota sehingga daerahresapan ditentukan oleh jalan daripada batas-batas poligon murni.
Catatan:
Bagian ini menggunakan simbol-simbol yang mungkin tidak ditampilkandengan benar di semua browser.
 Boots (lihat Bibliografi bawah) secara resmi poligon Thiessen menjelaskan demikian:Pertimbangkan satu set,
S, n
dicap poin dalam pesawat, di manaS = { p
1
, p
2
, … p
n
} S = (p
1,
p
2,
... p
n)
 Dengan masing-masing titik, p
i,
dalam
kita kaitkan semua lokasi, x, di pesawat yang lebih dekat dengan p
i
daripada titik lainnya, p
 j,
di S (j ≠ i). Hasilnyaadalah untuk menciptakan sebuah poligon Thiessen, P
i.
Lebih formal, jika d (x, i)adalah jarak Euclidean dari x ke p
i
laluP
i
= { x|d(x,i) ≤ d(x,j); j
S, j ≠ i} P
i
= (x | d (x, i) ≤ d (x, j); j
S, j ≠ i)

Activity (41)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Rizki Ichwan liked this
Eko Suryanto liked this
Lukman Maulana liked this
Yenitha Oelpha liked this
Shinta Mellasari liked this
pinkanda liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->