Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
68Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Cerpen Bahasa Indonesia

Cerpen Bahasa Indonesia

Ratings: (0)|Views: 24,391 |Likes:
Published by Zou Harry
Cerpen Bebas
Cerpen Bebas

More info:

Published by: Zou Harry on Jul 13, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/18/2013

pdf

text

original

 
Nama : Jauhari ArifKelas : X-2
CERPEN
INDAH PADA WAKTUNYA
 Bunga kamu mau nggak jadi pacar aku? Tanya Dion padaku.Membuatku langsung berdiri terpaku. Akhirnya, pernyataan itu keluarjuga dari mulut Dion. Jujur aku tak tahu harus jawab apa. Kutolakataukah ku terima? Kalau aku tolak itu berarti dia adalah orangketujuh yang telah aku tolak dan aku sakiti. Seandainya yang berkatademikian adalah Bintang tentu aku tidak akan terus melihat ekspresiwajah mereka yang terlihat kecewa. aku nggak bisa jawab sekarang.Beri aku waktu satu hari, yang berarti besok, jawabku akhirnya.Itulah hal yang dapat aku kataka sekarang, tidak kata ya tidak pulakata tidak. Setidaknya, tidak sebelum aku memikirkannya lebih dalamlagi.  aku akan menunggu jawabannya besok. dengan senyum tulusnya.Membuat senyuman bersalah terukir di mulutku. Andai aku bilang iyapada cowok sebaik Dion. Huh. andai dia Bintang, aku tak perlumerasa begini.Aku terduduk di meja belajarku. Menatap dalam fotoku danBintang yang kupajang rapi di atas mejaku ini. Ku biarkan pikirantentangnya tergelar indah di benakku. Mengingat semua masa-masa akudan Bintang dalam ikatan persahabatan. Ada rasa yang terlebih dahulumenjalar daripada persahabatan itu sendiri di hatiku. Rasa yangdiartikan lebih dari sekedar rasa persahabatan. Dan untuk perasaanitulah yang membuat aku terus menunggunya. Menunggu pernyataan ituterurai dari mulutnya dan meminta status persahabatan menjadipacaran. Tapi sampai kapan ia harus menunggu satu kata cintadarinya? Satu hari? Satu minggu? Atau haruskah menunggu satu tahun
 
lagi? Atau malah mungkin tidak sama sekali. Bintang Bintang kenapakamu terus-terusan ada di pikiranku. Padahal banyak cowok-cowok yangselama in pernah menyatakan perasaannya bisa dikatakan lebihdarinya. Kenapa semua kekurangannya seakan-akn membentuknya menjadipribadi yang berbeda bagiku?Lalu bagaimana dengan Dion teman sekelasku yang baik itu?Menolak dan tetap menunggu Bintang atau malah menerimanya danmelupakan perasaanku terhadap Bintang? Aku pun mengambil HP-ku yangtergeletak di sampingku. Setidaknya aku mau tau bagaimana sebenarnyaperasaan dia terhadapku. Apakah aku harus menunggunya datang denganmembawa cewek yang telah diakuinya sebagai pacar? Hai. Bin. Lagi ngapain? Menurut kamu aku gimana? SMSdikirim ke Bintang.lagi main PS. kenapa? Tumben? SMS diterima, memuntahkankekecewaan padaku. kamu anggap aku apa selama ini? SMS dikirim.kamu kenapa sih? Lagi mimpi ya? Ya, sahabat lah. Apa lagi?Musuh, ya jelas nggak kan? Udahan dulu ah. Aku lagi sibuk. Nantikamu aku telepon lagi.Dion, maaf aku udah buat kamu nunggu lama. Jawabannya iya,aku mau jaadi pacar kamu. SMS dikirim dengan iringan air mata yangjatuh di pipiku. Semua berakhir, di saat aku harus menunggu duatahun memendam perasaan ini.Aku memasuki gerbang sekolah. Hari ini, hari perdana akubenar-benar memaknai persahabatan antara aku dan Bintang. Tidaklebih sedikitpun. Ku lihat Bintang lewat di depanku dan menengoktapi ia malah mendatangi Nando yang berada tak jauh darinya. Iasudah mulai tidak peduli padaku.Hai.., seseorang menepuk pundakku.  aku cari kamu kemana-mana eh tahunya di sini, kita makan yuk. Aku lapar nih. Ajak Diondan aku terpaksa ikut. Tiba di kantin aku melihat Bintang sedangmendatangi meja di belakangku bersama Nando. Tetapi lagi-lagi diaseolah-olah tak melihatku. Kecewanya aku.Bel istirahat berbunyi. Aku langsung berlari mengejar Bintangyang mengaarah ke kantin tanpa mengajakku. Aku yang tak tahan denganribuan tanya di benakku berkata  kamu kenapa sih?,  aku mau kekelas sahutnya tanpa mengajakku kembali, tetapi aku tetap
 
mengikutinya. Hingga sampainya di kelas ternyata ada Dion yang telahmenungguku.  ada pacar kamu tuh. Bintang menyenggolku. Tadi pagikan aku sudah menemaninya makan, kenapa sekarang menggangguku lagi.Menyebalkan.Bel pulang berbunyi, aku langsung menghampirinya yang bergerakke luar kelas.mau ke mana? tanyakupulang.kok nggak ngajak aku? Aku kan juga mau pulang. Tapi ia tetaptak menanggapiku, bahkan menoleh pun tidak.helm buatku mana? saat sampai di parkiran.aku cuma bawa satu.kok satu sih? Kan biasanya dua?ngapain aku bawa dua?lho kan biasanya gitu.ngapain kamu pulang sama aku. Mana pacar baru kamu itu.?Harusnya kan kamu sama dia. Lagian juga nanti pacar kamu marah.Jawab Bintang seenaknya yang membuat Bunga naik pitam.maksud kamu apa sih? Kamu kenapa? tanya Bunga dengan nadatinggi.kamu mau tahu aku kenapa? Karena aku cinta banget sama kamu,tapi kamu malah jadian sama Dion. Akhirnya setelah sekian lama akumenunggu jawaban itu keluar juga. Aku pun tersenyum setengah ketawa. ternyata harus menunggu aku pacaran dulu baru kamu maubilang cinta ke aku. Harusnya dari dulu aku terima saja Rindi waktuitu. Jadi aku nggak harus nunggu lama perasaan aku digantungkayagini. Jawabku panjang akhirnya.maksud kamu apa? tanya Bintang bingung dengan sejutaekspresi yang sukar diungkapkan.menurut kamu?apa itu artinya kamu juga cinta aku? tanyanya lagi denganharap-harap cemas.

Activity (68)

You've already reviewed this. Edit your review.
Lita Amalia added this note
kesia amat si bintang
1 thousand reads
1 hundred reads
Forz Onroad Covoz added this note
indahnya kata"itu..
Qieqiqie Rizqie Fauziah added this note
hayyyyyyyyyyyyyyyyyy
Qieqiqie Rizqie Fauziah added this note
fhytit6iui
Riezka Smart liked this
OOHH GHIITTU YYAA .. :)

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->