Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword or section
Like this
18Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
BAB IV

BAB IV

Ratings: (0)|Views: 1,909 |Likes:
Published by Eka Permana

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Eka Permana on Jul 20, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/07/2013

pdf

text

original

 
BAB IVANALISA DAN PEMBAHASAN MASALAH4.1.Usulan Sistem yang Dirancang
Beberapa perubahan yang sangat signifikan pada sistem baru inidengan dirancangnya sistem informasi teknologi
database,
dan dapatdiperoleh beberapa keuntungan diantaranya adalah data tersusun secarasistematis, pencarian data mudah didapatkan, dan dapat dipahami bagi user  pemula.
4.1.1. Gambaran Kerja sistem yang Dirancang
Gambaran kerja sistem yang dirancang pada sistem informasi proses produksi adalah sebagai berikut :
A.Prosedur Pemesanan Bahan Baku
1.Pimpinan memberikan memo kepada bagian gudang agar menstok barang apa saja yang diperlukan. Jika bahan bakumenipis, bagian gudang menginput kan bahan baku yangmenipis ke tabel bahan baku beserta suppliernya ke tabelsupplier lalu mencetak daftar bahan baku dan supplier danmenyerahkannya kepada bagian administrasi.2. Dari daftar bahan baku dan supplier tersebut, bagianadministrasi membuat 2 rangkap daftar pesanan bahan baku
 
sesuai dengan supplier yang di ambil dari tabel bahan bakudan tabel supplier untuk meminta persetujuan pimpinan danmenginputkannya ke
 file
pemesanan bahan baku.3.Daftar pesanan bahan baku 2 rangkap yang telah disetujuioleh pimpinan, yang 1 diserahkan kepada supplier dan yang1 di arsipkan.
B. Penerimaan Bahan Baku
1. Supplier menyerahkan surat jalan 3 rangkap dan bahan baku kepada bagian gudang sesuai dengan pesanan bahan baku. Kemudian bagian gudang mengecek bahan bakutersebut, apakah sesuai dengan pesanan atau tidak.2. Jika sesuai bagian gudang melakukan persetujuan terhadapsurat jalan, yang 1 rangkap diserahkan kepada bagianadministrasi dan yang 1 rangkap lagi diserahkan kepadasupplier dan bagian gudang melakukan penginputan ketabel penerimaan bahan baku.
C. Pemakaian Bahan Baku
1.Bagian Produksi meminta daftar bahan baku kepda bagianadministrasi, lalu bagian administrasi mencetak daftar  bahan baku dan diserahkan kepada bagian produksi sesuai permintaan.
 
2.Bagian produksi mencatat jumlah bahan baku apa saja yangdibutuhkan untuk melakukan produksi danmenyerahkannya kepada bagian gudang.3.Bagian gudang memilih bahan baku apa saja yangdibutuhkan berdasarkan daftar bahan baku, daftar bahan baku yang sudah dipilih diserahkan kepada pimpinan untuk meminta persetujuan.4.Setelah disetujui bagian gudang menginputkan daftar bahan baku ke tabel pemakaian bahan baku.
D. Prosedur Proses Bahan Baku
1.Bagian Gudang menyerahkan Daftar Bahan Baku yangsudah di pilih di TTD ke bagian produksi.2.Dalam proses produksi tersebut, bagian produksi membuatdaftar produksi rangkap 2 berdasarkan pemakaian bahan baku lalu diserahkan kepada pimpinan untuk mendapatkan persetujuan melalui bagian administrasi.3. Daftar produksi yang sudah di ACC, yang 1 rangkap bagian administrasi melakukan penginputan ke tabel proses bahan baku dan yang 1 rangkap lagi diserahkan kepada bagian produksi untuk proses produksi selanjutnya.

Activity (18)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Muhammad Nasir liked this
Visa Feti liked this
evie_pandeglang liked this
Visa Feti liked this
Nick Moezt liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->