Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
8Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Pengaruh Personal Selling Terhadap Permintaan Kartu SHAR-E

Pengaruh Personal Selling Terhadap Permintaan Kartu SHAR-E

Ratings: (0)|Views: 390 |Likes:
Published by Bunda Ima

More info:

Published by: Bunda Ima on Jul 23, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/10/2011

pdf

text

original

 
PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP PERMINTAANKARTU SHAR-E PADAPT. BANK MUAMALAT INDONESIA TbkCABANG PADANG
Oleh :ARMY VEBRY03 12 3992
YAYASAN PENDIDIKAN DHARMA ANDALASSEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE)DHARMA ANDALASPADANG2008
 
Persaingan yang ketat akhirnya mendorong industriperbankan yang ada untuk meningkatkan kualitas strategibisnisnya. Kecenderungan ini bisa dilihat dari Bank Syariah yangsebagian besar produknya lebih ditujukan untuk menyaring nasabahdari golongan menengah kebawah, dengan harapan bisa membantumasyarakatuntuk meningkatkan kualitasdan taraf hidup mereka.Kartu shar-e termasuk sumber dana bagi bank muamalat,untuk itu berbagai usaha promosi dilakukan dalam upaya menjagaperkembangan kartu shar-e agar tetap sehat. Promosi penting dalammeraih kesuksesan suatu produk di masyarakat. Promosi akan lebihbermanfaat jika dilakukan pada waktu peluncuran sebuah produk.Betapapun bagusnya sebuah produk yang kita hasilkan jika tidakdisertai dengan promosi yang baik maka akan terdapat kesulitandalam perkembangannya. Maka dari itu banyak bank-bank yangberlomba menawarkan diri merebut konsumen dengan beragam cara.Salah satu bentuk promosi adalah Personal Selling. Menurut Gary  Amstrong (1997) :
Personal Selling adalah interaksi langsung antara satu atau lebihcalon pembeli dengan tujuan melakukan penjualan 
 
D
engan berbagai cara bank muamalat juga telahmelakukan upaya dalam mengantisipasi resiko dari pesatnyapersaingan perbankan khususnya di kota Padang, baik itu daritingkat suku bunga yang bersaing, mutu pelayanan yangberkualitas dari bank lain, maupun kekuatan daya tarik iklandari suatu produk bank yang bisa menimbulkan permintaanmasyarakat untuk menggunakan produk yang diluncurkan olehbank-bank tersebut.
D
imana Bank Muamalat adalah salahsatu Bank Syariah yang telah menerbitkan sebuah produkberupa Kartu Shar-e.
D
alam menerapkan kebijaksanaanprosedur pada proses pengelolaan Kartu Share, Bank Muamalatmelakukan berbagai langkah yang sangat menguntungkan bagisipenggunanya.Cara yang mungkin dapat dilakukan untukmeningkatkan permintaan kartu shar-e pada bank muamalatadalah dengan carameningkatkan permintaan dari produk yangdimiliki. dalam meningkatkan permintaan itu salah satunya bisadilakukan dengan memperluas target promosi dan memperluasdaerah promosinya, disinilah diperlukan tenaga ahli dariseorang Personal Selling. Wiraniaga yang dimiliki oleh bankmuamalat haruslah orang yang handal dan cakap yangmempunyai motivasi yang tinggi. Para Personal sellingmelakukan promosi secara langsung produk Kartu Shar-ekesetiap tempat yang diperkirakan banyak terdapat calon-calonnasabahyang potensial untuk mengunakan Kartu Shar-e.

Activity (8)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Dick Syamsurizal liked this
Yuni Iskandar liked this
Pertama Tama liked this
Arifa Fatmawati liked this
uas2010 liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->