Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
48Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Game Pramuka

Game Pramuka

Ratings: (0)|Views: 4,964 |Likes:
Published by Rohmad Adam
adam mencoba upload file word
adam mencoba upload file word

More info:

Published by: Rohmad Adam on Aug 14, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/01/2013

pdf

text

original

 
KUMPULAN GAMES IN DOOR 
PRAMUKAAMBALAN AGUS SALIM KARTINISMK NEGERI 1 KEMLAGI
Jl: Pakutomo No: 1 Mojogebang Kec. Kemlagi
Kab. Mojokerto
Baut Barisan
 
Tujuan
Agar seluruh peserta bisa berkenalan lebih jauh, fisik maupun sifat-sifat mereka,sekaligus melatih mereka bekerjasama dalam kelompok.
Langkah-langkah :
a. Peserta di bagi dalam 2 kelompok yang sama banyak (bila jumlah peserta ganjil, seorang pemandu bisa masuk ke dalam salah 1kelompok). b. Pemandu menjelaskan aturan permainan sebagai berikut :* Kedua keompok akan berlomba menyusun barisan. Barisan disusun berdasarkan aba-aba pemandu :tinggi badan, panjang rambut, usia dst.* Pemandu akan menghitung sampai 10, kemudian kedua kelompok,selesai atau belum, harus jongkok.* Setiap kelompok secara bergantian memeriksa apakah kelompok lawantelah melaksanakan tugasnya dengan benar.* Kelompok yang menang adalah kelompok yang melaksanakan tugasnyadengan benar dan cepat ( bila kelompok dapat meyelesaikan tugasnyasebelum hitungan ke 10 mereka boleh langsung jongkok untuk menunjukkan bahwa mereka telah selesai melakukan tugas).c. Sebelum pertandingan di mulai bisa dicoba terlebih dahulu untuk memastikanapakah aturan mainnya sudah dipahami dengan benar.
 
Peralatan : Kertas kosong, alat tulis untuk tiap pesertaJumlah Pemain : Berapa sajaWaktu : 10-12 menitTujuan : Saling mengenal secara lebih mendalam- Berani Mengungkapkan diri-Melatih kecerdasanPemimpin membagikan kertas kosong kepada semua peserta. Seluruh peserta lalumenulis data pribadi mereka (nama lengkap, data keluarga, status,sekolah/pekerjaan, hobi, alamat, dan sebagainya). Setelah itu kertas yang sudahterisi dikembalikan kepada pemimpin. Lalu pemimpin memberikan lagi secaraacak kepada peserta. Pemimpin memberikan waktu 2-3 menit kepada para pesertauntuk menghafal data pribadi kawannya itu. Kemudian pemimpin menunjuk kepada salah seorang peserta dan bertanya kepadanya tentang data pribadi yang iaterima. Peserta harus mampu menjawab pertanyaan pemimpin. Sementara ituyang memiliki data pribadi harus memperhatikan benar/tidaknya jawabannya.

Activity (48)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Diana Setyarini liked this
Ipul Pul added this note
hay hay hay sobatt
Rina Iskandar liked this
Ardhy Excelent liked this
Miki Irsyad liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->