Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
55Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
makalah Perilaku Organisasi

makalah Perilaku Organisasi

Ratings: (0)|Views: 8,421 |Likes:
Published by ciptard
tentang perilaku organisasi di dalam tubuh perusahaan dan organisasi umum.
tentang perilaku organisasi di dalam tubuh perusahaan dan organisasi umum.

More info:

Published by: ciptard on Aug 18, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

04/14/2013

pdf

text

original

 
 MAKALAH  PERILAKU KEORGANISASIAN 
Dasar-dasar Perilaku Individual Serta Individu dalamOrganisasi
Disusun oleh :Sima Inggardini 6256
FAKULTAS EKONOMIUNIVERSITAS WIJAYAKUSUMAPURWOKERTO2007
 
PENDAHULUAN
Dalam menghadapi era globalisasi ini, organisasi perlu meningkatkankinerjanya agar mampu bersaing dalam banyak konteks, yang bermakna bahwakapasitas untuk ' berubah 'dari sebuah organisasi penting sekali. Organisasi yangharus berubah adalah organisasi yang menggabungkan pembelajaran dalamtempat kerjanya. Upayanya berupa kualitas adaptasi dan aspek fundamentaldimana individu harus melihat kedalam perubahan suatu paradigma. Dalamkontek ini individu haruslah merubah sikap atau dengan kata lain menyesuaikan perkembangan jaman karena individu dianggap sebagai penentu maju mundurnyasuatu organisasi.Dikarenakan individu adalah segalanya bagi perkembangan organisasi,mungkin bisa dikata bahwa organisasi tanpa individu adalah suatu kebohongan belaka atau tak mungkin. Dari hal ini maka kita lihat mengenai sebagian sifat dan pemikiran individu yang harus dimiliki demi terwujudnya suatu organisasi yang baik. Walaupun tanpa meniadakan komponen - komponen lain seperti teknologi.
 
PEMBAHASAN
Dasar-Dasar Perilaku Individual
Karakteristik Biografis
UsiaUsia akan sedikit banyak mempengaruhi produktivitas, dimana adakeyakinan bahwa semakin tua seseorang produktivitasnya akanmerosot, missal dalam hal kecepatan, kekuatan, kecekatan dankoordinasi. Namun kesimpulan yan wajar menyebutkan jika adakemerosotan karena usia sering diimbangi dengan pengalaman.
Jenis kelaminTidak ada perbedaan yang konsisten pria-wanita dalam memecahkanmasalah, keterampilan analisis, motivasi, dan kemampuan belajar, danada study yang menyatakan bahwa wanita lebih bersedia memenuhiwewenang, dan pria lebih agresif dan besar kemungkinan dari wanitadalam memiliki pengharapan. Namun dalam hal produktivitas tidak  begitu berbeda.
Status perkawinanStatus perkawinan memaksakan peningkatan tanggung jawab membuat pekerjaan lebih penting, dan sangat mungkin kepuasan dan ketekunanada pada karyawan yang menikah dari pada yang bujangan.
Masa kerjaMasa kerja merupakan variable yang penting dalam keluar masuknyakaryawan.
KemampuanYaitu merupakan suatu kapasitas individu untuk mengerjakan berbagaitugas dalam suatu pekerjaan diantaranya kemampuan fisik yangmerupakan kemampuan dalam melakukan tugas-tugas yang menuntutstamina, kecekatan, kekuatan, dan keterampilan. Serta kemampuan dalamhal intelektual yaitu suatu kemampuan dalam hal mental.

Activity (55)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Rin Aoi liked this
iklan_anda liked this
gekia liked this
Yusnia Latiefah liked this
Aisyah Khumairah liked this
Rusli Manik liked this
Mey Meyske Mongi liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->