Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more ➡
Download
Standard view
Full view
of .
Add note
Save to My Library
Sync to mobile
Look up keyword
Like this
18Activity
×
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
ABORSI

ABORSI

Ratings: (0)|Views: 3,584|Likes:
Published by Ryan Restu Rinaldi
this is my document
this is my document

More info:

Published by: Ryan Restu Rinaldi on Aug 27, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, DOCX, TXT or read online from Scribd
See More
See less

01/10/2013

pdf

text

original

 
1
BAB IPENDAHULUANA.
 
LATAR BELAKANG
Dunia tidak hanya telah diporak-porandakan oleh peperangan politis,keberingasan kriminal ataupun ketergantungan akan obat bius, tetapi jugadatang dari jutaan ibu yang mengakhiri hidup janinnya. Aborsi telah menjadi penghancur kehidupan umat manusia terbesar sepanjang sejarah dunia.Hasil riset Allan Guttmacher Institute ( 1989 ) melaporkan bahwa setiaptahun sekitar 55 juta bayi digugurkan. Angka ini memberikan bukti bahwasetiap hari 150.658 bayi dibunuh, atau setiap menit 105 nyawa bayi direnggutsewaktu masih dalam kandungan.Janin : ( Manusia dalam Rahim ) Pengguguran kandungan alias aborsi (abortus, bahasa Latin ) secara umum dapat dipilah dalam dua kategori, yakniaborsi alami ( abortus natural ) dan aborsi buatan ( abortus provocatus ), yangtermasuk didalamnya abortus provocatus criminalis, yang merupakan tindak kejahatan dan dilarang di Indonesia ( diatur dalam pasal 15 ayat 2 Undang -undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 1992 ). Aborsi tidak hanyadilakukan oleh para wanita berstatus istri yang bermaksud menghentikankelangsungan kandungannya, tetapi juga banyak penyandang hamil pra-nikahmelakukannya.Kecenderungan melakukan aborsi ini tak lepas dari pandangan terhadaphakikat kapan kehidupan anak manusia dimulai.Aborsi merupakan masalah yang kompleks, mencakup nilai-nilai religius,etika, moral dan ilmiah serta secara spesifik sebagai masalah biologi.
 
2
 
B.
 
TUJUAN PENULISAN
1. Tujuan Umuma.
 
Agar mahasiswa dapat menjelaskan tentang Aborsi b.
 
Ager mahasiswa dapat mengantisipasi hal tersebut agar tidak melanggar Etika Keperawatan2. Tujuan Khususa.
 
Agar mahasiswa dapat mampu memahami Aborsi b.
 
Agar mahasiswa mampu dan mengetahui hal - hal yang mengakibatkanAborsic.
 
Agar mahasiswa dapat menjelaskan tentang Aborsid.
 
Agar Mahasiswa mengetahui bagaimana kita sebagai perawatmemandang Aborsi
C
.
 
METODE PENULISAN
Dalam suatu penulisan Karta Tulis Ilmiah atau makalah diperlukan metode penulisan yang tepat dan akurat dengan disesuaikan pada apa yang akandituliskan. Untuk itu dalam penulisan makalah ini penulis menggunakanmetode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Karena makalah ini memuatmateri yang bersifat diterangkan atau dijelaskan melalui presentasi.
D.
 
RUANG LINGKUP PENULISAN
Adapun ruang lingkup penulisan ini meliputi pengertian aborsi dan pandangan aborsi dikalangan pekerja kesehatan khususnya kita sebagai perawat.
E.
 
STATISKA PENULISAN
S
ecara umum penulisan makalah ini penulis membagi menjadi 3 (tiga) bab, diantaranya adalah:BAB I Pendahuluan, memuat latar belakang, tujuan penulisan, metode penulisan, ruang lingkup penulisan, dan sistematika penulisan.
 
1
 
3
 
BAB II Landasan Teoritis, memuat tentang defenisi aborsi, jenis aborsi, pandangan aborsi, alasan aborsi, tindakan aborsi, resiko aborsi, dan hukumaborsi.BAB III Penutup, yang terdiri dari kesimpulan dan saran-saran.

Activity (18)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Silvia Talita liked this
Zulfa N. Fath liked this
Feby Polymorpa liked this
m4d41234 liked this
Ika Rachmawati liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->