Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
7Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Rancangan Penelitian Bio

Rancangan Penelitian Bio

Ratings: (0)|Views: 673 |Likes:
Published by prisk4
biologi
biologi

More info:

Categories:Topics, Art & Design
Published by: prisk4 on Aug 30, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/11/2012

pdf

text

original

 
RANCANGAN PENELITIAN
I. Judul³Pengaruh Intensitas Cahaya Matahari Terhadap Pertumbuhan Kacang Tanah´II. Latar Belakang Masalah PenelitianTumbuhan, khususnya tumbuhan hijau tidak mungkin bisa bertahan hidup untuk jangkawaktu yang lama jika tidak ada cahaya (khususnya cahaya matahari). Karena cahayamatahari merupakan sumber energi utama yang sangat penting untuk proses fotosintesis.Kebanyakan masyarakat berpendapat bahwa tumbuhan akan lebih cepat tumbuh jikaterkena oleh sinar matahari secara langsung, itulah mengapa setiap ada tanaman baik yangmasih berbiji atau sudah menjadi tanaman muda kita akan menanamnya di tempat yanglangsung terkena sinar matahari dengan harapan tanaman akan tumbuh dengan cepat dansehat.Tetapi ternyata, selama ini masyarakat salah kaprah mengenai hal tersebut. Itulahmengapa kami meneliti mengenai pengaruh cahaya terhadap suatu tumbuhan.III. Rumusan Masalah PenelitianAdapun rumusan masalah penelitian ini yaitu:1.
 
Adakah pengaruh intensitas cahaya matahari terhadap pertumbuhan kacang tanah?2.
 
Bagaimana perbandingan tumbuhan kacang tanah yang terkena cahaya mataharisecara langsung, berada di tempat yang sejuk dan kacang tanah yang berada ditempat gelap tanpa cahaya matahari.IV. Tujuan dan Fungsi PenelitianAdapun tujuan penelitian ini yaitu:1.
 
Untuk mengetahui pengaruh cahaya matahari terhadap pertumbuhan kacangtanah.2.
 
Untuk mengetahui perbandingan tumbuhan yang berada di tempat yang langsungterkena cahaya matahari, tempat yang sejuk dan tempat yang gelap.3.
 
Agar masyarakat tidak salah kaprah mengenai cahaya matahari yang dapatmembuat tumbuhan dapat tinggi dengan baik.V. Tinjauan KepustakaanCahaya memang mutlak diperlukan oleh semua tumbuhan hijau, tetapi pengaruhnyaterhadap pertumbuhan perkecambahan tumbuhan adalah menghambat karena cahaya dapatmenyebabkan zat tumbuh menjadi zat yang dapat menghambat pertumbuhan.Hal ini dapat dibuktikan apabila kita meletakkan dua kecambah, yang satu di tempatyang gelap dan yang lain di tempat yang terang yang langsung terkena cahaya matahari.

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->