Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
12Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Komponen Handphone Dan

Komponen Handphone Dan

Ratings: (0)|Views: 890 |Likes:
Published by aakmalcoy

More info:

Published by: aakmalcoy on Sep 05, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/19/2011

pdf

text

original

 
KOMPONEN-KOMPONEN PADA HANDPHONE DANFUNGSINYA MASING-MASING
Power Amplifier IC (PA)
Komponen ini berperan sebagai penguat tegangan sinyal yang dihasilkan VCO (VoltageControll Oscilator). Bila kinerja komponen ini tidak baik biasanya mengakibatkan borosnya baterai, sebab PA membutuhkan daya yang cukup besar untuk menguatkansinyal.
Antena Switch/Duplexer
Saklar yang bekerja secara otomatis untuk menentukan kerja antena sebagai Duplexer  penggandeng yang memungkinkan dua sub system perangkat penerima atau pengirimsinyal RF bekerja bersama melalui antena yang sama dan sekaligus sebagai pemisahantara gelombang frekuensi tinggi (DCS 1800 MHz) dan frekuensi rendah ( GSM 900MHz).
Filter IC
Berfungsi sebagai penyaring sinyal RF dengan cara meluluskan frequensy yangdiinginkan dan meredam freq yang lain untuk masuk ke bagian selanjutnya, baik sinyalmasuk maupun sinyal keluar.
IF Filter IC
 
Suatu rangkaian mixer intermediatte Frequency berfungsi mengubah frekuensi yangkeluar dari filter untuk mendapatkan selisih frekuensi VCO dengan frekuensi penerimaansebagai detector audio rangkaian encoder dan decoder menjadi frekuensi tengah.
Signal Processor (IC RF)
Memiliki pekerjaan yang paling menentukan untuk pekerjaan mengolah sinyal masuk dankeluar sekaligus memisahkan sinyal gelombang radio maupun gelombang suara.Komponen yang menghasilkan denyut sebesar 26Mhz, yang kemudian diproses oleh RFProcessor yang kemudian menghasilkan denyut sebesar 13Mhz untuk denyut kepadasystem logic pada CPU, untuk jalannya system digital pada baseband, terutama CPU.
Voltage Control Oscilator (VCO)
VCO ada dua macam untuk bagian penerima dan bagian pengirim sinyal. Berperansebagai penggetar (pembuat) sinyal pertama kali ketika CPU mulai memerintah Ponseluntuk transmit maupun receive. VCO Bertugas membagi gelombang yang dihasilkanoleh X-TAL yang bernilai 26 Mhz dan dibagi kenilai setengahnya yaitu 13 Mhz dankembalikan pada IC RF untuk diolah menjadi gelombang RX (Reiceiver) dalam skala900 Mhz dan 1800 Mhz (untuk dual band) dan ditambah 1900 Mhz (untuk tri band).
Power Supply IC (UEM)
Bagian yang mengatur distribusi tegangan arus listrik ke berbagai komponen yangdiperoleh dari Battery agar dapat diatur sesuai kebutuhan dari masing-masing komponenyang bersangkutan.
Audio IC (Cobba)
Berfungsi sebagai pengolah bahan gelombang signal RX (Reiceiver) dan di transmit keX-Tal untuk dirubah menjadi gelombang audio menjadi gelombang alfanumerik ataumerubah gelombang alfanumerik ke gelombang audio digital sehingga suara terdengar  jernih dengan bantuan alat pengeras suara ( speaker).
Charging IC
Komponen yang berfungsi sebagai pengontrol pengisian daya dari charging trafo ke baterai Handphone.
Switch On/off 
Berfungsi secara manual sebagai penyambung dan pemutus suatu muatan arus listrik.(Saklar untuk menghidupkan dan mematikan ponsel)
User Interface (UI)
Alat atau media yang berfungsi sebagai terminal yang mengatur kerja komponen lainseperti lampu LED/ dering dan getar.

Activity (12)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
belangkit liked this
belangkit liked this
Yuanita Molina liked this
Alvin Zaldy liked this
M Yose Rizal liked this
tutu1ng liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->