Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
4Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
OSIS_Tata Krama & Tata Tertib Siswa SMA Kristen 2 (BINSUS) Tomohon

OSIS_Tata Krama & Tata Tertib Siswa SMA Kristen 2 (BINSUS) Tomohon

Ratings: (0)|Views: 278|Likes:

More info:

Published by: Oliviane Theodora Wenno on Sep 15, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/14/2013

pdf

text

original

 
 Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Kristen GMIM Ds. A. Z. R. WenasSMA Kristen 2 (BINSUS) Tomohon
 Jl. Kampus Talete II Kec. Tomohon Utara
0431-353445
Tomohon 95362
 Tata Krama & Tata Tertib SiswaSMA Kristen 2 (BINSUS) Tomohon
 TAHUN2008/2009
 
VISI
 Terwujudnya sekolah efektif, berbudaya dengan karakter Kristiani,berwawasan nasional untuk menghasilkan tamatan yang unggul dalamkecerdasan, kemandirian, berdisiplin serta berdaya saing.
MISI
1.Mengaktualisasikan eksistensi warga sekolah sebagai jawabanatas panggilan hidup Kristiani.2.Membudayakan dan memberdayakan peserta didik agar mampumengembangkan potensi diri sesuai dengan tingkat kecerdasanyang dimiliki3.Mengembangkan potensi peserta didik menuju kemandirian danberdaya saing.
4.
Menumbuhkembangkan kepribadian warga sekolah dalammembangun disiplin yang berkarakter kristiani.5.Memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan harkat danmartabat manusia6.Mempersiapkan kader Kristen yang tangguh dan berdaya saingdalam membangun bangsa dan negara.
BAB IKETENTUAN UMUM
1.Tata krama dan tata tertib sekolah dan asrama ini dimaksudkansebagai rambu-rambu bagi siswa dalam bersikap, berucap,bertindak dan melaksanakn kegiatan sehari-hari di sekolahmaupun asrama dalam rangka menciptakan kultur sekolah danasrama yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran yangefektif.2.Tata Krama dan Tata tertib sekolah dan asrama ini dibuatberdasarkan nilai-nilai yang dianut oleh sekolah, asrama danmasyarakat sekitar yang meliputi nilai Kristiani, sopan santunpergaulan, kedisiplinan dan ketertiban, kebersihan, kesehatan,kerapian, keamanan, dan nilai-nilai yang mendukung kegiatanbelajar yang efektif.3.Setiap siswa wajib melaksanakan ketentuan yang tercantumdalam tata krama dan tata tertib ini secara konsekuen danpenuuh kesadaran.
BAB IIHAK SISWA
Setiap siswa berhak :1.Memimpin ibadah.2.Mendapat dispensasi untuk tidak mengikuti ibadah jika memilikialasan yang tepat.3.Mendapat kesempatan menjadi pelaksana dan mendapat arahandalam kegiatan upacara bendera di sekolah serta berhakmendapat pelatihan keterampilan baris-berbaris dan
 
diikutsertakan dalam setiap kegiatan seperti seleksi capas danlain-lain.4.Tinggal, belajar dan beraktivitas di lingkungan sekolah danasrama yang bersih.
5.
Mendapat dispensasi dari pembina osis/koordinator PA dan ataupengasuh asrama untuk tidak ikut serta dalam kegiatankebersihan dengan alasan yang tepat dan dapatdipertanggungjawabkan.6.Mendapatkan perlindungan dari ancaman baik dari dalam maupundari luar sekolah dan asrama.7.Mendapat perlakuan yang sopan dan pantas dari teman, guru,pegawai sekolah dan asrama.8.Makan dan minum pada saat belajar, namun hanya permen danair minum.9.Mendapatkan kembali barang pribadinya yang disita saat belajaroleh sekbid 5 dalam jangka waktu 2 (dua) minggu denganpersetujuan pengasuh asrama atau pembina osis.10.Menyalurkan kreativitas serta aspirasinya dalam majalahdinding sekolah sesuai ketentuan yang berlaku.11.Menjadi anggota koperasi sekolah.12.Mendapat pelayanan yang baik dari koperasi sekolah.13.Mendapatkan pengawasan dari sekolah saat mengikutikegiatan pengembangan diri baik di dalam maupun di luarlingkungan sekolah atau asrama.14.Memilih salah satu bidang dalam pengembangan diri sesuaiminat dan bakat dalam satu semester. Mendapat dispensasipembina osis, wali kelas/penasehat akademik (pa), sertapengasuh asrama untuk tidak mengikuti kegiatan pengembangandiri dengan alasan yang tepat dan dapat.15.Mendapatkan kesempatan latihan olahraga, kesenian dankegiatan pengembangan diri lainnya setiap jadwal latihan.16.Mendapatkan bimbingan dan pengawasan penuh saatpelaksanaan kegiatan pengembangan diri. Mendapatkandispensasi untuk tidak mengikuti latihan khusus misalnya untukpersiapan lomba dengan alasan yang dapatdipertanggungjawabkan.17.Mendapat fasilitas dan pengajaran yang berkualitas.18.Menyalurkan aspirasi melalui kotak saran yang telahdisiapkan.19.Menerima tamu seminggu sekali mulai pukul 15.00-18.00,kecuali ada keperluan yang sangat mendadak.
BAB IIIKEWAJIBAN SISWA
Setiap siswa wajib :
KEGIATAN KEAGAMAAN
1.Mengikuti ibadah harian.2.Menjaga ketertiban selama ibadah berlangsung seperti menon-aktifkan handphone.3.Membawa alkitab saat mengikuti ibadah harian dan menyimpanalkitab tersebut setelah ibadah.
4.
Mengembalikannya TILR yang akan dibagikan oleh sekbid 1setelah ibadah.

Activity (4)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Irone Hermawan liked this
Nur Kholiq liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->