Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
85Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Emfisema adalah

Emfisema adalah

Ratings: (0)|Views: 3,063 |Likes:
Published by Bamz Plainness

More info:

Published by: Bamz Plainness on Sep 16, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/17/2013

pdf

text

original

 
Emfisema adalahpenyakit paru obstruktif kronik (PPOK).Emfisema didefinisikan patologissebagai pembesaran permanen abnormal ruang udara distal ke bronkiolus terminal, disertaidengan kerusakan dinding alveolar dan tanpa fibrosis jelas. Emfisema sering terjadi dalamhubungan dengan bronkitis kronis. Ini 2 perusahaan tersebut telah secara tradisional dikelompokkan di bawah payung istilah COPD. Pasien telah diklasifikasikan sebagai memilikiPPOK dengan baik emfisema atau bronkitis kronis dominasi. Definisi PPOK saat ini diajukan olehPrakarsa Global untuk Penyakit Paru Obstruktif Kronik (GOLD) tidak membedakan antaraemfisema dan bronkitis kronis.
1
 3 menggambarkan jenis morfologi emphysema centriacinar, panacinar, dan paraseptal.Centriacinar emfisema dimulai di bronchioles pernapasan dan menyebar perifer. Juga disebutemfisema centrilobular, formulir ini dikaitkan dengan merokok lama dan didominasi melibatkanbagian atas dari paru-paru.emfisema Panacinar menghancurkan seluruh alveolus seragam dan dominan di bagian bawahparu-paru.Panacinar emfisema umumnya diamati pada pasien dengan homozigot-antitrypsinalpha1 (AAT) kekurangan.Pada orang yang merokok, panacinar emfisema fokus pada basisparu-paru bisa menyertai emfisema centriacinar.emfisema Paraseptal, juga dikenal sebagai emfisema asinar distal, preferentially melibatkanstruktur saluran napas distal, duktus alveolar, dan kantung alveolar. Proses ini terlokalisasi disekitar septae dari paru-paru atau pleura. Meskipun aliran udara sering terjaga, maka bullaeapikal dapat menyebabkan pneumotoraks spontan.bullae Giant kadang-kadang menyebabkankompresi berat dari jaringan paru-paru yang berdekatan.Perhatikan gambar di bawah.
patologi bruto emfisema bulosa menunjukkan bullae pada permukaan paru-paru.patologi kotor dari emphysema menunjukkan bullae pada permukaan paru-paru.
 
Patofisiologi
Emfisema adalah diagnosis patologis didefinisikan oleh pembesaran permanen airspaces distalke bronkiolus terminal. Hal ini menyebabkan penurunan dramatis dalam luas permukaan alveolar tersedia untuk pertukaran gas.Selanjutnya, kehilangan alveoli menyebabkan aliran udarapembatasan oleh 2 mekanisme. Pertama, kehilangan hasil dinding alveolar pada penurunanmundur elastis, yang mengarah ke aliran udara terbatas. Kedua, hilangnya struktur pendukungalveolar menyebabkan penyempitan saluran napas, yang selanjutnya membatasi aliran udara.Emfisema sering menyajikan dengan bronkitis kronis. Bronkitis kronis mengakibatkan obstruksidengan menyebabkan penyempitan baik besar dan kecil (<2 mm) saluran udara. Pada salurannapas besar, peningkatan sel-sel Piala, skuamosa metaplasia sel epitel silia, dan hilangnyaasinus serosa dapat dilihat. Pada saluran udara kecil, Piala sel metaplasia, hyperplasia ototpolos, dan fibrosis subepitel dapat dilihat. Pada individu sehat, saluran udara kecil berkontribusisedikit untuk resistensi jalan napas, namun, pada pasien COPD, ini menjadi situs utamaketerbatasan aliran udara.
Patogenesis
 Sebagian besar kasus PPOK adalah hasil dari paparan stimuli berbahaya, paling sering asaprokok. Respon inflamasi normal diperkuat pada orang rawan pembangunan PPOK.
1
Genetikadiyakini berperan dalam respon ini karena tidak semua perokok mengembangkanpenyakit. Komposisi seluler dari peradangan saluran napas dominan dimediasi oleh neutrofil,makrofag, dan limfosit. Sel-sel ini melepaskan faktor chemotactic untuk merekrut lebih banyak sel(sitokin pro inflamasi yang memperkuat peradangan) dan faktor pertumbuhan yangmempromosikan perubahan struktural. peradangan ini lebih diperkuat oleh stres oksidatif danproduksi protease.Oksidan yang dihasilkan dari asap rokok dan dilepaskan dari sel-selinflamasi. Protease diproduksi oleh sel inflamasi dan epitel. Hal ini menyebabkanketidakseimbangan protease-antiprotease yang menuju kepada kebinasaan elastin dan elemenstruktural lainnya. Hal ini diyakini sentral dalam perkembangan emfisema.PatologiTrdpt pelebaran secr abnormal saluran udara sebelah distal bronchus terminal yang disertaikerusakan dinding alveolusEtiologiMerokok,keturunan,infeks,hipotesis elastase-antielastase
 AAT adalah anggota glikoprotein dari keluarga inhibitor protease serin yang disintesis di hati dandikeluarkan ke dalam aliran darah. Tujuan utama dari asam amino 394-tunggal-rantai proteinadalah untuk menetralisir elastase neutrofil di interstitium paru-paru dan untuk melindungi darikerusakan parenkim paru elastolytic. Parah defisiensi AAT predisposes untuk elastolysisterlindung dengan sequela klinis dari onset awal emfisema panacinar.

Activity (85)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
Rangga Tagari liked this
Sri Fatmawati liked this
milka_yani liked this
Endah Nastiti liked this
Yudy Nugraha liked this
Khaka Rangga liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->