Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Save to My Library
Look up keyword
Like this
55Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Proses Kimia Pada Pertambangan Emas

Proses Kimia Pada Pertambangan Emas

Ratings: (0)|Views: 2,257 |Likes:
Published by Naga Liongo

More info:

Published by: Naga Liongo on Sep 18, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/26/2013

pdf

text

original

 
 
2009 
PROSES KIMIA 
 
PADA PERTAMBANGAN EMAS 
 
 DA TA DIKUMPULKAN & DISUSUN OLEH NAGA LIONGO.
 
Campuran
 Artikel ini adalah tentang Paduan Proses Pertambangan Emas. Untuk seri buku ini, lihat  Amalgam.
 Sebuah
amalgam
adalah paduandari merkuri.Kebanyakan logam larutdalam air raksa, tetapi beberapa (seperti besi)tidak. Amalgam umum digunakan pada gigitambalan.
 
Amalgam dalam Kedokteran Gigi
Selama berabad-abad dokter gigitelah membersihkan pembusukan dan mengisi rongga, dengan menggunakan material pengisi seperti keripik batu, resin, gabus, terpentin, permen, memimpindan emasdaun. Dokter terkenal Ambroise Pare(1510-1590) memimpin atau gabus digunakan untuk mengisi gigi. Amalgam adalah standar pertama benar mengisi material.Amalgam merkuri yang digunakan dalam kedokteran gigi karena murah,mudah digunakan, tahan lama, dan secara luas dianggap sebagai aman. Mereka dibuat dari campuran yang samaukuran sekitar dari merkuridan paduandari perak, tembaga, timahdan logam lainnya.
 
Orang-orang pertama yang menggunakan amalgam untuk mengisi rongga tampak Prancis. Di tahun 1816 AugusteTaveau dikembangkan amalgam gigi pertama dari koin perak dan merkuri. Ini amalgam awal rendah di merkuridan harus dipanaskan agar perak untuk membubarkan pada setiap tingkat yang cukup. Modern gigi amalgamdicampur dingin. amalgam gigi saat sekarang mengandung tembaga untuk menghilangkan gamma-2 fasa daripaduan perak-merkuri-timah. Gamma 2 tahap lebih lemah dibandingkan dengan fase lain sehingga tembaga tinggi,gamma rendah 2 amalgam gigi memiliki kekuatan yang superior.
 
Pertambangan
 Mercury amalgam telah digunakan dalam emasdan perakproses penambangan karena kemudahan yang akan mencampur merkuri dengan mereka.Setelah semua logam dapat digunakan telah diekstraksi dari bijih, merkuridituangkan menyusuri palung tembaga panjang yang membentuk lapisan tipis raksa pada permukaan. Limbah bijihkemudian dituangkan ke bak, dan setiap emas di limbah dicampurkan dengan air raksa. Lapisan ini kadang-kadangterlepas dan disaring untuk menghilangkan merkuri, meninggalkan kemurnian emas cukup tinggi.
 
The Empire Spanyoldiangkut merkuri dari Almaden melintasi Samudra Atlantik untuk memasok tambang perak dari Zacatecasdan Potosí .
 
Lihat juga
 
 
Pertambangan emas
(Dialihkan dari Gold tambang) 
Pertambangan emas
terdiri dari proses dan teknik yang digunakan dalam pemindahandari emasdari tanah. Ada beberapa teknik yang digunakan emas dapat diekstraksi dari bumi dan batuan:
 
Isi
[
] [
] 
 
Gold panning
Gold panningadalah manual gravimetriteknik penyortiran. Wide, panci dangkal dipenuhi dengan pasir dan kerikil halus yang diduga mengandung emas. Ditambahkan air dan panci yang terguncang, menyortir emas,dengan kepadatan,dari batuan dan material yang tidak diinginkan lainnya. Kerikil biasanya dihapus dari streambeds, sering kali pada tikungan di streambed, di mana berat menyebabkannya emas untuk menyelesaikankeluar dari debit sungai. Konsentrasi ini emas yang ditemukan di sungai atau streambeds kering disebut 
.
 
 
Hydraulic pertambangan
Hidrolik pertambanganadalah bentuk pertambangan letakandipekerjakan di daerah di mana sejumlah besar longgar kerikil dan pasir atau tanah yang buruk konsolidasi dan dapat dicuci pergi dengan aliran air yangberat. meriam airkadang-kadang digunakan untuk strip pergi lereng bukit seluruh material lepas, yang kemudian  jalankan melalui pintu air.Emas, yang lebih padat, tidak mudah bergerak sebagai sedimen lainnya dan berkonsentrasi di pintu air, dari yang dikumpulkan. Teknik ini dapat merusak lingkungan, menyebabkan siltificationdi sungai di bawah lokasi tambang dan erosikerusakan pada situs itu sendiri.
 Hard rock pertambangan
Pertambangan Hard rockyang paling konsisten dengan konsepsi populer mengeluarkan batu dari tanah, di manapenambang terowongan dan ledakan ke dalam batu,mencari deposito hidrotermal emas. Urat bijih emas sering ditemukan beberapa inci atau kaki yang luas dalam formasi batuan tertentu, mana yang mineral dapat dihapus,dikumpulkan, dan dirawat untuk proses emas dan logam berharga lainnya (seperti perak)dari mereka. Teknik ini mungkin yang paling energi-intensif, tetapi cara yang paling menguntungkan untuk panen jumlah yang signifikandari logam.
 Proses sianida
Sianida prosesekstraksi emas dapat digunakan di daerah-daerah di mana-bantalan batuan emas atau bahan halusditemukan di permukaan. Sodium sianidasolusi diperbolehkan untuk mencuci tumpukan batu-tanah halus yang mengandung emas dan perak, dan kemudian dikumpulkan sebagai dan perak sianida sianida solusiemas. Zincakan ditambahkan ke solusi, menyebabkan keluar seng, perak, dan emas. seng ini dihapus dengan asam sulfat,meninggalkan perak dan emas amalgamyang dapat diolah lebih lanjut ke dalam logam individu.
 
Sianida Teknik sederhana dan mudah untuk diterapkan. Hal ini populer di daerah di mana tambang tailingmungkin berisi jumlah besar pengolahan logam berharga meskipun sebelumnya, bahkan sebelumnya perawatan dengansianida. Teknik ini dapat berbahaya dan dapat menyebabkan kerusakan lingkungan yang signifikan (
lihat  juga
Gold cyanidation
(Dialihkan dari proses sianida) 
Emas cyanidation
(juga dikenal sebagai
 proses sianida
atau
MacArthur-Forrest Proses
) adalah metalurgiteknik untuk mengekstrak emasdari kelas rendah bijihmelalui penggunaan sianidasenyawa. Ini adalah saat yang paling penting dan paling sering digunakan proses untuk tujuan ini. Karena
sangat  
beracunsifat sianida, proses inikontroversial.
 
Isi
[
]
 
[
]
 
 
Sejarah
Proses jejak untuk 1887,meskipun penemuan asli dibuat dalam 1783oleh kimiawan Carl Wilhelm Scheele,  penemu sianida.
 
Proses sianida modern,-Forrest Proses MacArthur, dikembangkan di Glasgow, Skotlandiadalam 1887oleh John Seward MacArthur, yang didanai oleh saudara Dr Robert dan Dr William Forrest.
 

Activity (55)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 hundred reads
1 thousand reads
muhammad rodhy liked this
dame_silalahi liked this
dame_silalahi liked this
Samson Supeno liked this
AgungRombe liked this
Samson Supeno liked this
reckyhs700 liked this

You're Reading a Free Preview

Download
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->