Welcome to Scribd, the world's digital library. Read, publish, and share books and documents. See more
Download
Standard view
Full view
of .
Look up keyword
Like this
5Activity
0 of .
Results for:
No results containing your search query
P. 1
Konvensi WHO Tentang ian Tembakau (Versi Bahasa Indonesia)

Konvensi WHO Tentang ian Tembakau (Versi Bahasa Indonesia)

Ratings: (0)|Views: 365|Likes:
Published by yudh_pragist

More info:

Published by: yudh_pragist on Sep 23, 2010
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

02/19/2014

pdf

text

original

 
Terjemahan Resmi 
ORGANISASI KESEHATAN DUNIA(WHO)
KERANGKA KERJA KONVENSITENTANGPENGENDALIAN TEMBAKAU
(Framework Convention onTobacco Control)
 
Terjemahan Resmi 
Kerangka Kerja Konvensi WHO tentang Pengendalian Tembakau
 
1
WHA 56.1
KERANGKA KERJA KONVENSI WHO TENTANG PENGENDALIAN TEMBAKAU (FCTC)Dalam SIDANG KESEHATAN DUNIA
(WORLD HEALTH ASSEMBLY)
KE 56
Pembukaan 
 
Kepada Para Negara Anggota,
Menetapkan 
untuk memberikan prioritas terhadap hak mereka untukmenjaga kesehatan masyarakat,
Mengakui 
bahwa meluasnya epidemik tembakau merupakan masalahglobal dengan konsekuensi serius terhadap kesehatan masyarakat yangmeminta kerjasama internasional seluas-luasnya dan partisipasi seluruh negaramelalui tindakan efektif, tepat dan menyeluruh secara internasional.
Mencerminkan 
kepedulian masyarakat internasional mengenai kesehatanseluruh dunia, konsekuensi sosial, ekonomi dan lingkungan berkaitan dengankonsumsi tembakau dan paparan asap rokok.
Secara sungguh-sungguh peduli 
terhadap peningkatan konsumsi danproduksi rokok dan lain-lain produk tembakau di seluruh dunia, terutama dinegara-negara berkembang, seperti halnya beban negara-negara tersebutberkaitan dengan keluarga, kemiskinan, dan sistem kesehatan nasional.
Mengakui 
bahwa bukti-bukti penelitian telah disajikan yang menyatakanbahwa konsumsi tembakau dan pengaruh asap rokok dapat menyebabkankematian, penyakit dan kecacatan, dan bahwa ada jangka waktu antarapengaruh merokok dan penggunaan produk tembakau dengan timbulnyapenyakit berkaitan dengan tembakau.
Mengakui juga 
bahwa rokok dan produk-produk lain yang mengandungtembakau telah diramu secara canggih untuk menimbulkan ketergantungan, danbanyak komponen yang dikandungnya serta asap yang dihasilkan secarafarmakologis aktif, mengandung racun, mutagenik dan beresiko kanker, danketergantungan terhadap tembakau secara terpisah digolongkan sebagaikelainan dalam klasifikasi penyakit secara internasional.
 
Terjemahan Resmi 
Kerangka Kerja Konvensi WHO tentang Pengendalian Tembakau
 
2
Mengetahui 
bahwa terdapat bukti penelitian yang jelas pengaruh asaprokok pada bayi dalam kandungan dapat mempengaruhi kesehatan danpetumbuhannya.
Kepedulian yang mendalam 
mengenai eskalasi merokok dan konsumsitembakau dalam bentuk lain oleh anak-anak dan remaja di seluruh dunia,terutama merokok pada usia muda cenderung meningkat.
Tergugah 
dengan meningkatnya angka merokok dan konsumsi tembakaudalam bentuk lain oleh kaum perempuan dan remaja putri dan sepakat akanperlunya partisipasi penuh perempuan di berbagai tingkatan pembuatankebijakan dan penerapannya serta perlunya strategi pengendalian tembakaukhusus jender.
Kepedulian yang mendalam 
terhadap tingginya tingkat merokok dankonsumsi tembakau bentuk lain oleh masyarakat.
Secara 
 
sungguh-sungguh peduli 
terhadap dampak berbagai bentuk iklan,promosi dan sponsor yang ditujukan untuk mendorong penggunaan produk-produk tembakau.
Mengakui 
upaya bersama diperlukan untuk menghapus seluruh bentukperdagangan rokok dan produk tembakau, termasuk penyelundupan,pengolahan dan pemalsuan.
Mengetahui 
bahwa pengendalian tembakau di berbagai tingkatan danterutama di negara-negara berkembang dan negara-negara dalam transisiekonomi memerlukan sumberdaya uang dari teknis berkaitan dengan kebutuhanmasa kini dan yang akan datang untuk kegiatan pengendalian tembakau.
Mengakui 
kebutuhan untuk mengembangkan mekanisme yang tepatuntuk mencapai implikasi sosial dan ekonomi jangka panjang dan keberhasilanstrategi pengurangan permintaan akan tembakau.
Memikirkan 
kesulitan sosial dan ekonomi bahwa program pengendaliantembakau dapat menghambat dalam, jangka menengah dan panjang di negara-negara berkembang dan negara-negara dalam masa transisi ekonomi, danmengakui kebutuhan mereka akan bantuan teknis dan keuangan dalam lingkupstrategi nasional yang dikembangkan untuk pembangunan berkelanjutan.

Activity (5)

You've already reviewed this. Edit your review.
1 thousand reads
1 hundred reads
Rudi Andika liked this

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->